Our Stories

By ylrhm__

18.1K 2.2K 576

Bagaimana jadinya jika seorang gadis beasiswa yang selalu menghindari diri supaya tidak mendapat masalah, tib... More

Klarifikasi
About OUR STORIES
Orang baik
Sukses
Deep Talk
Kebaikan
Random question 1
Semu
Spekulasi
Random story
Random story 2
Istirahat
Random question 2
Perkara badai
Jalan hidup
Resiko
17.Dasar cewek!
18. Be da
19. Marah?
20. Selesai
21.Sakit
22.Tugas
23.Hahh?!!
24.First date
25.Penolakan
26.Arghh!!!
27.Costum party
28.Sakit?
29.Rencana
30.Happy Birthday Al
31.Man tan
32.Surprise
33.Melda?
34.Cek cokk
35.Rasa
36.Kepastian
37.Where are you?
38.Pergi
39.Sad Day
40.Al?
41.Kok?
42.Mungkinkah?
43.Lupa?
44.About Akmal
45.Aneh
46.Utang
47.Keputusan
PENGUMUMAN!!

Aib

496 93 30
By ylrhm__

Notes :

Kalo mau ss or mau posting bagian favorit temen-temen di ig, twitter, facebook, or sosial media lain, silahkan. Tapi jangan lupa buat tag aku yaa @ylrhm__
(ingat! underscoresnya ada dua)

Happy reading 🥰🥰🥰

****


Temen-temen di sini ada yang pernah denger istilah aib?

Di mata temen-temen, aib itu seperti apa sih?

Hal buruk?

Hal keji?

Hal memalukan?

Jelek?

Hal yang paling males buat diinget?

Hal yang pengen banget kita ilangin?

Kalo menurut pandangan aku sih aib itu kayak gitu ya.

Hal buruk, yang nggak mau kita inget-inget dan seandainya kita bisa muter balik waktu, aku nggak mau ngelakuin itu. Menurut aku, definisi aib itu kayak gitu.

Temen-temen punya aib nggak sih? Aku jamin sih pasti punya ya. Cuma beruntungnya nggak semua orang tau aib temen-temen kan? Apalagi aku. Aku sama sekali gak tau.

Begitupun aku. Sekali pun aku bilang kalo aku nggak punya aib, itu mustahil banget. Temen-temen juga gak bakal percaya kan kalo aku bilang aku nggak punya aib? Banyaaakk banget aib aku.

Tapi di sini, kita sama-sama beruntung, Sang Maha Mengetahui masih mau menutupi aib kita. Terutama aib aku. Seandainya satu aib aku aja dibukain, dibocorin. Aku pasti jadi bahan judge :(

Emang gak bisa dipungkiri sih kalo soal judge. Ya meskipun judge bukan hal yang baik, tapi itu manusiawi banget terjadi, apalagi kalo ada orang yang kita kira dia bener-bener baik, tapi ternyataa... Udah deh, harus siap di judge.

"Ihh gak nyangka banget ya si A bisa kayak gitu, padahal kan aku kira dia anak baik-baik".

"Nggak si A, nggak si B, ternyata sama aj aya. Atau jangan-jangan si C juga sama aja lagi?".

Harus siap ngadepin caci maki kayak gitu ya. Amit amit jabang bayi tujuh turunan, tujuh tanjakan, tujuh tikungan, tikungannya tikungan temen lagi, tajem banget kan yaa:v

Jangan sampe itu terjadi sama kita-kita ya temen-temen. Semoga Yang Maha Mengetahui masih memberikan kita kebaikan, masih mau menutupi aib-aib kita ya. Semoga.

Seandainya aib temen-temen diumbar, apa yang temen-temen rasain? Malu? Sedih? Benci banget sama kelakuan kita dulu?

Gak kebayang deh kalo aib aku dibredel semua. Jangankan semua. Satu aja aib aku dibuka, pasti nantinya temen-temen bakal kecewa banget sama aku, pasti nggak nyangka banget aku kayak gitu, dan lebih parahnya bisa jadi temen-temen gak mau temenan lagi sama orang kayak aku.

Tapi semoga itu nggak pernah terjadi yaa.

Terus gimana dong supaya aib kita terus ditutup?

Yang pasti kita usaha buat nutup aib kita sendiri dong ya. Kita bikin serapi mungkin.

Tapi selain itu, kalo kita mau aib kita ditutup terus, kita juga harus bisa nutup aib orang lain.

Lah kok gitu? Nutup aib sendiri aja udah susah, apalagi ditambah nutup aib orang? Lagian itu kan aib orang lain. Ngapain kita harus peduli. Aku omongin aja ke orang-orang keburukan dia. Seandainya dia yang tahu keburukan aku aja belum tentu dia mau nutupin kan?

No. No. No.

Kalo sampe ada yang mikir ke sana, itu salah banget. Ini bukan tentang kepemilikan. Bukan tentang aib siapa, maka siapa yang harus nutupin. Bukan tentang orang lain yang belum tentu mau berbaik hati buat kita. Di sini nggak berlaku yang namanya individualitas. No no no. Sama sekali nggak ada yang namanya individualitas.

Kita ini manusia. Manusia itu makhluk sosial, dia nggak bisa hidup sendiri. Dia nggak bisa ngelakuin semua hal cuma dengan dirinya sendiri. Di sini dia pasti selalu butuh yang namanya orang lain. Yang namanya manusia pasti butuh temennya. Dia nggak bisa sendirian. Jadi kita harus saling bantu di sini.

Ok kita balik lagi ke topik ya.

Di sini kita bicara tentang aib. Gimana caranya nutupin aib kita?

Udah aku bilang salah satu cara nutupin aib itu dengan kita nutupin aib orang lain juga.

Sekarang gini,

Seandainya kita tahu satu keburukan aja dari temen kita. Apa tanggapan kita? Gimana respon kita? Seenggaknya dalam hati pasti ada pikiran 'kok bisa ya? Ih gak nyangka banget deh. Ternyata diaa.. '.

Meskipun kita temennya, tapi kita juga nggak sempurna. Ketika kita tahu satu keburukan yang sama sekali gak pernah kita duga, pasti kita kaget plus gak nyangka.

Kita yang temennya aja bisa jadi mikir buruk kan ke dia? Apalagi orang lain yang nggak pernah kenal dia? Orang lain yang nggak tahu menahu tentang dia?

Udahlah. Kita tutupin aja. Tapi kita juga jangan cuma nutup, kalo bisa kita ingetin sama-sama juga supaya dia nggak ngulangin kejadian yang sekarang jadi aibnya itu.

Kalo kita nggak nutupin aib dia dan malah cerita-cerita ke orang tentang keburukan dia yang kita tahu, kasian dong dia. Gimana kalo nanti dia jadi dibenci sama orang lain juga? Gimana kalo orang lain jadi banyak yang nggak suka sama dia? Kasian banget kan kalo itu terjadi?

Di sini siapa yang harus nutupin? Ya kita. Karena kita yang tahu. Karena kita yang jadi temennya. Bukan malah jadi kita yang ceritain ke orang-orang yang awalnya nggak tau apa-apa.

Seandainya nggak kita tutupin, seandainya kita ngomong ke orang lain tentang keburukan dia, otomatis orang lain bakalan jadi benci dong sama dia. Sekarang coba tuker posisi. Gimana kalo temen-temen yang ada di posisi kayak gitu? Gimana kalo yang diumbar itu aib temen-temen?

Pastinya nggak mau kan? Orang lain pun sama.

Nah jadi temen-temen bakal gimana kalo tahu aib dari temennya temen-temen? Kita tutupin aja ya? Kita pura-pura nggak pernah tau aja siap ya?

Biar apa? Biar aib kita juga tertutup rapat-rapat.

Kok bisa sih? Kan yang ditutupin aib dia? Kok malah aib kita yang ketutup?

Nggak percaya?

Gini ya.

Ketika kita nutupin aib temen kita. Ketika kita pura-pura nggak tahu atas keburukan temen kita. Ketika kita milih nggak cerita tentang keburukan temen kita. Cukup kita yang tahu, orang lain gak perlu tahu. Cukup kita yang tahu dan kita ingetin lagi supaya kejadian itu nggak keulang. Itu artinya kita lagi berbuat kebaikan. Dan di dunia ini berlaku yang namanya hukum timbal balik. Ketika kita ngasih sesuatu, maka kita akan dapat gantinya, bahkan lebih dari apa yang udah kita kasih. Meskipun kita dapetnya bukan dari orang yang kita kasih.

Nah sama halnya dengan kita nutupin aib orang. Bukan orang itu yang bakal nutupin aib kita. Tapi percayalah Sang Maha Kuasa pasti punya cara yang luar biasa untuk menutup aib kita.

Yang mau aku tekenin di sini bukan tentang kita yang pengen aibnya ditutup berarti harus nutup aib orang lain.

Bukan di sana poinnya.

Tapi yang mau aku tekenin di sini tentang gimana kebaikan bekerja. Ketika kita siap menjaga aib gemna kita, ketika kita punya niat baik, ketika kita bertabur kebaikan, maka kebaikan itu akan kembali lagi kepada kita seutuhnya dengan cara yang berbeda, dengan cara yang gak pernah kita duga.

Jadi, jangan ngerasa rugi udah nutupin aib orang lain, padahal orang itu pun belum tentu mau nutup aib kita. Percayalah setiap yang kita lakukan, akan kembali lagi pada kita.

.
.
.
.
.
.
.

HAI HAIII!!!

NEXT TOPIK MAU TENTANG APA NIII??

KOMEN YAA🤗

DON'T FORGET TO TAPE THE STARR IN LEFT OK??

GAK BERAT KOK 😇

YUK MERAPAT YUKK. AJAKIN TEMEN, KELUARGA, SAHABAT, PACAR, GURU, REKAN KERJA, KLIEN, AND OTHER PEOPLE TO JOIN IN HERE 😍😍😍

BECAUSE GOODNESS SHOULD TO BE FLOWS 🥰✨

GOOD BYEEE 😘😘😘😘


Continue Reading

You'll Also Like

157K 5.6K 26
فيصل بحده وعصبيه نطق: ان ماخذيتك وربيتك ماكون ولد محمد الوجد ببرود وعناد : ان مارفضتك ماكون بنت تركي !
169K 15.5K 30
"သူက သူစိမ်းမှ မဟုတ်တာ..." "..............." "အဟင်း..ငယ်သူငယ်ချင်းလို့ပြောရမလား..အတန်းတူတက်ခဲ့ဖူးတဲ့ အတန်းဖော်လို့ ပြောရမလား...ဒါမှမဟုတ်..ရန်သူတွေလို...
128K 1.6K 51
𝐈𝐭𝐬 𝐭𝐡𝐞 𝐟𝐢𝐫𝐬𝐭 𝐝𝐚𝐲 𝐛𝐚𝐜𝐤 𝐭𝐨 𝐬𝐜𝐡𝐨𝐨𝐥 , 𝐀𝐚𝐥𝐢𝐲𝐚𝐡 𝐢𝐬 𝐧𝐨𝐰 𝐢𝐧 𝟏𝟎𝐭𝐡 𝐠𝐫𝐚𝐝𝐞, 𝐰𝐡𝐢𝐥𝐞 𝐬𝐡𝐞𝐬 𝐭𝐡𝐞𝐫𝐞 𝐬𝐡...
409K 5.5K 28
Emmett loves to be a rebel. He skips school to hang out, drink, and smoke with his two friends when suddenly he and his best friend are cornered and...