Ia Mengabulkan Apapun yang Kita Minta

8 0 0
                                    

Di Alkitab kita membaca banyak sekali janji janji yang berharga

"Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."

Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."

Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya , maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.""

========================

Terdapat banyak sekali janji janji di alkitab bahwa jika kita meminta kepada Bapa di Surga, maka Bapa adalah Tuhan yang baik yang akan memberikan kepada kita segala sesuatu yang kita minta kepadaNya di dalam nama Yesus Kristus anakNya . Maka karena Tuhan berjanji untuk mengabulkan apa saja yang kita minta, kita memiliki dasar untuk percaya penuh dalam meminta, dan kita juga tau kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepadaNya.Dan setelah kita percaya kita telah menerimanya, maka hal yang kita minta itu akan diberikan kepada kita.

Kita bisa meminta apapun di dalam hidup kita, namun yang kita tidak ketahui adalah apa yang terjadi besok. Hari esok hanyalah Tuhan yang tau, segala sesuatu ada masanya, apapun di bawah langit ada waktunya, ada waktu lahir, pasti ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, pasti ada waktu untuk mencabut yang di tanam, ada waktu untuk membunuh ada juga waktu untuk menyembuhkan, ada waktu untuk merombak, ada juga waktu untuk membangun, ada waktu untuk menangis ada juga waktu untuk tertawa , ada waktu untuk meratap ada juga waktu untu menari, ada waktu untuk membuang batu, ada waktu untuk mengumpulkan batu, ada waktu untuk memeluk ada waktu untuk menahan diri dari memeluk, ada waktu untuk mencari ada waktu untuk membiarkan rugi ada waktu untuk menyimpan, ada waktu untuk membuang, ada waktu untuk merobek ada waktu untuk menjahit, ada waktu untuk berdiam iri ada waktu untuk berbicara ada waktu untuk mengasihi ada waktu untuk membenci, ada waktu untuk perang ada waktu untuk damai.

Kita tidak pernah tau akan hari esok, dan kita tidak tau apa yang terbaik untuk kita. Saat waktunya orang meninggal, dan kita meminta Ia hidup lagi, apakah ini baik bagi orang tersebut? Dan apakah ini baik bagi kita? Jika waktunya kita tidur, tetapi kita meminta untuk terjaga terus, apakah tidak merusakkan kesehatan kita? Segala sesuatu sudah berjalan dan tertata sesuai tatanannya, segala sesuatu ada waktunya.

Apakah arti hidup kita ini? Hidup kita ini seperti uap yang kelihatan sebentar saja lalu lenyap. Kita bisa meminta semua hal yang kita inginkan di dalam hidup, tetapi belum tentu yang kita inginkan itu adalah yang terbaik bagi hidup kita.

Kita mempercayai segala sesuatu yang kita minta pasti kita terima, dan kita juga mempercayai Tuhan mengerjakan segala sesuatu untuk kebaikan kita. Jadi diatas segala hak kita, kita menaruh kepercayaan kita kepada kebijaksanaan pengaturan Tuhan untuk kebaikan kita. Kita tidak pernah tau hari esok, dan kita tidak pernah tau apa yang kita minta itu apakah yang terbaik untuk kita dan untuk orang orang yang kita sayangi, karena itu, didalam setiap ucapan syukur kita untuk setiap permohonan yang di terima dengan iman,kita perlu menambahkan kalimat. Jika Tuhan menghendakinya. Terimakasih Tuhan jika Engkau menghendakinya  Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung, 

Kristus sendiri, yang mengajarkan cara berdoa dan meminta, memberikan contoh yang baik bagi kita

"Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki. ""


Jadi waktu yang kita minta itu diberikan kepada kita, waktu kita menerima apa yang kita minta, maka sukacita kita menjadi penuh, tetapi karena kita percaya Tuhan bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita sehingga kita mempercayakan kepadaNya untuk memberikan hanya yang mendatangkan kebaikan bagi kita saja.  Berikanlah kepadaku apa yang terbaik bagi aku dan sesamaku. Sehingga baik kita menerima atau tidak menerima apa yang kita minta, kita tetap bersukacita dan percaya serta tidak tawar hati dan menjadi kecewa. 

 Ada Tuhan yang maha bijaksana yang mengetahui hari esok sedang memelihara kita dan mereka rekakan hal yang baik dalam hidup kita.

Ya Bapa,biarlah doa saya terkabul, tetapi janganlah seperti yang ku hendaki melainkan yang terbaik seperti yang Engkau kehendaki

Ketenangan Jiwa Seorang Pengikut KristusWhere stories live. Discover now