Sejarah Hidup

85 6 1
                                    

Kenalin nama Gua Denis idealis, biasa orang memanggil Gua Deni, Gua anak ke 2 dari 3 bersaudara. Gua hidup dibilang miskin enggak dibilang kaya juga enggak, ekonomi keluarga Gua naik turun, keluarga Gua termasuk keluarga yang boros kalau lagi banyak uang, pasti apapun ingin dibeli.

Gua sekolah di SMA Negeri 9 Bekasi, sebenarnya ini bukan sekolah tujuan Gua waktu Gua duduk dibangku SMP, Gua dulu sekolah di SMP yang bisa dibilang sekolah favorit sebekasi, Gua dulunya sebenarnya anak paling pintar di SD Gua dulu, NEM Gua juga tertinggi di sekolah, dari dulu Gua enggak pernah belajar sampai dianggap sama guru guru di SD Gua, Gua tuh genius! sebenernya sih emang Gua enggak pernah belajar, belajar kalau mau ulangan doang, tapi Gua punya indra pendengeran dan ingatan yang kuat, mungkin itu yang buat Gua bisa mengisi setiap soal yang dikasih guru. Gua juga anak kesayangan guru-guru waktu di SD. Waktu itu Gua kelas 6 SD, temen-temen Gua pada ikut tawuran, biasalah ABG labil, denger hasutan sedikit langsung deh lempar-lemparan batu. Eitts... tunggu dulu Gua enggak ikut-ikutan masalah begitu dari dua kelas cuma 5 orang temen Gua saja yang enggak ikutan tawuran termasuk Gua. Lagi pada apes-apesnya temen-temen Gua yang tawuran itu besoknya dipanggil kepala sekolah, diceramahin abis-abisan dikelas.

"Tuh contoh Deni, sudah pintar, sopan, enggak kaya kalian masih pada piyik-piyik malah tawuran, mau jadi apa kalian? sudah sebentar lagi UN!" bentak kepala sekolah, sambil menjewer kuping pentolan kelas.

Pada saat itu sih Gua cuma diam, karena suasana benar benar tegang, ditambah semua guru ada dalam satu kelas lagi. Selesai diceramahin semua kelas 6 angkatan Gua dibotakin semua yang rambutnya panjang, kebetulan Gua rambutnya juga gondrong sih, beruntung Gua anak paling disayang guru jadi enggak kena deh! hehehe.

"Bu, Deni tuh rambutnya panjang!" ujar sih imam, sambil nunjuk Gua.

"Enggak, ini belum terlalu panjang!" sahut Bu Muji, sambil memegang rambut Gua.

Alhasil seluruh kelas 6 angkatan Gua kepalanya botak, kecuali Gua sama ke-4 temen Gua yang enggak ikut tawuran dan rambutnya masih pendek aja yang enggak dibotakin.

Nah, itu cerita Gua dulu saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Semenjak Gua masuk SMP semuanya berubah, cara berfikir Gua pun berubah, Gua mulai memperhatikan penampilan. Gua yang saat itu hitam, dekil, gendut, pendiem, mulai berfikir mengubah penampilan. Gua olahraga setiap hari, beli sabun cuci muka, tetap aja hasilnya enggak putih-putih juga, emang sudah terlanjur kebakar kali ya kulit Gua? Tapi alhamdullillah Gua olahraga setiap hari, selama berbulan-bulan berhasil nurunin berat badan, sampai pada akhirnya Gua lupa sama kewajiban Gua belajar. Akibat dari itulah, akhirnya Gua merasakan beban dimasa remaja itu memang sulit. Pokoknya nothing special lah di cerita SMP Gua, lebih baik lanjut ke masa SMA.

Seperti yang sudah Gua ceritakan sebelumnya, prestasi Gua turun drastis semenjak di SMP, udah enggak pernah belajar, mau dengerin guru juga malah ngebayangin cewe yang Gua suka.

"Kapan ya? Gua bisa dapetin dia?" ujar Gua dalam hati

Kata itu terus yang Gua fikirkan dalam hati. Alhasil NEM Gua pas-pasan, Gua daftar sekolah sini kegeser, daftar sana kesingkir. Pada akhirnya malem terakhir pendaftaran online, Gua searching di internet tentang SMA yang sering disebut temen Gua, saat Gua lihat

"wuiih keren juga nih sekolah, nem terendahnya masih jauh lagi dari nem Gua!"ujar Gua yang terpukau sambil duduk didepan laptop.

Pada saat malem itu juga tepatnya setengah 12 malem Gua nge-Line temen Gua untuk mengantar Gua kesekolah itu

"Bim besok anterin Gua yok ke sma 9" ketik Gua di Line

Tanpa sempat dibalas line Gua, Besoknya Gua langsung siap-siap buat kerumah Bima, Gua naik motor sedikit ngebut waktu itu, akhirnya sampai juga Gua dirumahnya yang lumayan jauh dari rumah Gua.

"assalammuallaikum, Bima!" teriak Gua.

*enggak lama kemudian Bima keluar.

"bim anterin Gua ke 9 yok" ujar Gua yang masih nangkring diatas motor.

"lu jadi masuk 9" sahut Bima

"jadi ayo cepet!!!" sahut Gua

"tunggu bentar" sahut Bima.

Akhirnya Gua langsung cuss ke sma 9, pas Gua liat sekolahnya.

"wuiiih gede juga nih sekolah" kata Gua dalam hati.

"udah liat kan lu, jadi lu masuk sini?" tanya Bima ke Gua yang sambil naik motor dijalan pulang dari sma 9.

"jadi lah!!" sahut Gua dengan muka sangat yakin.

bintang ya Gan^^

komen biar rame but no spam 
Ohiya, ini sebenernya cerita yg udah lama jadi, ini cerita gua karang karna tugas sekolah, enjoy ya baca teroos

Kasihmu Prinsip HidupkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang