part 29: pernyataan mikail

50.4K 2.5K 500
                                    

Jika seseorang bertanya hari apakah yang paling menyenangkan dalam hidupmu? . Maka dengan mantap Patricia akan menjawab hari ini . hari ini merupakan hari yang paling menyenangkan dalam hidupnya karena semua yang selama ini hanya ada dalam angan-angannya akan segera terwujud, tanpa harus bersusah payah.

Patricia tersenyum lalu meyesap teh hangat yang telah tersedia didepannya. Lalu terbayang kejadian semalam saat secara kebetulan dia bertemu Mikail di bar. Lelaki tampak melamun. Ntah apa yang ssat itu mengganggu pikirannya.

" Mikail? " sapa Patricia Nampak sedikit terkejut. Mikail menatap patricia yang telah berdiri dihadapannya.

" oohh... kau..." jawab mikail tak bersemangat. Lalu meraih segelas vodka didepannya dan mengandaskannya. Patricia mengernyit. Ini kedua kalinya dia melihat Mikail minum minum seperti ini.

" Mikail, apa yang terjadi?" Tanya Patricia menatap mantan tunangannya itu penuh selidik. Mikail menghardikkan bahunya.

" aku hanya ingin minum " jawab mikail singkat meraih botol vodka didepannya dan menuangkannya kembali kedalam gelas kosong miliknya.

Ingin minum katanya? Mikail bukan lah pria penyuka minuman beralkohol. Dia akan minum jika sedang ada acara khusus yang mengharuskannya minum dan jika dia sedang ada pikiran alkohaol adalah alternative yang bisa membuatnya tenang sejenak.

" jangan bohong padaku Mikail. Pasti sesuatu terjadi padamukan? " Tanya Patricia kembali sembari merampas segelas vodka yang hendak di sesapnya hembali. Mikail mendesis kesal. Dia sedang ingin diganggu, kali ini dia hanya benar benar ingin minum sampai mabuk dan melupakan apapun yang saat ini menjadi beban pikiraannya.

" masalah apa yang kau hadapi Mikail. Ceritakan padaku" desak Patricia.

" aku bilang aku tidak apa- apa kenapa kau memaksa sekali!" seru Mikail sedikit jengkel. Membuat beberapa orang yang berada disana menoleh kearah mereka. Patricia menghela nafas. Oke tiadak ada gunanya jika Patricia memaksa Mikail dia akan menceritakan semua jika dia ingin dan mikail orang yang paling tidak suka dipaksa.

Tapi Patricia sangat penasaran apa yang membuat Mikail sampai melarikan diri ke bar seperti ini?. Terakhir kali mereka bertemu di bar karena mikail memilki masalah dengan dengan laura.

Laura?

Apa kali ini juga karena dia? Patricia menatap mikail kembali yang sibuk menegak minuman beralkohol miliknya.

" Laura?" Tanya patricia membuat mikail langsung menatap Patricia. Jadi benar dugaanya kalau ini ada hubungannya dengan gadis itu?. Sialan Sejauh mana Laura mempengaruhi Mikail? Bahkan mungkin mikail tidak pernah seperti ini ketika mereka masih bersam dulu.

" apa yang dilakukan laura lagi padamu?" Tanya patricia tidak bisa menyembunyikan kekesalannya, terdengar dari nada suaranya yang ketus.

Mikail hanya mendesah sambil memijit kepalanya yang memang beberapa hari ini terasa sakit.

" apa kau memang tidak mau menceritakannya padaku mikail?" Tanya Patricia mulai hilang kesabaran.

Mikail menatap Patricia sejenak, bisakah mikail menceritakan semua masalahnya dengan laura kepada patricia? Karena mikail masih sedikit ragu.

" laura,,," ujar mikail ragu.

" laura meninggalkanku" ujar mikail dengan suara berat. Bahkan menyebut namanya saja langsung membuat mikail teringat tatapan kebencian laura yang ditujukan padanya.

Patricia cukup terkejut dia tidak tau harus bersikap bagaimana. Tapi yang jelas dia sangat bahagia. Karena dia tidak perlu berusaha keras untuk membuat mikail meninggalkan laura karena laura lah yang terlebih dahulu meninggalkan lelaki incarannya itu. Ohh betapa beruntungnya patricia saat ini mungkin dia harus bertemu laura secepatnya dan mentraktirnya makan sebagai ucapan terimakasih karena sudah mempermudah jalannya untuk kembali kepada mikail.

" kenapa dia melakukan itu?" Tanya patricia berpura pura simpati biar bagaimana pun dia tidak boleh menunjukkan kebahagiaannya kepada mikail. Mikail hanya tertunduk lesu.

" aku yang membuatnya meninggalkanku" jawab mikail tak bersemangat. Ya jika mikail tak mengucapkan kebenaran itu mungkin sekarang laura masih ada dipelukkannya.

Patricia menatap miakail bingung jika mikail yang membuat aura meninggalkannya kenapa pria itu harus tertekan seperti itu?. Jangan-jangan?

" apa kau mencintai laura?" Tanya patricia spontan. Membuat mikail tertegun. Apa dia mencintai laura? Atau bagaimana kah perasaan mikail sebenarnya kepada laura?. Tidak dia tidak mungkin mencintai laura. Alasan apa yang membuatnya harus jatuh cinta pada laura?. Selama ini mikail hanya menyimpan rasa untuk satu wanita. Mikail menatap patricia yang juga menatapnya dengan wajah yang tidak bisa dibaca.

Pastilah wanita itu begitu sakit hati ketika mikai menceritakan kisahnya denga laura sementara patricia masih memiliki persaan padanya.

" kenapa kau menanyakan itu?" Tanya mikail tak melepaskan pandangannya sedikit pun dari wajah cantik patricia. Patricia tampak sedih.

" jika kau memang mencintai wanita itu. Sudah tidak ada jalan lagi untukku untuk mendekatimu" ujar patricia. Ya benar jika memang hati mikail sudah dimiliki wanita itu pasti mustahil untuknya mendapatkan kemabli mikail dan usaha apapun yang akan dilakukan patricia semuanya akan berujung sia sia.

" kenapa?" Tanya mikail kembali.

" kau Tanya kenapa? Tentu saja karena aku ingin bersama mu lagi. Aku tau aku telah menyakitimu tapi aku sangat menyesal dan aku masih sangat mencintaimu. Ku mohon maafkan lah aku " ujar patricia berkaca kaca. Memang dia sangat menyesali kebodohannya itu. Kebodohan yang membuat mikail meninggalkannya.

" aku melakukan semua itu karena aku sangat menci.." ucapan patricia terhenti karena tiba tiba saja mikail membungkam bibir patricia dengan bibirnya. Selama ini mikail melakukan itu semua karena dia ingin mendengar Patricia memohon maaf dan mengatakan perasaanya kepada kepada mikail. Karena selama ini patricia jarang mengatakan perasaannya.

" aku ingin kau kembali padaku" ucap mikail membuat patricia mematung. Benarkah ini? Atau dia hanya bermimpi? Jika ini hanya mimpi maka dia tidak ingin terbangun sama sekali.

*****

nah hayo yang lagi ngamuk ngamuk karena part ini kagak seru ayo ngaku boleh dilampiaskan kok dengan bahasa yang sopan. ini part emang singkat banget tapi lumayanlah buat pemngobat emosi hehehehehe. ini bakal lanjut minggu ini kok kisah laura. saya kasih sedikit bocoran ya , di part berikiutnya bakalan ada si patricia ketemu sama laura. trus mamanya mikail yang ketemu laura trus keluarga laura yang nyuruh laura merrid.

Love, Sex, and Fiendship (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang