Juliet's House

By Andelweis__

118K 19.6K 2.7K

Cita-cita seorang Roseanne Belle dari kecil hanyalah tinggal di kota cantik dan romantis dengan kisah cinta k... More

Prologue
01. It All Started
02. Man with Pink Gelato
03. Ravioli Of Happiness
04. An Agreement
05. Roseanne Belle
06. Learn Italian with Jeffrey
07. Lei รจ La Mia Vidanzata
08. An Advice From Lisa
09. Rose At The Party
10. Food Street and Music
11. From Sunset with Love
12. Letter to Juliet
13. Roseanne Still Baby
14. A Comforting Hug
15. Mr. Soft drink & Bayi Marshmallow
16. Tequila or Whisky
17. Jealous? Again
18. Today with Maxi
19. Laser Gaze
20. Confession
21. Broke My Heart
22. In My Dream
23. The Game Begins
24. Symphony of Love
25. Gege Lost in Love
26. Trattenevi Di Nuovo
27. More Than Broken Heart
28. Cherish, Cherry, Cheap, and Chilly
29. Coming Home
30. Little First Love Story
31. Last Christmas
32. Meet Him
33. This Night
34. Baby, I Want You
35. Ti Amo
36. New Life
37. About You and Me
38. The End

Epilogue

5K 461 67
By Andelweis__

Tahun-tahun berlalu dengan cepat. Sangat tak terasa, padahal Jeffrey ingat... rasanya baru kemarin ia dan Rose menikah.

Jeffrey melonggarkan dasinya, ia tersenyum saat melihat sang istri tengah tertidur pulas di sofa ruang keluarga. Pasti menunggunya pulang kerja.

Jeffrey mengecup dahi Rose lama dan lembut. Dapat Jeffrey lihat Rose mulai membuka matanya dan tersenyum saat melihat suaminya ada di hadapannya kini.

"Jeff, udah pulang?" tanya Rose.

Jeffrey mengangguk, "kamu sampe ketiduran di sofa gitu. Lain kali gak usah nunggu aku pulang deh, kamu tidur duluan aja di kamar." Jeffrey benar-benar tak tega saat melihat istri tersayangnya harus tertidur di sofa.

Semenjak naik pangkat menjadi ketua tim produksi, waktu pulang Jeffrey jadi lebih lama, karena harus memantau timnya. Syukurlah hal tersebut membuat keuangannya bagus dan stabil.

"Ini kan masih sore Jeff, tadi aku cuma ketiduran. Capek abis dari sekolah Jero."

Jero, anak laki-laki pertama mereka yang sudah beranjak dewasa, umurnya sudah menginjak 12 tahun. Dulu Jeffrey dan Rose memberikan nama Jero Elkan Daniswara karena nama Jero merupakan singkatan dari nama mereka berdua, Jeffrey dan Rose.

"Jero kenapa? buat ulah di sekolah?" tanya Jeffrey yang baru saja ingin marah. Namun perkataan Rose selanjutnya malah membuat senyum di bibir Jeffrey mengembang.

"Guru musik Jero minta ijin ke aku, buat masukin Jero ke grup paduan suara nasional untuk lomba di USA. Aku gak bisa nolak karena sangking bangganya, maaf aku gak minta izin ke kamu." jelas Rose.

Anak mereka yang satu itu benar-benar mewarisi bakat menyanyi Rose, suaranya bagus. Jero juga pintar bermain alat musik semacam gitar dan piano, sama seperti Rose.

"Kamu gak perlu minta maaf, aku pun akan ijinin Jero. Sumpah aku juga bangga banget sama Jero, sekarang dia dimana?"

"Di kamar Ethan, lagi ngejagain adiknya." jawab Rose.

Rose dan Jeffrey pergi ke kamar Ethan, anak kedua mereka yang masih berusia 3 tahunan. Dapat mereka lihat Jero sedang mengajak adik laki-lakinya itu bermain mobil-mobilan. Pada saat kedua orang tua mereka memasuki kamar, si kecil Ethan langsung berlari kecil dengan sempoyongan ke arah Jeffrey dan memeluknya.

"Dad.. Daddy Daddy! Dad..." teriak Ethan dengan tingkah lucunya.

"Ya ampun anak Daddy~" kata Jeffrey gemas.

Jero menghampiri Daddy nya, mencium punggung tangan Jeffrey. Meskipun lahir dan dibesarkan di negara barat. Jeffrey dan Rose selalu mendidik anaknya dengan budaya ketimuran, agar sang anak tidak akan lupa bagaimana budaya asalnya.

Jeffrey menepuk bahu Jero seraya tersenyum bangga. "Daddy bangga sama kamu yang bisa masuk tim paduan suara nasional."

Jero tersenyum. "Thanks, Dad." balasnya.

Malam harinya setelah kedua anak mereka telah tertidur pulas di kamarnya masing-masing. Rose bersandar pada dada bidang Jeffrey, membiarkan sang suami memeluknya dari samping.

"Rose."

"Ya, Jeff."

"Grazie mille and ti amo."

Rose tersenyum lembut, setiap hari saat mau tidur, Jeffrey tak pernah lupa untuk mengucapkan kata tersebut. Dan Rose sebenarnya senang-senang saja. Selama 13 tahun ia hidup berumah tangga bersama Jeffrey, tak pernah ada rasa bosan ketika Jeffrey mengucapkan dua hal tersebut.

"Prego and ti amo." balas Rose.

Jeffrey mengecup dahi Rose lama. Rose adalah salah satu dari kebahagiaan Jeffrey di dunia ini.

Barangkali dirinya memang tak pernah menyangka, bahwa si gadis berambut pirang berwajah bayi yang ia temui di Juliet's house 15 tahun lalu adalah jodohnya. Si bayi marshmallow yang dulu seperti bocah dengan tingkah polos dan menggemaskannya, juga suka makan, si bayi yang eskpresif, si bayi yang dulu suka memakan marshmallow saat sedang gugup dan sedih. Si bayi yang dulu kelihatan seperti orang hilang karena datang ke Verona tanpa persiapan.

Semua itu, mungkin sudah skenario Tuhan, dimana ia dipertemukan dengan bayi marshmallownya 15 tahun lalu. Bayi yang kini sudah tak lagi berambut pirang, bayi yang kini sudah menjadi wanita dewasa, bayi yang kini sudah menjadi ibu dari anak-anaknya. Dan si bayi marshmallow yang selama 13 tahun ini sudah menjadi separuh nafas Jeffrey.

"Bayi, gue cinta sama lo." bisik Jeffrey, rindu saat ia memanggil Rose dengan sebutan bayi dan dengan gaya bicara ketusnya dulu yang suka pakai gue-elo.

"Aku cinta kamu juga, Jeff." balas Rose tak lupa dengan senyuman khasnya yang tak pernah hilang, dan wajah polosnya yang tak lekang dimakan waktu.

Ya Tuhan, Jeffrey sungguh sangat mencintai wanita di hadapannya. Tak tahu ia akan bagaimana jika tanpa Rose.

Jika bisa, mungkin Jeffrey akan mebedah sendiri dadanya. Mengambil jantungnya, lalu memperlihatkannya pada Rose. Agar Rose tahu bagaimana kondisi jantungnya yang tak pernah tenang jika di hadapkan dengan wanita itu, jantungnya yang meletup-letup karena rasa bahagia. Padahal sudah bertahun-tahun hidup bersama, tapi rasa cinta Jeffrey pada Rose semakin bertambah besar setiap harinya.

♥♥♥

Dengan ini Juliet's House resmi tamat.

Main cast

Roseanne Belle

Jeffrey Manggala Daniswara

Supporting Cast

Maxi Gerardo

Vernon

Lisa

Keenan

Wendy

Jerry & Krystal

Jeno & Ryu

Big thanks to JH (Juliet's House) readers yang selalu memberikan vote and comments.

See yaa in my another story on wattpad :)

Continue Reading

You'll Also Like

379K 55.7K 36
Ini kisahku dan Johnny, yang dicap sebagai pacar terbaik. Ini kisahku, dengan tingkah Johnny dan segala hal yang membuatnya menjadi orang terbaik. T...
513 136 26
"Love is a drug, and you ... are the dealer." -Rai Misaki- --- Setelah di-drop out dari kampusnya akibat aktivisme feminis yang ia lakukan, Rai Misak...
307K 41.6K 61
Hanya kisah sederhana tentang Yuta dan Marsha (Matcha). Dengan keluarga kecilnya yang...... Aneh! Start: 29 Agustus 2019 End: 24 Mei 2020 Repost: Sta...
1.4M 81.4K 31
Penasaran? Baca aja. No angst angst. Author nya gasuka nangis jadi gak bakal ada angst nya. BXB homo m-preg non baku Yaoi ๐Ÿ”ž๐Ÿ”ž Homophobic? Nagajusey...