cinq || 5

2.9K 541 262
                                    

"Kau memang gila ya ternyata?" Lauren mundur selangkah menjauhi Abby.

"Kau yang gila. Masih bertahan pada lelaki yang menyakitimu. Apalagi dia sudah menghamiliku," ucap Abby dengan penekanan di kata terakhir.

"Kau pikir aku bodoh? Mana mungkin Luke melakukan itu,"

"Hell yeah. Aku bercanda. Ini bukan anak dari kekasih bodohmu itu. Aku sudah mendapatkan lelaki yang lebih cool daripada Luke,"

"The fuck, i don't even care," Lauren bersiap pergi dari sana. Ia terlalu lelah mendengar omong kosong yang dikeluarkan Abby. Namun sebelum Lauren benar-benar menjauh, Abby mengatakan sesuatu ditelinganya.

"Ini bayi Martin for your information,"





"Ini sudah setengah jam kita menunggu. Sebenarnya ada apa sih? Kenapa tidak langsung katakan saja," Ashton menggerutu.

"Kita harus menunggu Calum. Semua member harus mendengar pengumuman ini. Penting," ucap Adam sambil melihat arlojinya. Mereka sedang duduk di ruang utama basecamp. Ada Ashton, Michael dan Adam. Dan sudah hampir setengah jam mereka duduk di sana menunggu kedatangan Calum.

"Kau kemana saja, Cal astaga," Adam menggerutu ketika melihat orang yang dari tadi mereka tunggu muncul. Calum hanya memasang wajah tanpa rasa bersalah.

"Maaf maaf, hanya setengah jam kan?" Calum langsung duduk. Adam hanya menggelengkan kepalanya dan langsung berdiri menghadap the boys. Wajahnya berubah menjadi sangat serius.

"Seperti yang kita tau, Luke, mengalami musibah yang buruk. Dia coma dan entah sampai kapan pinguin itu akan bangun.." Adam menghela nafas perlahan sebelum kembali melanjutkan perkataannya. "Sponsor, promotor, pihak label, and almost all of people yang bekerja sama dengan 5 seconds of summer bertanya-tanya kenapa 5sos selalu manggung tanpa Luke. Kasarnya, mereka semua protes kepada kita. Yang mereka mau adalah 5sos yang utuh. Mereka tidak terima karena mereka sudah membayar kalian untuk tampil berempat. Bukan hanya bertiga. Mereka juga mengatakan penampilan kalian kurang powerfull, tidak menarik lagi. Ku pikir itu karena kalian tidak bersama Luke. Kalian sudah terbiasa berempat dan itu yang membuat perform kalian menjadi hidup," The boys langsung saling bertatapan. Mereka bingung harus merespon apa.

"Kita pernah tampil hanya bertiga. And that's fine. Kenapa sekarang diprotes?" tanya Michael.

"Itu hanya sekali dua kali. Dan hanya terjadi pada satu event. Sedangkan kali ini, sudah 2 minggu penuh kalian selalu bertiga. Kita tidak bisa seperti ini. Kita sudah dibayar penuh dan kita sudah menandatangani kontrak hingga 2 bulan kedepan. Kita bisa dituntut dan disuruh membayar kerugian. Lagipula jika penampilan kalian terus menerus tidak menarik, 5sos tidak akan laku lagi di hollywood" jelas Adam.

"So what's your plan?" kali ini Calum yang bertanya.

"Kita harus cari pengganti Luke," jawab Adam lalu menatap satu-satu ketiga anak asuhnya.

"Bagus. Sampai Luke sadar saja kan?" Michael langsung ceria mendengar rencana itu.

"Tidak, Mike. Luke harus diganti permanen," mendengar itu, emosi Ashton selaku member tertua langsung naik. Kenapa jadi permanen? Plan macam apa itu? Luke pasti sadar. Dan Ia pasti akan kembali bersama 5sos.

"Rencana macam apa itu, Adam?! Tidak bisa seenaknya mengeluarkan Luke! Apalagi Ia sedang coma dan tidak tau apa-apa. It's okay kalau hanya pengganti sementara. Tapi big no untuk selamanya! 5sos dari awal sudah bersama Luke. Dan sampai akhir, tidak akan ada member 5sos yang akan digantikan selamanya! Kau ini kenapa huh?!" Ashton berdiri dan meluapkan kejengkelannya.

"Tenanglah, Ash! Pikirkan, pikirkan apa yang sudah dikatakan dokter tentang Luke. Saat Ia sadar, kemungkinan besar Ia akan cacat, amnesia, dan gangguan otak apalah itu namanya. Kau pikir Ia bisa manggung dengan keadaan cacat atau lupa ingatan!? Ingat itu, Ash! Lagipula kita tidak tau kapan Luke bangun. Kalau tidak bangun bagaimana? Kalian mau kita terus-terusan di maki oleh sponsor kita?"

"Kemana Adam yang dulu ku kenal? Kemana Adam yang dulu sangat menjunjung solidaritas? Sekarang kau bahkan tidak peduli dengan Luke. Kau bahkan tidak optimis kalau Luke akan bangun. Kalau masalah bad perform, kita bisa perbaiki. Iya kan Mike, Cal?" Ashton meminta pembelaan dari Mike dan Calum yang masih duduk dibelakang Ashton dan menonton pertengkaran antara Adam dan Ashton.

"Aku tak tau, Ash. Kupikir Adam ada benarnya. Mau sampai kapan kita perform hanya bertiga? Kita tidak bisa menahan Luke di 5sos," jawaban mengejutkan itu keluar dari mulut Michael. Ternyata Michael setuju dengan rencana Adam untuk mencari member baru menggantikan Luke.

"The fuck, dasar bajingan," desis Ashton kecewa dengan sikap Michael yang seolah tidak setia kawan dan tidak memperdulikan Luke. Ashton mengalihkan pandangannya pada Calum. Berharap sahabatnya yang satu ini sependapat dengannya juga. Namun Calum hanya diam menatap ke bawah.

"Calum, katakan sesuatu," ucap Ashton.

"Aku bingung. Disatu sisi aku tidak mau Luke digantikan.Tapi Mike dan Adam ada benarnya juga. Kita tidak mungkin menunggu Luke sadar dan perform hanya bertiga. Aku—"

"Ada apa di otak kalian!? Tidakkah kalian berpikir sosfam pasti akan sangat kecewa kalau Luke diganti? Tegakah kalian jika melihat Luke saat sadar nanti dan meminta untuk ikut manggung tapi kenyataannya Ia sudah dikeluarkan dari bandnya sendiri!?" Ashton terus berusaha menahan semua rencana bodoh itu.

"Cepat atau lambat Luke akan tetap dikeluarkan. Pihak label sudah menyetujui. Dan meski tanpa persetujuanmu, Luke akan tetap diganti. Kau tau biaya ganti ruginya mahal, Ashton," ucap Adam tegas. Seolah Adam sudah kehilangan hati nuraninya. Ashton menatap Adam tajam. Begitu juga Ia menatap Michael. Ashton benar-benar kecewa dengan sahabatnya itu. Kemana rasa kemanusiaan mereka terhadap sahabatnya sendiri?

"Great," ucap Ashton sambil tersenyum kecut.

"I'm leaving this band."



5sos diambang kehancuran pemirsa

Apa yang kalian lakukan kalo tiba2 5sos bubar tanpa kejelasan?

Bt bgt. ZzZ. Rec ff yg bgs buat w baca dong. Maklum.

Jomblo.hm.

Jadi kerjaannya baca ff :'

iPhone 3 • lhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang