In Her Imagine - Chapter 1

1.2K 65 5
                                    

Tittle : In Her Imagine
Genre : Romance, sad
Cast : Kim Jong woon (Yesung)
Song Nara
Song Hara
Donghae, Another

Terima kasih sudah mau mampir di fanfiction ku ini, selamat membaca. Entah kalian silent read , pembaca gelap atau apalah semoga kalian menyukainya kkkk~~. Oh ya terima kasih untuk kalian yang sudah berkenan vote dan comen di ff ini ^^ gak tahu lagi deh mau ngomong apa kkkk~~

*Sedikit Pengetahuan
~~Pengertian Skizofrenia

Menurut Wikipedia.com Skizofrenia adalah gangguan mental yang ditandai dengan gangguan proses berpikir dan tanggapan emosi lemah, keadaan ini pada umumnya dimanifestasikan dalam bentuk halusinasi, paranoid, keyakinan atau pikiran yang salah yang tidak sesuai dengan dunia nyata serta di bangun atas unsur yang tidak berdasarkan logika.

Sementara itu menurut Hawari (2003), Gejala positif skizofrenia, merupakan gejala yang mencolok, mudah dikenali, menganggu keluarga dan masyarakat serta merupakan salah satu motivasi keluarga untuk membawa klien berobat (Hawari, 2003). Gejala-gejala positif skizofrenia yang diperlihatkan pada klien skizofrenia yaitu sebagai berikut :

1) Delusi atau waham, yaitu suatu keyakinan yang tidak rasional (tidak masuk akal). Meskipun telah dibuktikan secara obyektif bahwa keyakinan itu tidak rasional, namun klien tetap meyakini kebenarannya.
2) Halusinasi, yaitu pengalaman pasca indera tanpa rangsangan (stimulus). Misalnya klien mendengar suara-suara atau bisikan-bisikan di telinganya padahal tidak ada sumber dari suara atau bisikian itu.
3) Kekacauan alam pikir, yang dapat dilihat dari isi pembicaraannya. Misalnya bicaranya kacau, sehingga tidak dapat diikuti alur pikirannya.
4) Gaduh, gelisah, tidak dapat diam, mondar-mandir, agresif, bicara dengan semangat dan gembira berlebihan. Dan lain-lain.

~~Pengertian Amnesia Disosiatif

Amnesia disosiatif dipercaya sebagai tipe yang paling umum dari gangguan disosiatif. Kehilangan memori karena penyebab psikologik disebut amnesia disosiatif. Amnesia diambil dari kata Yunani a-, berarti "tanpa" dan mnasthai, berarti "untuk mengingat". Mengingat kembali dalam amnesia psikogenik dapat terjadi secara bertahap tapi sering muncul secara tiba-tiba atau spontan (Maldonado, Butler, dan Speigel, 1998).

Sementara itu menurut wikispaces.com Dissociative Amnesia (amnesia disosiatif) sebelumnya disebut amnesia psikogenik, individu tidak mampu untuk mengingat detail personal yang penting dan pengalaman yang sering kali berhubungan dengan kejadian traumatis atau sangat menekan. Memori ini hilang tanpa berhubungan dengan disfungsi otak yang berkaitan dengan kerusakan otak. juga buka sebuah kondisi lupa yang umumnya terjadi. Orang-orang yang mengalami amnesia disosiatif sangat umum memberikan gambaran tentang sebuah rentang atau rangkaian dalam ingatan mereka mengenai kejadian bermasalah di masa lalu atau bagian-bagian kehidupan mereka.

*Terima Kasih

*Start Reading

**********

Nara gadis kini melihat seluruh isi kelas, semua mata tertuju kepadanya. Ada rasa sedih, kecewa dan marah kini dibenaknya, terlebih lagi Jongwoon kini memperhatikannya dengan tatapan tajam.

"Benarkah kau mengambilnya?"tanya Jong woon.

Nara , gadis itu menatap tak percaya pada pertanyaan Jong woon barusan. Dia tidak peduli semua tidak mempercayainya, tapi ini Jong woon, kekasihnya, mata gadis itu terlihat memanas dengan cepat gadis itu lari dari kelas itu.

In Her imagine (Yesung  Fanfiction)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang