Part 15

1K 42 1
                                    

Maaf ya shier,beberapa ari ni kamu kekantor sendiri aja ya,
Aku ga bisa jemput karna aku harus kerumah sakit dulu. Ada
Temenku yang lagi sakit,sorry ya babe!!!

Begitu membaca SMS yang dikirim Ethan ga tau kenapa tiba2 ada perasaan aneh yang muncul,aku penasaran dengan siapa temennya itu. Ga biasanya dia seperti itu,biasanya dia langsung mengajakku untuk ikut kenapa lain dengan kali ini.

******

"Siapa sih than temen kamu yang sakit itu?" Tanyaku dengan antusias ketika Ethan mengantarku pulang.

"Ehm....itu temen lamanya aku sama Kevin,Kita giliran jagain dia karna ga ada saudaranya disini,ada apa shier?"

"Enggak sih penasaran aja,aku jenguk ya?"

"En...enggak usah shier,enggak usah repot2". Ethan menjawab dengan nada terburu buru membuatku semakin penasaran

"Ya udah deh kalo gitu."

******

Sekarang Kami tepatnya aku,Cathy,Roy dan roni adiknya Roy sedang berada didalam mobil dekat rumah Ethan. Kami ingin menguntit Ethan untuk mengetahui siapa teman misteriusnya itu. Ide Cathy emang brilian meski agak gila gitu tapi dia emang sahabatku yang paling mengerti aku.

Jam 7.30 nampak Mobil Ethan meluncur keluar,inilah sasaran yang Kami tunggu dari tadi. Kami mungikuti laju mobilnya dari kejauhan.

Ada kelegaan sesaat dalam batinku ketika melihat Ethan memarkirkan mobilnya di parkiran sebuah rumah sakit,itu menandakan dia tidak sedang membohongiku. Kami ikut turun Dan mengikutinya masuk kedalam rumah sakit tersebut.

Untungnya Cathy menyuruh roni ikut jadi ketika tadi ethan masuk ke lift dia bisa langsung mengikutinya tanpa ketahuan secara Ethan ga mengenal roni. Cathy sangat bersemangat waktu mengusulkan idenya ini karna dia bisa merealisasikan mimpi detektifnya.huh.....

Beep.....beep....lt 6 VIP room 642

Begitu mendapat SMS dari roni Kami langsung bergerak menaiki lift dan menuju keatas. Sesampainya kami diatas terlihat roni didepan lobbi informasi yang berada tepat di seberang ruangan tersebut. Cathy langsung mencari informasi mengenai pesien di kamar itu melalui suster di lobbi informasi.

"Maaf Sus,nama pasien dikamar ini Sapa ya?" Tanya Cathy sambil menunjuk nomer kamar pasien 642.

"Namanya Aline,ada yang bisa Saya Bantu"

"Itu tadi Kita liat temen kamI masuk kesana jadi penasaran siapa Mana tau kami kenal kan Mau sekalian jenguk,sakit apa Sus?"

"Oh gitu ya,mbak Aline itu mencoba membunuh diri untung ada yang tolong dan nelpon pacarnya jadi bisa ketolong dan baru tadi pagi siuman setelah dua ari tidak sadarkan diri."

"Makasih ya sus"

Aku sudah gak bisa berbicara lagi mendengar penjelasan suster tadi dan kakiku pun mulai melemas ketika mendengar nama seorang Aline. Nama ini terasa begitu familiar sekali ditelingaku.

Cathy yang melihat keadaanku yang rapuh langsung memapahku menjauhi tempat itu sebelum Ethan melihat kami Dan segera kembali ke kantor. Deretan pertanyaan tentang siapa wanita itu? Kenapa dia bunuh diri trus apa hubungannya dengan Ethan? Kenapa Ethan gak mau menceritakannya padaku? Pertanyaan itu terus berkutat di benakku.

Aku harus menjernihkan pikiranku sebelum bertanya kepada Ethan Dan menenangkan diriku. Kuambil ponselku Dan mengirim pesan

To.Ethan

Aku pulang bareng Cathy ari ini karna dia mengajakku jalan,
jadi ga usah menjemputku

Aku sengaja mengirim pesan ke Ethan karna dia lagi meeting diluar Dan supaya dia ga usah balik kekantor menjemputku lagi. Terpaksa Aku membohonginya karna ari ini aku lagi ga mau bertemu dengannya.

Titttt....tittttrr

Ok

From.Ethan

*******

"Shier gimana loe dah nanya ke Ethan?" Tanya Cathy padaku yang saat ini sedang lunch bareng dia dikantin kantor.

"Belom Cath,Aku gak tau mau gimana nanyanya" kujawab dengan helaan nafas dan nada pasrah.

"Ntar gue bantuin mikir deh gimana bagusnya,oh iya Ntar pulang kerja bareng gue ya kita mau ke karoukean ngerayain Roy yang dapat kenaikan jabatan,ajak Ethan sekalian ya"

"Ntar Aku nanya dulu deh bisa gak ya."

Ethan POV.....

Setiap bertemu shierly aku selalu merasa bersalah menyembunyikan masalah Aline darinya. Aku ga mau ngerusak apa yang udah kami berdua jalanin hingga saat ini.

Aku sudah mengakhirinya dan gak akan pernah menemuinya lagi. Sewaktu Aline sadar dari komanya Aku sudah memperjelas semuanya supaya dia gak terlalu berharap padaku lagi dan gak akan mengambil tindakan bodoh seperti ini lagi karna aku gak akan memperdulikannya lagi.

Tertttt.....trettttt....

"Ya hallo shier"

"Than,Ntar pulang kerja Cathy ngajakin ke karoukean katanya mau ngerayain Roy yang naik jabatan,kamu gimana?ikut ga?"

"Sorry shier aku gak bisa soalnya ntar mau nemenin papa makan malam sama beberapa direksi,ntar pulangnya aja aku jemput ya"

"Ga usah deh ntar aku minta Cathy aja buat anterin aku, kamu hati hati ya bye...."

Author POV

Begitu menutup sambungan ke Ethan,telepon shierly berbunyi kembali. Shierly tetep menerima panggilan teleponnya walau waktu diliat dilayar hanya menunjukan tulisan private number..

"Hallo"

"............"

"Ya Saya,Anda ada perlu apa?"

"............."

"Hah? Tentang Ethan? Kamu siapa?"


Hi readers yang tetep setia baca karya aku dan usah ngasih votenya makasih ya meskipun masih sedikit tapi sangat berharga buat aku.

Part selanjutnya mungkin agak lambat ya alnya author lagi sakit nih hik....hik....hik.....

Love u all

23 okt'15

My MateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang