Sasusaku : Home part 6

2.6K 120 1
                                    

"Yosh! Semuanya sudah rapi kembali." seru Sakura sambil melepaskan celemeknya dan menggantungkan celemeknya kembali pada tempatnya. Ia pun keluar dari dapur dan menghampiri suaminya.

"Sasuke-kun, kau sedang apa? Apa ada yang bisa kubantu?" Sakura mendekati Sasuke yang tampak sibuk dengan gulungan misinya.

"Hmm, tidak apa. Kau istirahat saja, Sakura. Kau sudah bekerja keras hari ini." jawab Sasuke tanpa menoleh pada istrinya dan masih sibuk dengan gulungannya.

"Tidak, aku akan menemanimu disini, Sayang." Sakura tersenyum manis pada Sasuke. Melihat senyum istrinya itu pun, Sasuke hanya bisa diam mempersilahkan istrinya. Sakura benar-benar tahu cara membuatnya tidak dapat berkata lagi. Ya, Sasuke akan selalu kalah dengan senyuman istri tercintanya itu.

"Yasudah terserah kau saja." jawab Sasuke sambil mengalihkan pandangannya kembali ke tumpukan gulungan misi di hadapannya.

Sakura pun tersenyum kecil melihat suaminya mengalah. Ia duduk memerhatikan suaminya yang sibuk sendiri dengan gulungan misinya. Sakura tidak ingin mengganggu suaminya oleh karena itu ia hanya duduk diam memerhatikan suaminya itu.

-

-

"A.. ano Sasuke-kun..." Sakura tiba-tiba bersuara.

"Hm? Kau mengantuk?" Sasuke masih tidak melepaskan pandangannya dari gulungan misi yang sedang ia baca sekarang.

"Ti..tidak! Siapa bilang?" jawab Sakura gusar.

Tetapi sesungguhnya Sasuke benar. Sakura memang benar merasakan ngantuk. Sudah hampir sejam lamanya Sakura menemani suaminya tanpa berbicara sedikitpun tidak dapat dipungkiri ia mulai merasa ngantuk. Matanya mulai memberat dan memejam secara perlahan dengan sendirinya, namun sakura segera menggelengkan kepalanya untuk membuang rasa kantuknya.

-

-

Sasuke menoleh pada istrinya yang tiba-tiba tidak terdengar suaranya.

"Sakura kalau kau mengantuk, kau tidur saja dulu. Aku akan menyele..." Sasuke menghentikan perkataanya.

Tampak Sakura tertidur sambil tertunduk. Sasuke pun tersenyum melihat itu.

"Tch, dia selalu saja memaksakan diri."

Sasuke memperbaiki posisi istrinya, kini kepala Sakura disandarkan di bahunya. Sasuke beristirahat sejenak sambil mengamati sekitar. Ia pun melihat jam.

'Hm, sepertinya memang sudah waktunya tidur.' Sasuke merapikan gulungannya dengan pelan dan hati-hati agar tidak membuat gerakan yang membangunkan Sakura.

Lalu dengan hati-hati pula Sasuke meraih tubuh Sakura dan menggendongnya ke kamar. Awalnya memang sulit bagi Sasuke beraktivitas hanya dengan sebelah tangannya saja, namun lambat laun ia sudah terbiasa beraktivitas dengan sebelah tangannya saja.

Sesampainya di kamar, ia meletakkan Sakura dengan hati-hati di kasur. Ia tidak ingin membangunkan tidur istrinya. Sasuke pun meraih selimut dan menyelimuti Sakura. Lalu ia merebahkan diri disamping istrinya tersebut.

Ia memerhatikan sejenak wajah istrinya itu.

'Ia tidak berubah sama sekali...' gumam Sasuke.

Sasuke merapikan rambut istrinya yang terlihat berantakan, Kemudian ia membelai rambut merah muda istrinya itu dengan lembut.

"Sa..suke kun" tiba-tiba saja Sakura terbangun. Ia membuka kelopak matanya yang masih terasa berat itu.

"Sakura?"

"Apa aku tertidur?" tanya Sakura dengan suara yang sedikit parau, dapat terlihat wajahnya yang masih mengantuk.

"Hm, maaf aku selalu membuatmu menungguku." Sasuke mengelus lembut wajah istrinya.

"Eh? tentu itu bukan masalah Sasuke-kun." Sakura memeluk suaminya sambil kembali memejamkan matanya. Ia benar-benar tidak sanggup membuka matanya.

Walaupun mereka baru menghabiskan beberapa jam saja bersama, tetapi bagi Sakura seakan sudah berhari-hari lamanya. Ia benar-benar bahagia saat ini. Kembali merasakan pelukan hangat suaminya yang telah lama tak ia rasakan.

nyaman...

...aman.

Ya, itulah yang selalu Sakura rasakan ketika berada di sisi Sasuke. Di dalam hatinya, Ia hanya bisa berharap besok pagi ketika ia kembali membuka matanya, Sasuke akan tetap ada disini.

 Disisinya...

"Oyasuminasai Sasuke-kun..." bisik Sakura pelan sambil mengeratkan pelukannya.

"hm, oyasumi Sakura..." Sasuke mengecup dahi istrinya lalu memejamkan matanya juga.

Tak lama, pasangan Uchiha ini pun terlelap dalam tidurnya.

part 6 end, to be continued

= = =







Sasusaku: HomeWhere stories live. Discover now