Chapter 4 - Festival Budaya

229 13 6
                                    

*flashback
"Yaa, apa yang kau tunggu? Cepatlah..!" Song yi menyuruhku dengan seenaknya saja. Dan aku sengaja tidak menjawab suruhannya itu.
~"Anak ini, benar-benar! .... Tapi kalau diperhatikan manis juga dia."~
#Min joon POV end
*flashback end

Yon Sung POV

Tiga hari setelah Kyung min menjauhiku. Song Yi datang ke rumah untuk menghabiskan akhir pekan.

Ding Dong .. Ding Dong ..
Bel rumahku berbunyi. Salah satu pekerja di rumahku langsung membukakan pintu.
Dan masuklah Song Yi ke rumahku.

"Anyeong." Kata Song yi sambil berjalan ke arahku yang sedang duduk di ruang tamu, di sofa favoritku sambil membaca buku.
"Oo, anyeong." Balasku sambil melihat ke arahnya.
"Ayo kita ke kamar." Ajakku pada Song yi yang belum sempat duduk itu.
"Araseo." Jawabnya sambil mengikutiku yang berjalan menuju kamar.

Sambil berjalan ke kamar, Song yi terlihat seperti ingin mengatakan sesuatu tetapi ia menahan-nahannya.
Hingga sampailah kami di kamar kesayanganku dan kami langsung duduk di sofa sebelah jendela yang menjadi tempat favoritku saat membaca buku maupun saat aku bersantai.

Tiba-tiba Song yi bertanya, "Yon sung, kau tau tidak ?"
"Tidak, ada apa ?" Jawabku dengan balik bertanya.
"Setelah pemilihan pengurus kelas itu, aku dekat dengan Min joon." Jelas Song yi dengan singkat.
"Benarkah ? Lalu ada apa ? Tumben kau membicarakan cowok dengan ku." Kataku dengan muka datar.
Tiba-tiba Song yi berdiri, "Yaa, kau ini! Meskipun kau lugu dan sama sekali tidak mengetahui satu hal pun tentang cowok, kau tetap teman terdekatku, araaa !? Kata Song yi sambil meninggikan suaranya yang besar itu.
"Araseo, araseo.. aku hanya bercanda, kau tau. Hahaha." Kataku sambil menariknya untuk duduk dan menertawakannya yang sangat serius itu.
"Menurutku dia benar-benar berbeda dari semua cowok yang pernah aku temui dan yang pernah dekat denganku. Dia membuatku tertarik padanya, apa yang harus aku lakukan ?" Katanya dengan muka yang senang namun tersembunyi.
"Aku memang tidak tau banyak tentang cowok. Tapi mendengar ceritamu, sepertinya kalau kau suka dengannya kau hanya perlu lebih mendekati dirimu dengan dia. Kalau kau tidak ingin lebih jauh yaa kau hanya perlu menjauhinya dan melupakannya." Jelasku yang sama sekali tidak mengerti tentang cowok ini.
"Aku menyukainya." Kata Song yi dengan suara halus dan pelan.
"Benarkah ? Wow, untuk pertama kalinya aku mendengar kata-kata itu darimu. Baiklah kalau begitu, mungkin kau hanya perlu mengikuti saranku tadi." Kataku sambil berdiri untuk mengambil buku kesayanganku.
"Baiklah, akan ku coba. Hei, bagaimana kalau kita berenang ? Aku sudah membawa baju renangku." Katanya sambil mengeluarkan senyuman yang selalu dipakai untuk membujukku.
"Araseo." Kataku sambil mengeluarkan ekspresi datar.

*Skip

Selesai berenang, Song yi langsung bersiap untuk pulang.
"Yon sung, terima kasih untuk hari ini. Dan terima kasih atas saran yang kau berikan, meskipun kau sama sekali tidak mengetahui apa-apa tentang cowok. Hahaha." Katanya sambil berpamitan dan meledekku.
"Hei, meskipun aku tidak mengerti tentang cowok tapi kalau hanya saran, aku juga bisa berikan yaa! Dasar kau ini.." Aku membalas perkataan Song yi yang meremehkanku ini.
"Ooo, araseo. Anyeong !" Kata song yi sambil melambaikan tangan dan keluar dari pintu rumahku.
"Anyeong !" Balasku sambil melambaikan tangan dan masuk ke dalam rumah.

*Skip

Author POV

Keesokan harinya, saat Yon sung tiba di sekolah wali kelas 1A yaitu Pak Gae ru memanggil seluruh perangkat kelas 1A ke ruang guru. Yon sung dan Kyung min bersama-sama di ruang guru, namun tidak ada perubahan atas sikap Kyung min yang tiba-tiba menjauhi Yon sung itu.
#Author POV end

Love At First SightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang