Disponsori oleh

Tempat penulis berjuang

Penghargaan Wattys adalah perayaan tahunan Wattpad bagi suara yang menggetarkan, visioner, dan beragam yang memilih untuk membagikan kisah mereka di Wattpad setiap tahun. Selama lebih dari satu dekade, Penghargaan Wattys sudah merayakan perjalanan jutaan penulis Wattpad untuk membawa cerita mereka dari mimpi hingga menjadi hidup bagi pembaca di seluruh dunia.

Mulai dari benih pertama dari sebuah cerita hingga akhirnya kamu mengetik periode terakhir pada kalimat terakhir di bab penyelesaianmu—Ini semua adalah bagian dari perjalanan yang sama. Itulah kenapa Wattys lebih dari sekedar penghargaan. Ini adalah perayaan dari apa yang dibutuhkan untuk menyampaikan cerita.

How To Enter

Dan Pemenang Wattys 2020 adalah...

winnersAreSubHeading

winnersAreCopy

Untuk daftar lebih lengkap mengenai kriteria kelayakan kunjungi profil The Wattys di Wattpad

How To EnterHow To Enter

Dan Pemenang Wattys 2020 adalah...

New Adult

Penghargaan ini diberikan untuk cerita yang mengisahkan tentang naik turunnya dunia pekerjaan, kehidupan, dan cinta di momen emas selama masa akhir remaja sampai umur dua puluhan (18-25). Mungkin saat karaktermu jatuh cinta dengan teman sekamar di asrama kampus, atau saat mengejar karir mereka. Penghargaan New Adult mencari cerita yang memberikan dukungan untuk mereka yang sedang mencoba menjadi “dewasa” saat ini. Jika kisah kontemporer milikmu sejenis dengan Pitch Perfect, When Dimple Met Rishi atau Red, White and Royal Blue, kami ingin melihatnya!

Fiksi Penggemar

Penghargaan ini menyuguhkan tentang dunia yang kita cintai, karakter yang kita kagumi, dan cerita-cerita yang membuat kita sangat terobsesi hingga rasanya kita harus ikut terlibat di dalamnya. Dari BTS ke Billie Eilish, Riverdale ke The Avengers, fandommu tidak memiliki batasan! Karakter dan cerita public domain tidak termasuk ke dalam Fiksi Penggemar, tapi lebih ke menceritakan ulang dan masuk ke genre asal cerita masing-masing. Kategori Fiksi Penggemar membidik Wattpaders yang berusaha menantang dan mengubah awal, akhir, dan hubungan sambil tetap berpegang teguh pada inti cerita. Kami mencari alternatif baru, karya yang ditulis ulang, dan alur cerita yang berbeda untuk semua karakter atau dunia favorit kita sehingga nantinya kita semua dapat mengenang lebih lama bahkan setelah buku tersebut ditutup dan kreditnya bergulir.

Fantasi

Penghargaan ini didedikasikan kepada para pencipta dunia imajiner– penulis yang membawa kita pada petualangan fantastik, pertempuran heroik, dan perjalanan epik untuk menyelamatkan orang, kerajaan, atau dinasti. Di dunia ini, atau semesta yang berbeda, fantasi mengeksplorasi keajaiban dan mitos yang tidak diketahui, cerita rakyat kuno, dan makhluk mitos. Apakah karaktermu adalah seorang goblin yang tinggal di dunia modern di kota Seoul, atau seekor naga terbang di atas dataran baru? Jika kamu adalah penulis The Golden Compass berikutnya, Children of Blood and Bone, atau City of Bones, maka bagikan duniamu bersama kami.

Fiksi Sejarah

Penghargaan ini diperuntukkan bagi penulis yang membawa kita melalui perjalanan waktu lampau, yang suka menulis tentang, latar sejarah, seperti kuil Aztec, atau Dataran Tinggi Skotlandia. Apakah ceritamu merupakan pelintiran dari figur klasik, seperti Napoleon wanita? Apakah karakter utamamu menjelajah waktu ke masa lampau ke era Wild West, atau bereinkarnasi sebagai permaisuri Cina? Penghargaan Fiksi Sejarah adalah untuk cerita yang membuat kita merasa menghirup udara (secara tepat) di waktu yang lampau. Berpikir seperti The Book Thief, The Song of Achilles, dan Memoirs of a Geisha. Jika ceritamu cocok berada di tengah-tengah ini, berikan kami pelajaran sejarah!

Horor

Penghargaan ini untuk para pencari rasa takut – penulis yang berhasil menunjukkan kepada kita bagian terbaik dari sebuah mimpi buruk. Entah itu tentang pembunuhan berantai yang kabur, badut iblis yang jahat, atau kanibal yang brilian, penghargaan Horor untuk merayakan cerita yang menciptakan suasana cemas dan merinding. Cerita-cerita ini sangat berbahaya sehingga membuat kita mempertanyakan realitas diri kita sendiri. Memberikan perasaan terteror yang kuat, cerita-cerita ini serupa dengan The Silence of the Lambs, IT, dan Get Out.

categoryTitleLiteraryFiction

categoryCopyLiteraryFiction

Misteri & Thriler

Penghargaan ini dianugerahkan kepada penulis yang membuat kita berada di ujung kursi yang tengah kita duduki dan terpaku pada layar. Entah tentang memecahkan sebuah kasus kejahatan, atau berlomba dengan jam untuk menghentikan sesuatu agar tidak terjadi. Penghargaan Misteri & Thriler mempertimbangkan cerita dengan plot rumit, alur yang tidak terduga, dan atau yang sangat menegangkan. Kamu menulis cerita seperti Gone Girl, The Widow, atau The Hound of the Baskervilles? Kami sangat tertarik dengan cerita yang mebangkitkan jiwa detektif kami.

Paranormal

Penghargaan ini ingin menampilkan penulis yang mampu menggali sesuatu yang tidak kita ketahui. Baik itu misteri yang membuat kita merinding di malam hari ataupun makhluk yang ingin kamu temui di malam hari. Penghargaan Paranormal diperuntukkan bagi cerita yang mengeksplorasi apa yang berada di balik selubung. Cerita-cerita ini berlatar dunia nyata, tentang transformasi makhluk yang tidak dapat dijelaskan, seperti vampir, manusia serigala, malaikat, iblis, hantu, dan paranormal. Kami mencari penulis yang mampu menciptakan monster dalam cerita seperti Vampire Diaries, Supernatural, atau Sabrina the Teenage Witch.

Romansa

Penghargaan ini ditujukan bagi para penulis yang dapat menawan kita– mereka yang menyentak hati dan menuntut keterlibatan emosional dengan menunjukkan sisi baik dan buruknya jatuh cinta. Cerita dewasa ini fokus kepada karakter dan tema yang sudah dewasa, dengan latar dunia modern yang sebenarnya, semua itu sambil menunjukkan naik turunnya kehidupan percintaan. Dari cowboy seksi yang bergairah, dan pertemuan panas dengan bilioner, hingga hubungan cinta satu kantor dan belahan jiwa yang meremas-hati, penghargaan Romansa diperuntukkan bagi cerita dengan cinta dan hubungan dalam hati mereka. Menurutmu kamu punya elemen untuk menjadi Jasmine Guillory, Christina Lauren, atau Sally Thorne selanjutnya? Jika benar, pastikan kisah romansa kontemporermu menggambarkan kisah cinta utama dengan pasangan yang menarik dan resolusi yang menggugah perasaan.

Fiksi Ilmiah

Penghargaan ini diperuntukkan kepada pemikir progresif– para penulis yang membangkitkan rasa takjub, realitas yang belum terungkap, dan mengirim kita menuju ke ruang hampa. Penghargaan Fiksi Ilmiah ditujukan kepada cerita yang berpusat pada hal ilmiah dan teknologi. Seperti Star Trek, Fahrenheit 451, atau The Fifth Season, cerita Fiksi Ilmiah menantang kita untuk berpikir luas dan berbeda tentang dunia yang kita tinggali. Apakah kamu sedang menulis drama ruang angkasa di galaksi yang jauh, distopia yang terjadi dalam waktu dekat, ataupun sejarah alternatif, caramu menceritakan akan mengantarkan kita ke dunia yang berbeda.

Young Adult.

Penghargaan ini akan dimenangkan oleh penulis yang menavigasi pengalaman remaja (13-18). Baik itu tentang cara mengatasi rasa kehilangan, eksplorasi gender, ataupun menghadapi seseorang yang ditaksir di SMA, penghargaan Young Adult ditujukan kepada cerita masa kini yang mewakili suara sesungguhnya dari para remaja dan resiko emosional dari pertumbuhannya. Pikirkanlah tentang: cinta pertama, kehilangan pertama, pengalaman seksual pertama. Kami mencari cerita tentang coming-of-age, dari semua lapisan masyarakat, dari cerita seperti The Perks of Being a Wallflower dan To All the Boys I’ve Loved Before ke The Hate U Give dan Simon vs. the Homo Sapiens Agenda. Berikan kepada kami kisah remaja yang dapat dikenang.

How To Enter

Tentang sponsor kami

WEBTOON dengan bangga adalah pendukung penghargaan Watty 2020 dan kreator di mana-mana.

Sebagai platform komik digital yang merupakan rumah bagi pemilik konten dari beragam visi menakjubkan di seluruh dunia, Webtoon tahu bahwa semua pencerita pantas untuk di dengarkan.

Kunjungi WEBTOON untuk melihat romansa, komedi, laga, fantasi, horor, dan lebih banyak nama besar orisinal dan calon nama besar - dibuat hanya untuk WEBTOON.

Cerita yang membuat kamu terobsesi

How To Enter

Hadiah

Penghargaan Wattys adalah perayaan tahunan untuk bercerita. Untuk merayakan kemenangan Wattys, penerima penghargaan akan menerima

Perangkat sosial media untuk seorang pemenang agar dapat membagikan pencapaian kamu dengan

promosi dunia di profil Wattys di Wattpad, dan kesempatan istimewa di seluruh Wattpad

Pemenang akan didaftar dalam Hall of Fame Wattpad HQ.

Sebuah lencana Wattys untuk ditempatkan di ceritamu yang menang

Perlakuan istimewa dari tim Content and Creator Development kami, termasuk pertimbangan prioritas oleh Wattpad Studio agar cerita kamu ditampilkan kepada mitra hiburan dan penerbitan

Pertimbangan untuk Wattpad Paid Stories, program monetisasi kami di mana penulis mendapatkan dukungan finansial langsung di Wattpad.

Pertimbangan untuk Wattpad Stars, program pengembangan penulis kami.

Punya pertanyaan mengenai hadiah Wattys (atau apa pun)? Silakan lihat FAQ kami

How To Enter

Tanggal Penting Wattys

The Watty Awards dibuka

13 Juli 2020 pada pukul 4 : 00 PM EST

The Watty Awards ditutup

30 September 2020 pada pukul 11:59 PM EST

Pemenang dari Watty Awards akan diumumkan pada atau sekitar

4 Desember 2020

Kabar Wattys

Dapatkan semua kabar terkini mengenai Wattys 2020. Kunjungi & ikuti profil The Wattys di Wattpad.

Pemenang Sebelumnya

Kembali ke laman pemenang Wattys sebelumnya. Baca semua cerita yang membawa pulang Penghargaan Wattys di tahun 2019.

Menuju ke Podcast Wattys

Writer block? Plot hole? Butuh inspirasi? Tuan rumahmu, Keely dan Nick, juga pernah mengalami itu. Berlangganan dosis kebijaksanaan Wattys untuk dua minggu sekali.

How To EnterHow To Enter