My Darling Randere [ 2 ]

By hagealien229

1.8M 156K 20K

Setelah lulus SMA, baik Arjuna, Jevan, Kenzo, Riki dan Randy memulai kehidupan mereka sebagai mahasiswa. Kenz... More

★01★
★02★
★03★
★04★
★05★
★06★
★07★
★08★
★09★
★10★
★11★
★12★
★13★
★14★
★15★
★16★
★17★
★18★
★19★
★20★
★21★
★22★
★23★
★24★
★25★
★26★
★27★
★28★
★29★
★30★
★32★
★33★
★34★
★35★
★36★
★37★
★38★
★39★
★40★
★41★
★42★
★43★
★44★
★45★
★46★
★47★
★48★
★49★
★50★
★51★
★52★
★53★
★54★
Afterwords

★31★

32K 2.8K 391
By hagealien229

-Kenzo's P.o.V-


"Rand..?" gue nepuk bahu Randy.

"Randy!" sekarang gue nyoba nepuk dan ngegoncang bahu randy agak keras. Tapi bukannya bangun, yang ada Randy makin berat sandaran ke pundak gue. Gue narik Randy dan ngeliat dia yang udah nggak sadarkan diri.

Bohong kalo gue nggak panik...

"Randy! Randy! Rand!" perlahan badan dia mulai merosot jatuh karena keseimbangan gue yang goyah, dan guepun berusaha buat nahan badan Randy yang lemes dengan badan gue.

"Rand!!" gue nepuk pipinya, tapi dia nggak juga bangun. "Kak!! Tolong!! Kak!! Ayahnya Randy! Mamanya atau siapapun yang di rumah!! Tolong keluar! Randy pingsan!!" teriak gue kayak orang gila, tapi apesnya nggak ada jawaban sama sekali. "Woi!! Ini rumah penghuninya nggak kelihatan semua apa?!" maki gue kesel. Gue berusaha bawa Randy tapi gagal. Maklum badan krempeng macem gue begini bawa anak tim basket rasanya impossible banget. Sekurus-kurusnya Randy dia nggak bakal seringan cewek.

"Ayo mikir Kenzo!!! Mikir!!!" umpat gue ke diri sendiri. "Jevan! Jevan! Iya mending gue nelpon Jevan!" akhirnya gue sigap ke opsi terakhir. Gue ngeluarin ponsel, capcus calling Jevan.

Beberapa detik setelah telpon tersambung, gue dengan panik, gelisah, komplit bilang keadaan Randy dan minta bantuannya Jevan.

"Jev, Randy tiba-tiba pingsan! Lu bisa nggak ke rumah Randy dan bantuin gue!"

"Serius?! Lu apain Randy?!"

"Panjang ceritanya!! Tapi ini bukan karena gue ngapa-ngapain Randy! Udah lu plis buruan ke sini!" bales gue sewot. "Oke, gue ke sana!" Telpon selesai saat Jevan akhirnya setju dan bakal bantuin gue. Gue mau bawa Randy ke RS, cuman gue nggak tau musti dibawa ato nggak! Gue bingung kalo malah jadi panjang, yang penting Randy harus diungsin ke dalem dulu!

Beberapa menit kemudian dengan bercucuran keringat, Jevan dateng nyamperin gue.

"Randy!! Zo! Randy kenapa?!" tanya Jevan cemas. "Udah tanyanya nanti aja! Sekarang bantuin gue bawa Randy masuk dulu!" Jevan anggukin kepalanya dan langsung gendong Randy kayak tuan putri.

Oke—Seperti yang diharepinlah dari cowoknya Juna... ABS itu berguna.

Jevan bawa Randy yang tiba-tiba pingsan ke ruang tamu, tidurin dia di sofa sambil ngelepas sepatunya. "Haloo! Ada orang di rumah gak nih??" ujar gue cukup keras dari ruang tamu.

Tapi selang beberapa menit juga nggak ada jawaban apapun. "Kakaknya Randy nggak ada di rumah nih? Bokap nyokapnya juga?" gumam gue. Pas Jevan selesai ngelepas sepatu randy, gue berlutut di samping Randy dan ngeliatin wajah Randy yang pucet.

"Jev, gimana nih sekarang? Bawa ke RS aja?" tanya gue. Jevan gelengin kepalanya, "Jangan dulu, Zo." Gue dengan heran dan bingung ngernyitin alis ke Jevan. "Gimana kalo sampe ada apa-apa sama Randy?!" Jevan nepuk bahu gue, "Gue tau dia sakitnya apa. Kalo dibawa ke RS, ortu Randy bakal khawatir plus marah besar. Mendingan kita biarin Randy sampe siuman dulu,"

"Maksud lo ortunya bakal marah besar?"

"Iya, kalo sampe tau Randy sakit gegara kepikiran soal lu, bisa marahkan?" jawab Jevan, berasa ada jarum yang nusuk dada gue, dada guepun mulai nyut-nyutan.

"Kepikiran soal gue?"

"Sejak lu ama Randy berantem, dia mulai berubah. Jadi nggak fokus, makan juga jarang, di kelas diem mulu, itu semua karena sakit cinta. Meski Randy nggak nyadar..." Ujar Jevan.

Gue diem sambil mandang wajah Randy yang pucet, "Lu tau kenapa Randy bersikeras nolak lu?" tanya Jevan. "Gue nggak tau pasti kenapa... cuma gue tau dia menghindar bukan karena dia punya orang lain.." Jevan senyum dan nepuk bahu gue lagi. "Ortunya nggak bisa nerima hubungan yang yang nggak normal, Randy takut lu bakal nyerah saat tau ortu dia nggak setuju. Dia juga nggak mau bikin ortu lu kena masalah, diliat dari sikap homophobic  bokap nyokapnya yang nggak bakal ngerestuin. Makanya dia ngehindar dan nolak lo." Mata gue terbelalak pas tau alesannya dari Jevan.

"Sayangnya dia sendiri nggak bisa move on dari lo. Awalnya mungkin dia nggak serius soal lu, tapi akhirnya luluh juga setelah perjuang lo." Gue gigit bibir gue karena sebel ama tingkah gue yang udah kayak bocah.

Hanya karena emosi belaka, gue nggak pikir panjang. Prasangka buruk soal Randy yang nggak mau nerima dan berjuang demi gue. Kenapa gue bisa lupa kalo dulupun gue tau alesan dia ngehindar juga karena dia nggak mau bikin Kaa-san kecewa. Dia emang nggak kayak Jevan yang berani ngelawan dan berjuang demi pacaran ama Juna... Tapi dia mikirin gue dan orang-orang disekitar gue lebih dari yang lain. Sedangkan gue malah lari dan berpikir buat cari orang lain.... Manas-manasin dia, dengan sengaja dingin ke dia...cuek ke dia...

"Gue tau Randy sebenernya juga cinta ama gue..."

"Gue tau kok, kalian sama-sama suka dan cinta."

"Ini salah gue... gegara gue yang childish, Randy jadi sakit begini..."

"Nggak ada yang salah, atau dua-duanya, lo ama dia emang salah. Tapi buat apalah mikirin yang udah terjadi, yang ada sekarang lo tau harus balik ke siapa." Gue anggukin kepala, pelan-pelan gue megang tangannya Randy.

"Rand... lu harus percaya ama gue... Gue nggak bakal nyerah begitu aja setelah semuanya... Gue bakal berjuang demi—" Gue brenti bicara waktu ponsel gue bergetar. Getarannya bikin sesuatu yang asdfghjkl alias sebel.

"Ellaaaaahhh!!! Lagi romantis, romantisnya emak nelpon!" ujar gue setelah ngeliat nama Kaa-san muncul di layar ponsel.

"Hai hai?" (ya? ya?)

"Ken-chan, kaa-san mau titip sesuatu boreh ? Kaa-chan mau titip pembersih rantai  ya, seperti biasanya, Ken-chan tau, kan?" ujar nyokap gue dengan cedal huruf 'l' nya. "Kaa-san, kenapa telpon diwaktu yang nggak tepat?!" gerutu gue. "Heeh... tapi Ken-chan sedang keruar  bukan? Kaa-chan minta torong! Onegai!" Gue ngehela napas sementara Jevan heran ngeliatin gue bingung."Kaa-san, Randy lagi sakit... dia pingsan dan sekarang Ken lagi nemenin dia, Ken nggak bisa pergi beli itu baranglah.." jawab gue. "EHHH?! RAN-KUN SAKIT APA?! KEN-CHAN KENAPA TIDAK BIRANG?!" Nyokap gue teriak sampai bikin gue narik ponsel menjauh dari telinga. "Pokoknya Ken nggak bisa beli beli dulu, gomen Kaa-san—"

"Matte! Matte!"  Waktu gue mau mengakhir, nyokap gue mencegah dengan bicara tunggu tunggu! Akhirnya gue nahan panggilan. "Jemput Kaa-san!  Atau beri tau aramat Ran-kun! Kaa-chan akan ke sana!" ujar nyokap gue. "Hah?! N-Ngapain?! Kaa-san nggak usah—"

"Pokoknya Kaa-chan mau ke sana!" Kalo nyokap udah ngeyel, mau ngapa-ngapain juga percuma. Dengan mau nggak mau gue akhirnya balik buat jemput nyokap."Jev, gue mau jemput nyokap gue. Dia khawatir ama Randy dan maksa ke sini. Tolong jagain Randy dulu yah." Pesen gue, "Beres!" Jevan yakinin gue kalo dia bakal ngejaga Randy, guepun lari balik ke mobil dan pulang.

***

Sesampainya di rumah, gue buru-buru keluar dan masuk ke rumah buat ngajakin nyokap supaya cepet-cepet berangkat lagi. Meski ada Jevan, tapi gue nggak tenang kalo nggak jagain Randy sendiri.

"Kaa-san, jikan nai kara hayaku shite!"  ujar gue sambil lari ke kamar nyokap. Tapi nyokap nggak ada di kamar, akhirnya gue pindah nyari di dapur dan ketemu. (*Kaa-san, kita nggak punya banya waktu, buruanlah!)

"Kaa-san, hayaku shite yo..."  desak gue. Kaa-san yang masih sibuk ngejawab, "Ran-kun sakit apa??". "Ken nggak tau pastinya, tapi kata Jevan... Randy nggak napsu makan dan nggak fit.." jawab gue. "Ah! Atta !"  seru nyokap gue, dia buru-buru nyamperin gue dengan tas penuh bahan-bahan.

"Ikimashou !" seru nyokap gue setelah barang yang dia cari ketemu. Gue nggak buang waktu untuk komentar tapi langsung menuju ke mobil.

"Ken-chan, apa Ken-chan bertengkar dengan Ran-kun?" tanya nyokap gue sewaktu kita otw  ke rumah Randy. "Kenapa Kaa-san  tanya kayak gitu??" jawab gue. "Habisnya akhir-akhir ini Ken-chan berubah! Sama sekari  tidak ceria dan uring-uringan... sekarangpun jarang membicarakan Ran-kun.." bales nyokap gue. "Ken ada masalah ama Randy... dan sekarang Ken lagi berusaha buat memperbaiki kesalahan itu.."

Ya, gue memang harus mengambil keputusan yang tepat sebelum jadi penyesalan...

"Kaa-chan mungkin tidak tau perasaan karian berdua sekarang... Tapi Kaa-chan ingin Ken-chan tau karo Kaa-chan mendukung Ken dan Ran-kun! Ran-kun anak baik, dia benar-benar baik." Ujar nyokap gue sambil menatap gue dengan mata berkaca-kaca."Ken tau. Kaa-san nggak perlu khawatir." Bales gue dengan senyuman.

"Kaa-chan..."

"Ya?"

"Terima kasih karena berada dipihak Ken.." ujar gue. Nyokap gue mengulurkan tangannya dan membelai kepala gue, "Kaa-chan  bahagia jika Ken-chan bahagia!" seru nyokap gue.Apa yang dilakuin Kaa-san begitu berarti buat gue... Gue juga bakal berusaha supaya Randy bisa ngerasain yang sama! Randy, abang Kenzo bakal berjuang demi cinta kitaa! Seruan gue dalam hati sambil mengepalkan tangan kayak seorang juara.

"Mobil putih depan, plat B 1234 KEN mohon pinggirkan mobil, ambil lajur kiri!" seruan seorang bapak-bapak merusak momen gue.

"Ken-chan! Kita dikejar porisi  !" seruan nyokap bikin momen makin buyar.

Fakta gue dikejar polisi makin membuyarkan moment... dan guepun ditilang.

"Mas tahu kesalahannya apa?" tanya pak polisiGue keluar nemuin pak polisi yang keliatan garang, "Maaf pak, saya tidak tahu salah saya apa." Jawab gue.

"Mas, tadi melanggar lampu lalu lintas, di perempatan pertama." Jelas pak polisi.

"Pak, istri saya lagi sakit, saya buru-buru!"

"Istri anda?"

"Iya! Dia lagi sakit.... bukan istri juga sih.. duh' Pak pokoknya gitulah, saya buru-buru" ujar gue sedikit sadar kalo alesan gue nggak masuk akal.

"Udah deh pak, buruan surat tilangnya, yang mana aja bolehlah." Ujar gue pasrah. Pak polisinya ngeliatin gue bingung tapi masih juga nulis surat tilangan.

Setelah ngasih surat tilang gue capcus masuk ke mobil lagi

***

-Randy's P.o.V- 


Perlahan mata gue mulai kembali bisa dibuka, meski pandangan agak blur tapi gue bisa liat ada seseorang yang duduk di kasur gue dan nemenin gue.

"Rand? Lu udah sadar?"

Perasaan kecewa mendadak muncul waktu gue denger suara orang yang duduk ini, Jevan ngeliatin gue dengan cemas.

"Gue...pingsan ya?" tanya gue pelan, suara masih belum kembali ditambah tenggorokan yang kering bikin ngomong susah banget. "Kayaknya sih gitu. Zozo yang manggil gue kemari," jawab Jevan. "Pas gue dateng lu udah nggak sadarkan diri." Tambah Jevan lagi.

Gue cuman diem sambil mikir, "Kenzo beneran udah nggak peduli lagi ama gue, kah?... udah nggak perlu lagi gue jujur apapun kan.."

"Rand, lu kenapa?" tanya Jevan yang membuyarkan lamunan gue.

"N-Nggak," jawab gue.

"Tunggu bentar yah" Jevan bangun dari duduknya, pergi ninggalin kamar gue.

Sementara gue sendirian, gue mulai ngambil bantal dan nutupin muka gue pake bantal.

Apa yang gue harapin coba? Gue nggak boleh berubah pikiran kalo Kenzo udah mutusin bakal milih Wendy...Ngebayangin gimana sisa tahun-tahun di kampus yang bakal diwarnai dengan hubungan Kenzo ama Wendy... bikin gue nggak pingin balik kuliah...

"RANDERE!!!! LU UDAH SADAAAR??!!! YOKAAATTTAAA!!!"

Gue langsung noleh ke arah sumber suara orang yang teriak cukup keras, di ambang pintu kamar gue ngeliat Kenz berdiri sambil nepuk pipinya sok imut.

"Ken...zo..?"

Mata gue nggak bisa berkedip meski cuma persekian detik. Pandangan gue terkunci di sosok Kenzo yang sekarang jalan ngehampiri gue.

"Syukur deh lu udah sadar!! Gue seneng! Seneng banget!" ujar Kenzo sambil berdiri di samping kasur.

Perlahan tangan gue terulur kearah Kenzo dan ngegenggam tangan Kenzo. Kenzo keliatan kaget tapi juga dia keliatan lega. "Lu..kenapa ada..disini?" tanya gue. Kenzo pindah dari berdiri, sekarang duduk di kasur gue. "Nggak mungkinlah gue ninggalin lo sendirian!" jawab Kenzo.

Gue merasa seneng banget waktu apa yang gue harapkan ternyata beneran dikabulkan. Tangan kita masih terkunci, saling menggenggam satu sama lain. Kenzo mulai ngulurin tangannya yang lain dan pelan-pelan dia ngelus kening gue.

"Gue udah denger dari Jevan soal—"

"Gue mau bilang sendiri! Please... dengerin gue..?" Kenzo anggukin kepalanya. "Gue suka ama Lo, Ken... tapi gue takut lo bakal ngehindar setelah tau keluarga gue yang nggak bisa nerima hubungan macem begini..."

Kenzo nggenggam tangan gue lebih kuat, "Rand, setelah ngejar-ngejar lo dan jadi maso begini, gue nggak bakalan brentilah. Mau orangtua lu nerima apa nggak, gue nggak bakal ninggalin lo..." jawab Kenzo.

"Ken... balik ke gue... jangan balik ke Wendy.."

kata-kata yang gue nggak pernah bisa ucapin, kali ini terucap keluar gitu aja. "Gue nggak suka ngeliat lo ama Wendy... meski gue tau dia lebih baik lah... dia juga nggak muna atau mainin lo... tapi gue nggak pingin lo ama orang lain.."

Kata-kata gue langsung terhenti waktu wajah Kenzo udah begitu deket dengan wajah gue. Kenzo deketin bibirnya ke telinga gue dan bilang, "Ya, Randy... gue bakal stay buat lo, maafiin gue yah, udah bikin lo sakit."

Gue langsung meluk Kenzo dengan sisa tenaga yang gue punya. Kenzopun bales meluk gue dan gue bisa ngerasain gimana suhu badan Kenzo yang anget bikin gue nyaman untuk terus meluk dia.

Selang beberapa detik, sosok yang nggak asing lainnya bikin gue speechless...

"Ah! Ran-kun! Sudah bangun?" Nyokap Kenzo yang cantik jalan masuk ke kamar sambil bawa nampan. Guepun reflek, agak canggung mencoba dorong Kenzo supaya dia nggak terlalu deket.

"Tante kok disini..?" tanya gue, nyokapnya Kenzo senyum dan ngasih mangkok di atas nampan ke Kenzo.

"Tante dengar Ran-kun sakit! Cemas sekari  ! Tante nggak bisa tenang! Ran-kun juga bagian dari keruarga, jadi tante kesini untuk riat keadaan!" jawab nyokapnya Kenzo. Gue ngelirik Kenzo yang lagi niup bubur di sendok.

"Bilang 'ah' Rand" ujar Kenzo.

"Ran-kun, makan yang banyak ya! Cepat sembuh, jangan sakit ragi... tante sedih sekari karo Ran-kun sakit" ujar nyokapnya Kenzo. Guepun langsung anggukin kepala dan buka mulut, 'ah' ke Kenzo. Nyokapnya Kenzo langsung nutupin mukanya dan salting sendiri.

"Kyaaa! Kawaiii! Ran-kun manis sekari! Tante bahagia, Ken-chan bisa bersama dengan Ran-kun!" celoteh nyokapnya Kenzo lagi.

Wajah Kenzo agak merah waktu denger nyokapnya terang-terangan  nggak keberatan dengan gue ama Kenzo... Merestui gue ama Kenzo..

"Tante... Makasih.." ujar gue sambil nahan air mata yang mau banjir aja.

Rasanya ini adalah momen paling membahagiakan yang pernah ada. Nyokap yang baik dan cantik ini perhatian ama gue, bahkan dia nggak marah dan nerima gue dengan baik...

"Sama-sama! Oh ya! Tante rupa !" nyokapnya Kenzo buru-buru keluar dari kamar yang bikin gue ama Kenzo bingung.

"Nyokap lo perhatian banget yah" ujar gue, Kenzo natap gue dan nyodorin lagi sendokan ke dua. "Nyokap gue kan juga nyokap lu." Jawab Kenzo.

Gue langsung diem waktu denger jawaban Kenzo yang seolah gue ama dia bakal terus bisa bersama.Berapa menit kemudian, nyokapnya Kenzo balik dengan sesuatu yang belum pernah gue liat sebelumnya.

"Hai!" ujarnya sambil nunjukin kantongan dari plastik tebel yang bentuknya kayak botol minum kempes."Itu apa tante?" tanya gue. Nyokapnya Kenzo narik selimut gue, narik ke atas baju gue sampe perut gue terekspos. Dia mulai naroh benda yang dia bawa di perut gue. Rasanya anget luar biasa...

"Hangat?" tanya nyokapnya Kenzo, gue anggukin kepala. "Ken-chan, nanti karo sudah tidak hangat diisi air hangat ragi  ya." Pesen nyokapnya Kenzo. "Makasih tante" ujar gue, Nyokapnya Kenzo yang cantikpun senyum dan meluk gue sebelum dia keluar, "Odaijini ne!" ujarnya. "Nyokap gue bilang, semoga lekas sembuh." Tambah Kenzo yang menerjemahkan apa yang diucapin nyokapnya.

***

Gue bahagia banget sekarang ini... Kenzo ada buat gue, nyokapnya Kenzo yang baikpun perhatian banget ama gue...

Selesai makan gue kembali tiduran ditemeni Jevan, sementara Kenzo nganterin nyokapnya pulang.

"Udah agak mendingan?" tanya Jevan, "Nggak agak lagi, udah mendingan banget." Jawab gue, yang nggak sengaja senyuman konyol mengembang di wajah gue.

"Cie, hahaha! Gue senenglah kalo lu ama Zozo udah baikkan lagi, gue seneng lu juga udah jujur ke Zozo."

"Makasih ya Jev, berkat lu juga bro" bales gue. Jevan ngusap-usap kepala gue dan ngasih senyuman seperti biasa.

"Nambah lagi deh kopel yang bikin gue gigit jari" ujar Jevan.

"Hah?"

"Chicken ama Mozanya, lu ama Zozo, plus nongkrong di PH bareng, berasa jomblo gue" ujar Jevan sambil ketawa. "G-Gue nggak bakal so sweet-so sweet  apalah itu!" sangkal gue, "Lo nggak, tapi Zozo? Dia mah tipe yang memberikan segalanya kalo buat lu." Gue diem waktu denger apa yang dipikir Jevan soal Kenzo. "Cie, pipinya merah malu-malu" goda Jevan. "Lo minta ditimpuk?" bales gue sebel.

"Tapi Rand, sebelum lu seneng-seneng, lu masih punya tanggungjawab..."

Kayak ditampar pake sendal, gue jadi keiinget masalah Ayah yang bilang tanggungjawab juga... Mau dibegimanain hubungan Kenzo ama gue...

"Rand?"

"Gue...tau... gue masih belum bisa pegang tanggungjawab dari Ayah—"

"Bukan itu!"

"Eh? Lha, terus?" tanya gue bingung.

"Lo harus ngomong ama Zozo buat cari jalan keluar gimana Wendy nggak dendam ama lo... Lo nggak bisa masa bodoh, secara hampir satu bulan Zozo ngasih harepan, mungkin Zozo nggak bermaksud tapi lo taukan gimana Wendy akhir-akhir ini? Jangan sampe dia jadi musuh yang bikin semua tambah ruyem"

Bener juga... Sangking bahagianya gue lupa soal Wendy... Apa yangharus gue lakuin supaya Wendy mau nerima kalo Kenzo balikkan ama gue...

***

a/n:

Continue Reading

You'll Also Like

2.4M 131K 53
[PART MASIH LENGKAP] "Lihat saudaramu yang lain! Mereka berprestasi! Tidak buat onar! Membanggakan orang tua!" Baginya yang terbiasa dibandingkan den...
3.7M 294K 49
AGASKAR-ZEYA AFTER MARRIED [[teen romance rate 18+] ASKARAZEY •••••••••••• "Walaupun status kita nggak diungkap secara terang-terangan, tetep aja gue...
690K 47.3K 40
"Enak ya jadi Gibran, apa-apa selalu disiapin sama Istri nya" "Aku ngerasa jadi babu harus ngelakuin apa yang di suruh sama ketua kamu itu! Dan inget...
6.1K 693 24
Apa yang akan kamu pilih, harta atau cinta? Pilihan sulit kala jodohmu terhalang karena perbedaan kasta dan restu orangtua. Apa salahnya mencintai bi...