eka

3.3K 334 66
                                    

"Gila, sih, lo! Itu dompet milik gue satu-satunya, dan masih lo embat? Parah lo, Haz." Celoteh Gemma —nama kakak gue—sambil geleng-geleng kek lagi ajep-ajep. "Repot ya, punya adek laki-laki tapi suka warna pink."

"Bacot dah. Mending kita tukeran dompet. Gimana?" Usul gue, ngeluarin dompet warna item gambar batman yang dibeliin Momski beberapa hari yang lalu.

Gemma ngambil dompet batman dari genggaman gue. Diliat-liat tuh dompet kek profesor botak yang lagi neliti percobaan. Sedetik kemudian, dibuang tuh dompet ke aquarium. "Ya kali, gue make dompet begituan."

Gue mendengus kesal, "alay tingkat akut dah lo. Gue aja mau kok make dompet warna pink, makanya gue nyikol dompet elo."

"Kita beda, Haz. Kita beda," Gemma menjentikkan jarinya sambil melotot ke arah gue. Kemudian, dia menaruh tangannya di pundak gue, perlahan nyuruh gue untuk duduk di sofa, sementara dia berdiri.

"Apaan, sih?" tanya gue, ngerasa mulai gak asing lagi dengan suasana kek beginian.

"Sshh," Gemma nempelin jari telunjuknya di bibir bazah gue. Kan, berasa kek di sinetron jadinya. "Lo tuh udah dewasa, Haz. Udah anak kuliahan, njirr—"

"—udahlah. To the point aja, sih," gue memotong ucapannya. Karena apa? Karena telinga gue itu udah males banget dengerin segala ocehannya yang berisi nasehat yang gak pernah luput dari kegemaran gue nyolong barang dia yang warna pink. Semua itu salah dia, salah kakak gue, salah Gemma! Karena tiap dia beli barang warna pink, dia gak mau beliin satu untuk gue juga!

Gak cuma Gemma aja yang suka ngocehin gue karena gue suka warna pink, tapi banyak-Momski, Papski, keluarga, tetangga, Mpok Nori, cabat-cabat di sekolah, tukang sedot WC (waktu ngeliat seluruh peralatan kamar mandi gue yang serba pink), dan lain-lain.

"Gak malu apa lo enti kalo punya pacar, hah?" Gemma melotot.

"Kenapa harus malu?" Gue mengangkat kedua tangan kek motivator-motivator di tipi dengan ekspresi seserius mungkin.

"Oh iya, gue lupa kalo lo gak punya malu sejak brojol dari kandungan Momski."

WAH, NGEJEK NIH ANAK...

BYURRR

Itu suara kepala Gemma waktu gue toyor ke dalem air aquarium. Kejem? Kagak ah. Mumpung di rumah lagi kagak ada orang.

-----

gue nulis apaan sih? wqwqwq

leave ur vomment(s) x


Pink ➳ h.sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang