★31★

32K 2.8K 391
                                    

-Kenzo's P.o.V-


"Rand..?" gue nepuk bahu Randy.

"Randy!" sekarang gue nyoba nepuk dan ngegoncang bahu randy agak keras. Tapi bukannya bangun, yang ada Randy makin berat sandaran ke pundak gue. Gue narik Randy dan ngeliat dia yang udah nggak sadarkan diri.

Bohong kalo gue nggak panik...

"Randy! Randy! Rand!" perlahan badan dia mulai merosot jatuh karena keseimbangan gue yang goyah, dan guepun berusaha buat nahan badan Randy yang lemes dengan badan gue.

"Rand!!" gue nepuk pipinya, tapi dia nggak juga bangun. "Kak!! Tolong!! Kak!! Ayahnya Randy! Mamanya atau siapapun yang di rumah!! Tolong keluar! Randy pingsan!!" teriak gue kayak orang gila, tapi apesnya nggak ada jawaban sama sekali. "Woi!! Ini rumah penghuninya nggak kelihatan semua apa?!" maki gue kesel. Gue berusaha bawa Randy tapi gagal. Maklum badan krempeng macem gue begini bawa anak tim basket rasanya impossible banget. Sekurus-kurusnya Randy dia nggak bakal seringan cewek.

"Ayo mikir Kenzo!!! Mikir!!!" umpat gue ke diri sendiri. "Jevan! Jevan! Iya mending gue nelpon Jevan!" akhirnya gue sigap ke opsi terakhir. Gue ngeluarin ponsel, capcus calling Jevan.

Beberapa detik setelah telpon tersambung, gue dengan panik, gelisah, komplit bilang keadaan Randy dan minta bantuannya Jevan.

"Jev, Randy tiba-tiba pingsan! Lu bisa nggak ke rumah Randy dan bantuin gue!"

"Serius?! Lu apain Randy?!"

"Panjang ceritanya!! Tapi ini bukan karena gue ngapa-ngapain Randy! Udah lu plis buruan ke sini!" bales gue sewot. "Oke, gue ke sana!" Telpon selesai saat Jevan akhirnya setju dan bakal bantuin gue. Gue mau bawa Randy ke RS, cuman gue nggak tau musti dibawa ato nggak! Gue bingung kalo malah jadi panjang, yang penting Randy harus diungsin ke dalem dulu!

Beberapa menit kemudian dengan bercucuran keringat, Jevan dateng nyamperin gue.

"Randy!! Zo! Randy kenapa?!" tanya Jevan cemas. "Udah tanyanya nanti aja! Sekarang bantuin gue bawa Randy masuk dulu!" Jevan anggukin kepalanya dan langsung gendong Randy kayak tuan putri.

Oke—Seperti yang diharepinlah dari cowoknya Juna... ABS itu berguna.

Jevan bawa Randy yang tiba-tiba pingsan ke ruang tamu, tidurin dia di sofa sambil ngelepas sepatunya. "Haloo! Ada orang di rumah gak nih??" ujar gue cukup keras dari ruang tamu.

Tapi selang beberapa menit juga nggak ada jawaban apapun. "Kakaknya Randy nggak ada di rumah nih? Bokap nyokapnya juga?" gumam gue. Pas Jevan selesai ngelepas sepatu randy, gue berlutut di samping Randy dan ngeliatin wajah Randy yang pucet.

"Jev, gimana nih sekarang? Bawa ke RS aja?" tanya gue. Jevan gelengin kepalanya, "Jangan dulu, Zo." Gue dengan heran dan bingung ngernyitin alis ke Jevan. "Gimana kalo sampe ada apa-apa sama Randy?!" Jevan nepuk bahu gue, "Gue tau dia sakitnya apa. Kalo dibawa ke RS, ortu Randy bakal khawatir plus marah besar. Mendingan kita biarin Randy sampe siuman dulu,"

"Maksud lo ortunya bakal marah besar?"

"Iya, kalo sampe tau Randy sakit gegara kepikiran soal lu, bisa marahkan?" jawab Jevan, berasa ada jarum yang nusuk dada gue, dada guepun mulai nyut-nyutan.

"Kepikiran soal gue?"

"Sejak lu ama Randy berantem, dia mulai berubah. Jadi nggak fokus, makan juga jarang, di kelas diem mulu, itu semua karena sakit cinta. Meski Randy nggak nyadar..." Ujar Jevan.

Gue diem sambil mandang wajah Randy yang pucet, "Lu tau kenapa Randy bersikeras nolak lu?" tanya Jevan. "Gue nggak tau pasti kenapa... cuma gue tau dia menghindar bukan karena dia punya orang lain.." Jevan senyum dan nepuk bahu gue lagi. "Ortunya nggak bisa nerima hubungan yang yang nggak normal, Randy takut lu bakal nyerah saat tau ortu dia nggak setuju. Dia juga nggak mau bikin ortu lu kena masalah, diliat dari sikap homophobic  bokap nyokapnya yang nggak bakal ngerestuin. Makanya dia ngehindar dan nolak lo." Mata gue terbelalak pas tau alesannya dari Jevan.

My Darling Randere [ 2 ] Where stories live. Discover now