Caramel - 3

115K 6.6K 313
                                    

Suasana hatiku sangat tidak enak saat ini. Siapa lagi kalau bukan gara-gara Azrafa Arzier. Sepanjang jalan menuju parkiran aku mulai mendumel-dumel sendiri seperti kemarin. Beberapa langkah lagi aku sampai pada motorku. Dengan gerakan cepat aku langsung menaikinya tanpa memedulikan sekitar.

Saat sedang santai-santainya mengendarai motor, sebuah mobil sport berwarna merah melintas di sampingku dengan kecepatan yang menurutku di luar batas wajar jika di jalan-jalan biasa. Aku yang terlonjak kaget saat mobil itu pas sekali menyalip ke samping motorku refleks langsung oleng seketika. Kutarik pedal rem kencang-kencang dan menurunkan kedua kaki.

Sialan! Mobil Merah! Mobilnya Rafa!

“HEH GUE BENCI BANGET TAU SAMA LO!” tenggorokanku hampir sakit karena saking kencangnya suara yang ku keluarkan.

Yang di teriaki hanya menjulurkan tangan keluar dan melambaikan tangannya keluar dengan cara yang menurutku sangat menyebalkan. Sialan! Makin kurang ajar orang ini.

“Dasar anak setan! Waktu kecil di kasih makan apasih lo ngeselinnya udah ampe tingkat emaknya para dewa anjir!” aku menghentak-hentakkan kakiku ke aspal dan membuat motorku sedikit bergoyang.

“Alay! Jelek lo! Gua sumpahin nyungsep tuh ke got ato ngga sungai ih mampus gua tawain banget tuh hih!”

“Neng, kenapa neng?” tukang bakso sukses menghentikan langkah kakinya dan gerobaknya untuk sekedar bertanya kenapa aku. Mungkin aneh melihat seorang wanita yang marah-marah tidak jelas dengan siapa. Karena yang membuat marahnya sudah sukses melewati tikungan di ujung jalan.

“Diem lu!”

###

Malamnya aku skype-ing seperti biasa dengan Kika—sahabat sekaligus teman sebangkuku. Teman seperjuanganku. Teman ke kantinku. Teman berbagi kesedihan. Teman berbagi kebahagiaan. Teman satu tanah air. Teman sebangsa dan sedarah. Teman berbagi pacar.

Yang terakhir, sumpah itu fitnah!

“Heh lo tau gasih sumpah si Rafa demi tuhan yaolo kurangajar banget! Bikin gua mau mati, bikin gua jantungan, bikin gua—“

“Jatuh cinta?”

“HEH!!!!”

“Kenapa lagi sih dia? Lu bawaannya ketemu dia naik darah mulu dah Mel.”

“Masa ya gua lagi enak-enak naek motor sambil nyanyi-nyanyi kek biasa. Eeeh dengan super gobloknya dia nyalip paaass banget di samping gue! Ya gimana gue ga kaget!”

“Iya? Wow.”

“Dan super duper total gobloknya dia bukannya berenti minta maap kek apa kek eh malah Cuma dadah-dadah ganjen ke gua sialaaaan!”

“Hahahah ngakak dadah-dadah ganjen. Apa banget sih bahasa lo—terus apaan yang mau lu ceritain ke gua tadi pulang sekolah.”

“Hah? Apaan?”

“Itu yang tentang si Rafa yang katanya tadi mau lo ceritain ke gue.”

“Yang man—OH! IYA! Iya tau masa ya kan gue waktu hari apa gitu lagi ngajarin dia ya ampe bibir gue serasa doer gitu. Terus ternyata tuh ya dia tuh lagi ngantuk-ngantuk gitu. Gue yakin banget superjuta persen kalo dia gangerti—terus dengan nada ngeselinnya dia minta soal ke gue—terus gue kasih—terus dia bisa ngerjain—terus gue kaget—terus gue galau—eh ngga deng ga galau. Ya pokonya gitu deh aneh.”

“Yaelah Mel daridulu gue bilang juga apa. Sebenernya dia pinter kali, Cuma paling dia males aja gitu. Kalo dia goblok kenapa coba bokapnya sukses berat jadi pengusaha terkaya di Indonesia. Nyokapnya kan juga desainer terkenal.”

Caramel [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang