Terbunuhnya seorang ahli bahasa

3.7K 149 40
                                    

Criminal Case
letter Riddle

Level : Medium
Kesamaan nama tokoh dll bukanlah unsur kesengajaan.
Ini adalah cerita fiksi
Pecahkan Kasus Ini,
Salam Detective Haratomo

Juni,2015
Seorang Ahli Bahasa Korea dan mandarin bernama Isandi Syahputra Di temukan mati di ruangannya.
Dia Mati Dengan meninggal kan sebuah kertas yang besimbahan darah di meja sembari dia masih memegang pulpennya . Isi dari kertas itu adalah :

Hanya empat garis saling bertemu tertutup
Entah di topang oleh satu tiang yang menjulang ke atas dari altar

Lalu ditimur dari jalan berliku, ada tiang dengan
Pasak satu mengarah timur

Melalui timur jalan berliku ,ada tiang tegak lurus .

Entah ditimur jalan berliku ada satu tiang dengan pasak mengarah timur

Awalnya Polisi mengira itu sebuah puisi biasa , karena korban seorang Puitis yang handal menurut para Narasumber . Tapi kemudian pemikiran langsung berubah seketika , surat itu menjadi pesan kematian .

Tersangka yang di duga :
1. Dapuk : Dia adalah haters korban karena dia merasa tersaingi oleh korban .tetapi pada saat introgasi , dia tidak mengaku bahwa dia yang membunuh , dapuk hanya menjawab "Untuk apa saya membunuh dia ? saya malah menginginkan agar dia masih hidup agar saya bisa menjatuhkan dia . hahahaha "

2 . Lila : Dia adalah Mantan korban , dia sempat dendam kepada korban karena mereka putus karena korban menyelingkuhi dia . Saat introgasi Lila hanya menjawab " Untuk apa saya membunuh dia ?, Sebenernya saya masih menyayangi dia , saya juga shok setelah saya mendengar kematian dia *menangis* "

3 . Maura : Dia adalah kaka dari Lila , dia sangat dendam kepada korban karena korban telah menyakiti hati adiknya . saat introgasi Maura bilang " Sebenernya saya bingung kepada lila , dia sudah disakiti oleh sandi , tetapi masih mencintai dia , dasar wanita bodoh , tetapi saya tetap berduka cita atas kematian isandi "

4 . Jenna : Dia adalah Kaka sandi , dia sebenrnya membenci sandi karena orang tuanya lebih menyayangi sandi ,tetapi dia masih protective kepada sandi . Saat introgasi Jenna Menjawab " Walaupun saya dendam kepada dia karena pemilihan kasih dari orang tua ,tetapi dia tetap adik saya , saya harus tetap menjaganya , siapa saja yang membunuh dia , maka akan ku balas , liat saja nanti pembunuh itu "

5 . Dimas : Dia adalah ayah Sandi , dia sangat menyayangi sandi seperti yang di bilang oleh jenna . saat introgasi dia hanya menjawab " Mana mungkin saya membunuh anak kesayangan saya , dari kecil dia sudah sangat ku sayang "

6 . Septien : Dia adalah ibu sandi , dia sangat menyayangi sandi lebih dari ayah nya atau siapa pun . saat di Introgasi dia hanya Bilang " Sandi anakku *menangis tersedu sedu * kenapa kau pergi secepat ini nak * Menangis menjerit Tersedu sedu bertalu talu tiada henti 1 Minggu * "

Bagaimana Detective bisa tau ini pesan kematian ?
Siapa kah pembunuhnya ??
Berkelompok , berdua , semua nya , atau sendiri pembunuhnya ??
Seperti apa Pemecahannya ??

Sialahkan memecahkan kasus , Ingat !! jangan menuduh tanpa bukti kuat .

Selamat bekerja

Salam detective Haratomo

Darah RiddleWhere stories live. Discover now