Psychopath Side

33.4K 1.1K 36
                                    

Psikopat. Kita tentu sering mendengar istilah ini. Di film, buku, dimanapun. Tapi, apa itu psikopat sebenarnya?

Psikopat secara harfiah artinya sakit jiwa. Psikopat berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan phatos yang berarti penyakit. Pengidapnya juga sering disebut sebagai sosiopat karena perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya.
Psikopat tidak sama dengan gila (seperti skizofernia) karena seorang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya. Gejalanya sendiri sering disebut dengan psikopati, pengidapnya seringkali disebut orang gila tanpa gangguan mental. Menurut penelitian sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Pengidap ini sulit dideteksi karena sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau rumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan.

Pengidap psikopat biasanya pribadi yang ramah, mempesona, memiliki daya tarik luar biasa dan menyenangkan. Jiwa psikopatnya akan tersembunyi dalam dirinya dan tidak diketahui oleh orang-orang disekitarnya. Bahkan boleh jadi dirinya-pun tidak mengetahuinya. 

Seorang psikopat bisa saja merencanakan hal tak terduga untuk orang-orang disekitarnya. Memanfaatkannya, membunuhnya, atau sesuatu yang lebihburuk lagi. Bisa jadi seseorang disekelilingmu sedang merencanakan sesuatu untukmu. Bisa jadi temanmu, sahabatmu, atau pasanganmu adalah seseorang yang membahayakan. Atau mungkin itu dirimu...
Kau akan berpikir "itu tidak mungkin, dia sahabatku!" "Dia menyayangiku! dia tidak akan melukaiku seujung rambut-pun!" "Dia kakakku sendiri, dia baik dan pandai melucu. dia tidak mungkin berbuat seperti itu!"  percayalah, tak ada yang tak mungkin bagi seorang psikopat.

Untuk itu, saya akan berbagi kisah-kisah psikologi dari berbagai sumber yang akan mengeluarkan jiwa psikopatmu jika memang kamu memilikinya..
Mungkin ini agak sedikit ngeri dan membuatmu tak ingin mencobanya lagi. Tapi saya sarankan, cobalah satu atau beberapa agar memastikan siapa dirimu sebenarnya.
Waspadalah, seseorang sedang mengawasimu! Seseorang diluar..atau didalam jiwamu sendiri..

------------------------------------

 Kebanyakan saya ambil ceritanya dari buku psikologi. Cerita yang lebih mengarah ke riddle saya ambil dari situs horor www.scaryforkids.com dan saya translate ke bahasa. Maaf kalau terjemahannya kurang memuaskan m(_ _)m

Psychopath SideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang