Married With A Young Girl

Bởi user69540117

29.3M 1.3M 109K

[Story 4] Di penghujung umur kepala tiga dan menjadi satu-satunya orang yang belum nikah di circle sudah tent... Xem Thêm

🍼 Si Jomblo Akut 🍼
🍼Ketemu Calon Istri 🍼
🍼Kenalin Calon Istri Gue🍼
🍼First Love 🍼
🍼Gue Beneran Kawin Bro! 🍼
🍼 Investasi Sejak Dini🍼
🍼 Sah? Eh Tunggu Dulu! 🍼
🍼 Malam Pertama 🍼
🍼 Minion Hidup 🍼
🍼 Anak Pindahan 🍼
🍼Ditatar Mertua 🍼
🍼 Panggilan 🍼
🍼 Pisah Ranjang Dulu
🍼 Pulang
🍼 Kembali Pulang
🍼 Tipe Idaman
🍼 Minta Izin Bapak Mertua 🍼
🍼 Hidup Berdua
🍼 Ada Rasa? 🍼
🍼 Mantan
🍼 Resah 🍼
🍼 Minimal Usaha
🍼 Jebakan
🍼 Kejadian 🍼
🍼 Reuni Retak
🍼 Rahasia Papa Dan Rara
🍼 Jadi Gitu?
🍼 Udah Beda
🍼 Lengket
🍼 Papa Ke Sekolah
🍼 Kepikiran
🍼 Terima Kasih Masa Lalu
🍼 Ketahuan
🍼 Sisa Hati Terakhir
🍼 Konsekuensi
🍼 Ngidam
🍼 Jadi Ibu (END)
🧸 Diary Papa Muda [CERITA BARU] 🧸
🧸Penyebab Gue Jadi Papa Kecepatan 🧸
🧸Jadi Suami Di Usia Sekolah 🧸
🧸 Duda Muda 🧸
🧸 Imunisasi Rara 🧸
🧸Cerita Baru 🧸

🍼Gue Beneran Di Jodohin?🍼

830K 47.5K 3K
Bởi user69540117

Mumpung libur gue mutusin buat ngumpul sama yang lain di tempat Bagas. Udah lama gak main di sana.

"Assalamualaikum," salam gue begitu berada di depan pintu rumah Bagas, yang lain udah pada dateng, tentu aja sama anak dan istri mereka. Gue doang yang cuma bawa diri. Di situ kadang saya suka sedih.

"Waalaikumsalam."

"Waalaikumsalam om Virgo!" sapa Dafa, anak pertama Damar dan Fani. Gak usah tanya ya kenapa namanya Dafa. Udah keliatan jelas kan?  Damar dan Fani. Alay juga Damar. "Om, Om, om kok sendirian terus gak bawa tante?"

Sabar Go, sabar.

Gue membungkuk di hadapan Dafa, tersenyum sok tegar menanggapi pertanyaan polos dia. Bahkan anak kecil pun menyadari kejombloan gue.

"Bentar lagi, doain aja ya. Mau coklat gak?"

Dafa menggeleng. "Nggak ah, nanti ompong banyak ulatnya!" bocah itu berlari ke arah Fani, ibunya. Tiap lihat Fani--mantan gue--kadang gue mikir apa iya kalau gue gak putus sama dia dulu, Dafa yang sekarang bakal jadi anak gue dalam versi lebih beradab dan good looking?

Sadar kalau lagi gue lihatin, Fani mengalihkan fokusnya ke gue.

"Sendiri aja Go? " tanya Fani yang sebenarnya ngeledek gue.

"Kaga, sebenarnya gue bawa gandengan cuma anak indigo yang bisa lihat," ceplos gue asal.

Fani geleng-geleng kepala. "Makhluk halus aja belum tentu mau sama lu, Go."

"Gimana ya Fan, semenjak putus dari lu. Gak ada yang nyantol nih sama gue." gue sok merendah untuk meroket, padahal gue semenjak putus sama dia deketin cewek sana sini.

"Ekhem, inget, istri orang Go!" celetuk Bagas dari arah ruang keluarga.

"Lah berarti istri gue juga dong ya? Kan gue juga orang, ya nggak Fan?" gue merangkul bahu Fani, membuatnya langsung menjauhkan diri dari gue.

Semuanya tertawa, sebenarnya lebih tepatnya sih ngetawain gue.

"Apa kabar lu Ham? Eh ada Neng Laila,  makin cantik aja Neng. Butuh suami baru nggak? Kalau bosan sama Ilham, kontak gue ya." goda gue ke Istri ilham. Gak ada istri, istri temen pun jadi. Haha gak elah bercanda gue. Udah gak waras gue, punya temen sendiri gue embat? 

Tentu aja candaan gue ini udah di mengerti sama mereka semua, bukan Virgo namanya kalo gak cari sensasi.

"Minum Mas Virgo." tawar Laila yang udah nyuguhin gue es buah buatannya.

Gue mengambil salah satu es buah itu
"Makasih Neng, Mmm manis bener es buahnya, kayak Saras," celetuk gue lagi pas banget Saras--istri Bagas--lewat di samping gue.

"Semuanya aja lu embat Go,  besok-besok tukang sedot WC di komplek gue lu embat juga!" tegur Damar yang dari tadi menahan diri untuk nggak hujat gue. Dia lagi main gadget sama anaknya.

Gue datang merebut gadget itu. "Gak baik main gadget mulu,  sekali-kali ajarin lah anak lu main cewek, Dafa kalau mau berguru sini sama Om, Om pakar dunia perbuayaan." 

"Inget umur napa Go? " tegur Ilham.

"Emang kenapa sama umur gue, masih muda kok gue, baru kemarin sweet seventen."

Bagas yang mendengar itu gak mau nerima gitu aja pernyataan gue  "Sisa umur lu kali Go yang tinggal seventen." sindir Bagas.

Kami mengobrol cukup lama, tertawa bercanda seperti jaman SMA dulu. sampai akhirnya gue cerita ke mereka kalo gue mau dijodohin. Cuma ada gue, Ilham, Bagas dan Damar.

"Bro, gue mau married nih, nyokap yang jodohin gue " ucap gue dengan santainya sambil menyuap satu sendok cheese cake ke mulut gue. Sebenarnya gue udah pasrah juga,  daripada gue jadi bujang lapuk, mending gue ikutin kata Nyokap aja.

Mereka melongo gak percaya. Sementara guenya sangat menyantai. Lama gue nunggu respon dari mereka, tapi ketiganya malah ngelag dulu.

"Woy, lu pada ngapa sih?  Bukannya seneng teman lu mau nikah. Malah masang muka cengo?  Ngapa dah? " gue melempar kacang ke muka mereka satu persatu.

Ilham langsung ngambil minuman di depannya,  dia kayaknya gak mau koment.

Damar langsung mainin handphonenya.
Bagas?  Cuma dia yang mau ngerespon ucapan gue barusan.

"Di jodohin? " tanyanya masih gak percaya.

Gue mengangguk kikuk,"He, eum. Kenapa emangnya Gas?"

Bagas diam sejenak,  "Gue sih gak masalah ya Go kalo lu dijodohin, apalagi itu sama nyokap lu sendiri. Yang pasti Nyokap lu udah nyeleksi calon mantunya, dia udah tau yang terbaik buat lu."

"Because , mother always knows the best."  ucap Damar sok inggris.

"Gue gak tau mau ngomong apa Go. Cuma selama lu nyaman sama calon istri pilihan Mama lu, gue setuju aja. Gimana ya Go, yang namanya pasangan hidup itu buat seumur hidup,  lu yang harus nyaman sama dia, bukan nyokap lu atau siapa pun." kalo ini Si Ilham yang ngomong, gue rasa omongan dia benar banget. Ini hidup gue, ini pernikahan gue, gue yang harusnya nentuin dengan siapa gue nikah. Tapi gue juga udah mentok, gue udah gagal berkali-kali dalam hubungan dengan wanita, kayaknya kali ini gue mau berserah diri ke tangan Nyokap.

Gue mengangguk sok mengerti masukan mereka, padahal mah gue udah pusing banget mikirnya. Nyokap bilang gue bakal nikah secepatnya. Gila gak tuh?  Belum juga kenal jauh sama calon istri gue, udah mau kawin aja.

Bagas menepuk pundak gue. "Jodoh nggak akan kemana, kalau emang bukan sama jodoh pilihan Nyokap lu, pasti bakal datang dengan cara yang nggak lu duga."

"Bener kata Bagas, nih ya Go, jodoh itu tuh kayak nungguin angkot, kadang dari jauh angkotnya kayak yang udah kita paling tunggu dan mau naiki, pas deket ternyata bukan angkot yang kita mau naikin. Kadang juga kita udah nunggu lama, eh angkotnya malah lewat gitu aja, tapi tenang, angkot lainnya bakal datang."

Filosofi angkot menurut Damar. Ya ada benarnya sih.

Gak beberapa lama, mata gue tertuju ke arah tangga karena mendengar suara bola basket yang menyentuh lantai cukup kencang.

Dan benar aja ada bola basket yang lagi di mainin di tangga. Pelakunya tak lain dan tak bukan adalah Khaira anak Bagas  yang lagi turun dari tangga, dengan kaos oblong, celana olahraga selutut dan rambut yang di cepol berantakan.

Anehnya, segede apapun dia, gue masih tetap mencium bau bayi dan minyak telon tiap lihat Rara.

"Sthhh, anak lu Gas, laki apa cewe sih?" bisik Ilham. Takutnya Khaira denger.

"Haha biarin aja lah,  gue juga gak tau dia ngikut siapa. Padahal pas kecil ucul banget,  tapi pas gede gini malah nggak mau merawat diri kayak anak gadis pada umumnya." bisik Bagas juga.

Gue melirik ke arah Khaira yang lagi iket tali sepatunya.

"Kenapa om liat-liat?" tegur Rara dengan mata tajam mendelik.

"Dihhh, geer banget nih bocah,  siapa juga yang liatin Rara. Ingusnya lap dulu itu, bocil, bocil."

Rara beneran ngusep idungnya.

Kalo boleh jujur  gue rada aneh juga di panggil om Sama Rara yang udah duduk di bangku SMA. Ini terjadi karena Bagas yang jadi bapak pas umur 18 taun, alhasil dia masih umur  37-an, anaknya udah jadi gadis aja.

"Halah, pake acara ngeles, orang jelas - jelas tadi Rara ngeliat Om Igo perhatiin Rara pake sepatu kok, pake acara ngelak lagi, dasar Om-om nggak laku, blwek~"
Ledek Khaira yang pergi gitu aja sambil menjulurkan lidahnya ngeledek gue. Durhaka nih bocah sama gue,  dia lupa apa waktu kecil gue yang anter jemput. Kalo dia laper gue yang jajanin, ingusnya meler gue yang nyedot, eh nggak sih kalau yang ini.

Gue ngelus-ngelus dada gue. "astagfirullah,  Gas. Mulut anak lu minta di laminating kayaknya."

"Eh tapi emang benar kan kalo lu gak laku?"

Wanjirrr, bukannya ngebelain gue,  si Bagas malah ikutan ngatain gue. Temen rasa cobaan ini mah.

"Eh, lu gak takut apa Gas?  Anak lu kan udah jadi gadis,  bahaya Gas kalo dia udah kenal sama cowok." ucap Ilham.

Bagas cuma tertawa receh  " Yailah, gua  mah gak perlu kuatir masalah gituan,  lu pada tau sendiri gimana sifat anak gue. Mana ada cowok yang mau deketin dia,  dia paling anti dideketin cowok."

Bener juga sih kata Bagas, ngeliat penampilan Khaira yang alakadarnya banget, kayaknya rada mustahil kalo ada cowok yang tertarik. Bedakan sama lipstikan aja kayaknya bisa di itung berapa kali dalam setaun. Sekalinya bedakan udah persis kayak tuyul yang mau pergi ngerampok bank, bukan main dempulnya. Mana leher sama muka gak sinkron warna putihnya.

"Sebenarnya kalau anak gue dideketin sama cowok juga gue fine-fine aja sih, asal..."

"Asal?"

Kita bertiga nungguin kelanjutan dari ucapan Bagas.

"Asal bukan modelan cowok kayak lu, Go."

"Buset Gas, baek-baek entar jodoh anak lo malah mirip kayak gue. Ketawa paling kenceng gue di pelaminan."

Ngomongin soal pelaminan, pas kecil dulu gue suka antar jemput Rara pulang dari sekolahnya kalau Bagas nggak sempat jemput. Tiap pulang, gue selalu beliin dia es krim. Pernah satu kali gue bercanda buat bujuk dia, gue bilang kalau dia mau berhenti ngambek karena telat dijemput, kalau gede nanti dia bakal jadi ratu gue.

Siapa sangka, Rara kecil yang gue gituin beneran nagih sampai gede. Tiap minta dijajanin, itu dijadiin alasan buat gue ngeluarin duit.

"Om, jajan, katanya Rara kan ratunya Om, mana sini duit buat beli ciloknya, jangan pelit-pelit kalau sama Ratu, ya. Bab."

'Bab' yang dia sematkan ke gue disini adalah babu.

Emang bocil minim akhlak.

Đọc tiếp

Bạn Cũng Sẽ Thích

1.1M 7.1K 4
Dia terlahir dari keluarga Van Houten, keluarga yang sangat kaya di negeri ini. Saat umur delapan tahun dia sekeluarga pindah ke Jerman. Namun saat u...
1M 90K 86
{BXB}{LOKAL}{NON-BAKU} Cerita ini tentang Elvan Maulana yang punya pacar anak IPA kelas sebelah tuh cewek cantik banget awalnya si baik-baik aja samp...
998 63 14
R 17+ ⚠️ WARNING! ⛔ Cerita kaya akan emosi. Siapkan amunisi berupa tisu seplastik! Juga, waktu untuk menikmati dan mengikuti cerita campur aduk emosi...
6.2K 1.9K 55
"Lo mau bawa gue kemana?" "Ke sebuah tempat di mana cuma ada cinta dan kasih sayang didalamnya." "Di mana itu?" "Di hatiku. Kamu wanita pertama dan...