Chapter 1 [MOS]

98.5K 2.6K 29
                                    

Valery POV

"Val kok lama banget sih? Panas tau di jemur kaya gini,muka gue pasti buluk banget deh"keluh Agnez. "Sabar aja Nez,namanya juga lagi MOS" balas gue sambil mengelap keringat yang jatuh di pelipis. "Bener-bener nih kakak lo tega banget sih"keluh Agnez lagi "Bentar lagi kali Nez"

Oh iya gue belum memperkenalkan diri,Gue Valery Azura Lienzy cewek tulen berumur 15 tahun yang beberapa bulan lagi akan menjadi 16 tahun,sekarang gue dan 250 lebih siswa siswi baru sedang menjalankan Masa Orientasi Sekolah atau MOS.Ditengah lapangan dengan cuaca yang terik kita sedang di jemur sambil menunggu para anggota OSIS yang sedang membentuk kelompok untuk kami.

"Oke semuanya,kalian akan dibentuk kelompok yang terdiri dari duapuluh anak.Kalian akan dipanggil oleh kakak pembimbing kalian,dan gue harap kalian kenal satu sama lain,sekian dari gue terimakasih"ucap salah satu anggota OSIS yang gue kenal,itu kak Aji. "Liat kak Aji ngomongnya sok wibawa gitu jadi lucu,padahal aslinya gak gitu"ucap gue tertawa pada Agnez. "Iya ya,sok wibawa banget,haha"balas Agnez juga tertawa.

Tiba saatnya nama gue yang dipanggil,dan gue sekelompok dengan Agnez ah ini pasti karena kak Brandon dan kak Gabriel. "Kalian kelompok kutu busuk yaa"ucap kak Brandon. "Jelek banget sih namanya,yang lain dong.Kelompok Kelinci ada gak?"tanya Agnez. "Ya gak ada lah,nama kelompoknya emang sejenis itu semua"ujar kak Gabriel.

"Sengaja kalian berdua gue bikin satu kelompok,kalo kalian di pisah takut kayak orang bego sendirian"ucap kak Aji. "Hehe makasih ya kak"gue menujukan senyum terbaik. "Oh iya Val,ntar lo ikut eskul Fotografi aja ya..Ntar gue rekrut jadi wakil ketua eskul"ucap kak Aji tertawa. "Haha siap bos! Atur aja"balas gue juga tertawa. "Yaudah lo berdua gabung ke kelompok lagi deh,masa pengenalan lingkungan sekolah udah mau mulai tuh"ujar kak Brandon.Gue dan Agnez pun menuju ke kelompok kami.

Saat ini kita sedang mengelilingi sekolah ini,semua ruangan kita masuki.Sebenarnya gue udah hafal setiap ruangan yang ada di sekolah ini,dulu grandpa sering ngajak gue ke sini.
Saat melewati lapangan sepak bola mata gue menangkap sesuatu yang membuat gue terpaku,seorang cowok sendirian yang sedang juggling bola.

"Eh Val,liatin apa sih? Serius banget"tanya Agnez yang berada di sebelah gue,duh ketauan nih. "Hah? Gak ngeliatin apa-apa kok"balas gue mengalihkan pandangan. "Bohong,pasti lagi liatin cowok yang juggling bola kan? Ngaku deh"ucap Agnez sambil smirk.

"Ish apaan sih Nez,udah yuk kita ketinggalan tuh sama kelompok kita"gue mendorong tubuh Agnez agar berjalan dan meninggalkan daerah itu.

Setelah selesai berkeliling sekolah yang luasnya bukan main ini,para peserta MOS diperbolehkan pulang,terkecuali gue yang harus menunggu kedua kakak gue yang masih sibuk dengan urusan mereka sebagai OSIS. "Val lo bareng gue aja,ntar gue anterin sampe rumah"tawar Agnez pada gue. "Gak usah deh Nez,gue nunggu kak Brandon sama kak Gabriel aja.Tuh pak Tono udah jemput"

"Yaudah gue balik nih yaa,lo hati-hati disini takut di godaiin om-om kurang belaian"ucap Agnez tertawa. "Enak aja lo,udah sono naik ke mobil udah ditungguin pak Tono tuh"usir gue. "Mbak Agnez gak mau dianterin sekalian?"tanya pak Tono. "Gak usah pak saya nunggu kak Brandon sama kak Gabriel aja"jawab gue ramah. "Yowis,duluan ya mbak"balas pak Tono sambil menekan klakson mobil.

Tak lama kemudian suara klakson motor terdengar. "Val ayo pulang"ajak kak Aji. "Lah bukannya lo masih ada urusan OSIS? Kok udah pulang? Kak Brandon sama kak Gabriel mana?"

"Gue disuruh balik duluan sekalian nganterin lo balik,Brandon sama Gabriel masih nanti pulangnya"

"Yaudah yuk pulang"gue pun menaiki motor sport milik kak Aji.

Sekitar 20 menit akhirnya gue sampai dirumah. "Makasih ya kak mau masuk dulu gak?"tawar gue. "Gausah deh gue langsung balik aja,gue balik yaa"ucap kak Aji sambal menutup kaca helmnya. "Hati-hati kak"gue melambaikan tangan,lalu masuk ke dalam rumah.

"Mom,Valery pulang"ucap gue saat sampai di dalam rumah. "Eh anak mommy udah pulang,kakakmu mana?"

"Mereka pulangnya nanti mom,kan mereka OSIS"balas gue. "Yaudah kamu ganti baju abis itu makan siang yaa"ucap mommy. "Gak usah mom,Valery mau langsung istirahat aja"ujar gue. "Yaudah,kamu istirahat yaa"balas mom.

By the way mom Lucy bukanlah ibu kandung gue,melainkan ibu tiri dan kak Gabriel bukanlah kakak kandung gue tapi kakak tiri,anak mom Lucy.Ibu kandung gue meninggal waktu umur gue 8 tahun karena serangan jantung,tapi mom Lucy bukanlah ibu tiri seperti yang ada di sinetron yang dikenal jahat,mom Lucy baik sama gue,kak Brandon dan dad sama juga dengan kak Gabriel yang sayang sama gue kayak adik kandung sendiri.

Kak Brandon dan kak Gabriel juga memiliki perbedaan,kak Gabriel yang suka dengan basketnya dan kak Brandon yang suka dengan gitarnya mereka berdua hanya terpaut umur 4 bulan.Mereka berbeda dan itu yang membuat gue yang semakin mencintai mereka berdua.

Revisi.Sabtu 10 Maret 2018

Perfect BoyfriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang