Chapter 1 : SHINee-ing as bright as the SKY

12.8K 218 37
                                    

SHINee-ing as Bright as the SKY - chap 1

Terimakasih karena telah bersedia melanjutkan membaca cerita ini setelah mengklik cover yang tidak terlalu menarik itu. Aku emang masih amatir dalam mengedit cover di photoshop, ahahaha. Anyway, terimakasih telah mengklik hingga sejauh ini. Tentu saja VOTE di setiap chapter dan KOMENTAR sangat aku harapkan sebagai multivitamin untuk melanjutkan cerita ini.

----------------------------

(Minho POV)

Mendekati musim panas, siang hari, hari Minggu kali ini, aah benar-benar panas. Aku memang tidak membenci musim panas, tapi saat panas seperti ini benar-benar menyiksaku. Setelah olahraga dan mengeluarkan keringat begitu banyak, masih harus ditambah dengan musim panas yang bisa membuatku dehidrasi jika saja aku tidak banyak meminum air putih. Rasanya AC yang ada di dorm ini tidak terlalu berpengaruh. Cih, sebenarnya berapa sih suhu diluar sana? Padahal musim panas saja belum mulai. Tapi panasnya sudah terasa. Pengaruh global warming mungkin.

"Minho hyung, kalau begini terus kau bisa menghabiskan satu galon air putih untuk dirimu sendiri, Sisakan untuk kami juga, hyung!" Taemin, si maknae (bungsu) dan satu-satunya yang akan memanggilku dengan sebutan 'hyung' (panggilan dari adik laki-laki untuk kakak laki-lakinya) di dorm ini. Taemin berlebihan! Aku memang meminum lebih banyak air di musim panas, tapi tidak akan menghabiskan satu galon air untukku sendiri!

"Diam kau dongsaeng-ah (adik)!" Hah, sayang sekali aku hanya punya satu dongsaeng yang bisa kujitak kepalanya tiap kali dia membuatku kesal.

Aku sendiri memiliki tiga hyung. Tiga hyung, satu dongsaeng, ditambah dengan aku sendiri, totalnya lima orang. Kami berlima tergabung dalam boyband binaan SM entertainment (yang selanjutnya akan disingkat menjadi SME). Orang-orang memanggil kami 'SHINee'. Sedangkan fan group kami bernama SHINee World yang kemudian sering disingkat menjadi 'Shawol'.

Hyung yang tertua, leader kami tercinta, Onew hyung. Selain leader, dia juga merupakan main vocal dengan julukan 'sweet vocal'. Panggilannya 'Leader', 'Tofu' (Tahu), dan juga 'Ondrew'. Nama China-nya Wei Liu. Umurnya berbeda dua tahun denganku. Meskipun yang tertua, tapi sebenernya dia itu yang paling konyol diantara kami berlima. Kalau kami sedang membicarakan suatu topik, tiba-tiba saja dia akan berkata 'memangnya daritadi kita sedang membicarakan apa sih?' dan setelah itu kami berempat akan memandangnya yang seakan-akan berkata 'gedubrak'.

Pernah suatu kali kami diwawancara. Si MC bertanya pada kami semua 'siapa yang kalian rasa paling mirip dengan kalian?' kami berempat menjawab artis favorit kami atau sesama anggota grup kami. Tapi jawaban mengejutkan datang dari Onew hyung. Dengan wajah tak bersalah dia berkata 'ya orang tuakulah.' Jawabannya memang benar sih, tapi sungguh! Onew hyung itu... Ah, sudahlah.

Tapi jangan salah, biarpun begitu Onew hyung tetap leader kami. Kalau dia sudah marah kami semua akan terdiam.

"Yak! Minho! Cepat minumnya! Jangan meninggalkan permainan ditengah-tengah! Aku tidak sabar ingin mengalahkanmu."

Hyung-ku yang selanjutnya masih bernafsu untuk menglahkanku dalam bermain 'winning eleven' (itulho, permainan bola di PlayStation). Sudahlah Jonghyun hyung, kau tidak akan pernah menang melawanku. Posisi Jonghyun hyung di SHINee sebagai lead vocal. Orang yang tidak pernah mau kalah dalam hal apapun (dalam hal ini, sifat Jonghyun hyung kurang lebih sama denganku. Tapi kenyataannya Jonghyun hyung tetap saja kalah melawanku terutama dalam hal olahraga dan game). Jonghyun hyung pernah memproklamirkan kalau dia bersumpah akan mengalahkan. Yah, selamat berjuang saja Jonghyun hyung!

Aku duduk disebelah Jonghyun hyung bersiap dengan stik PS di tanganku. Sebentar lagi aku akan kembali membuat Jonghyun hyung menelan ludah yang akan terasa pahit. Babo (bodoh) Jonghyun hyung. Kalau memang ingin menang, kenapa harus melawanku?

SHINee-ing as bright as the SKY (Fan Fiction)Where stories live. Discover now