Wawancara SUJU M di e-Pop Magazine Issue

3.7K 25 0
                                    

Wawancara SUJU M di e-Pop Magazine Issue

Note:

EP = e-Pop

SM = Sungmin

EH = Eunhyuk

ZM = Zhou Mi

DH = Doghae

SW = Siwon

RW = Ryeowook

KH = Kyuhyun

H = Henry

EP: Ada perbedaan antara image SJM yang sekarang dibanding image yang sebelumnya. Bagaimana perasaan kalian mengenai konsep kalian kali ini?

EH: Kali ini kami ingin memperlihatkan sisi manly kami pada semua orang, jadi kami menghabiskan banyak upaya untuk konsep ini, dan kami sangat senang akan konsep kali ini! Disamping itu, semua member juga mengekspresikan opini mereka masing-masing, jadi setiap orang sangat puas mengenai hasilnya!

EP: Ketika SJM berdiri diatas panggung, pesona kalian akan memancarkan lebih lagi – apa kalian setuju dengan pernyataan ini?

ZM: Haha.. Aku hanya dapat bilang bahwa ketika lagu ini pertama kali dirilis, mungkin respon semua orang tidak begitu kuat, tapi ketika kami berdiri diatas panggung dan menyanyikan lagu ini, maka kami dapat menambah nilai akan lagu tersebut. [Pasti rasanya] Berbeda ketika kamu mendengarkannya dari CD dan menonton live performance. Kami merasa bahwa dapat berinteraksi dengan fans di panggung adalah hal yang sangat penuh berkat.

EP: Apakah Eunhyuk berpartisipasi dalam menciptakan koreografi lagu ini?

EH: Tentu saja aku ikut berparitisipasi~ Tapi aku tidak menciptakan seluruh koreografi. Sebagian koreografi diciptakan oleh koreografer dari luar negri, yang kemudian merekamnya [dalam video] untuk kami. Lalu aku menonton video tersebut dengan koreografer Korea, lalu mendiskusikan gerakan yang memerlukan beberapa perubahan. Hal yang paling penting adalah mendisuksikannya dengan yang lain!

EP: Album kalian yang baru berisi sebuah lagu yang merupakan kolaborasi antara Jay Chou dan Fang Wenshan, “Love is Sweet”. Bagaimana kolaborasi ini terjadi?

ZM: Di album pertama SJM, kami meng-cover lagu “At Least There’s Still You”. Di saat yang sama, member SJM tidak begitu familiar dengan musik China. Tapi setelah 2 tahun aktivitas, member SJM mulai mempunyai artis China yang mereka sukai, jadi kami mengusulkan pada perusahaan, bahwa jika memungkinkan, kami ingin bekerja bersama mereka. Pada awalnya, kami menyanyikan lagu “Tong Hua/Fairytale” oleh Guang Liang saat fanmeeting kami, dan kami sebelumnya sudah menghubungi Guang Liang, menanyakan padanya apakah memungkinkan untuknya untuk menulis sebuah lagu untuk SJM, tapi sangat disayangkan bahwa saat itu ia sedang sibuk untuk persiapan album barunya, dan punya banyak jadwal untuk dihadiri, jadi rencana tersebut batal~ Perusahaan kami lalu menghubungi Jay Chou, karena itu kami mendapat kesempatan untuk bekerja bersama!

EP: Apakah ada goal yang harus kalian capai?

EH: Sebenarnya, aku tidak menetapkan sebuah goal/pencapaian yang spesifik~ Karena aku telah menjadwal ulang semua jadwalku di Korea dan bergabung dengan SJM, aku hanya ingin berinteraksi lebih banyak dengan fans di seluruh Asia!

EP: Maukah Eunhyuk berbagi hal menarik yang kamu alami selama promosi Asia di Kiss The Radio?

EH: Saat ini, Yesung menggantikanku di KTR, ketika aku kembali, aku pasti akan membagikan pengalaman hal yang menarik dan yang tak terlupakan dengan pendengar Korea!

EP: Eunhyuk sangat aktif terlibat di dunia variety show Korea, apakah kamu pernah berpikir untuk menjadi MC di China atau Taiwan juga?

All About Super Junior :)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang