Start Over Again [End]

By yunitayana535

22.6K 2.1K 228

(Reinkarnasi #2) Palsu, sakit, bodoh dan.... dendam Itu yang naeun rasakan saat ini. naeun harap, jika boleh... More

catatan penulis
Prolog
🍁.1
🍁.2
🍁.3
🍁. 4
🍁. 5
🍁. 6
🍁.7
🍁. 8
Switch Of
🍁. 9
🍁. 10
🍁. 11
🍁. 12
🍁. 13
🍁. 14
🍁. 15
🍁. 16
🍁. 17
🍁. 18
🍁. 19
🍁. 20
🍁. 21
🍁. 22
🍁. 23
🍁. 24
🍁Side Story Pangeran Sehun🍁
REWRITE
🍁. Epilog
🍁. BonChap

🍁 25: Ending🍁

501 52 10
By yunitayana535


"Hasil Dari Rasa Sakit"






Siang itu angin musim gugur berhempus dengan hangat, menerbangkan beberapa kelopak bunga dan daun kering. Gaun silver yang di kenakan seorang wanita muda juga bergoyang mengikuti arah angin.



(Gaunnya yaw, By: pinterest)


Wanita muda ini berdiri di sebuah makam dengan bunga Lily putih di tangan kanannya. Mata coklatnya menatap makam yang telah berumur dua tahun itu, menghela nafas sejenak sebelum menaruh bunga Lily di atas makam.

Mata coklatnya ia pejamkan, mengantarkan do'a untuk sosok di dalam tanah itu. Walau rasa sakit masih ia rasakan namun waktu dua tahun cukup untuknya mengikhlaskan semuanya.

"Saya masih belum mengerti mengapa anda menyebut Vio di nafas terakhir anda. Yang bisa saya yakini adalah, anda benar-benar menyayangi Vio walau itu terlambat. Sakit hati saya jika mengingat semua perlakuan anda terhadap saya, tapi saya yakin anda memiliki alasan anda sendiri, walau apapun alasan yang anda punya tetap saja pilihan yang anda ambil itu salah. Saya telah mengikhlaskan semua yang terjadi di masalalu, oleh karena itu tolong sampaikan maaf saya kepada Vino dan Vio karena tidak bisa menghadirkan mereka kembali di kehidupan ini. Pangeran, mari kita memiliki hubungan yang lebih baik lagi di kehidupan selanjutnya."

Senyum terbit di bibirnya, perasaannya jauh lebih longgar dari sebelumnya. Ia merasa bebas karena telah memilih ikhlas. Sekali lagi menatap makam itu dengan pandangan hangatnya, "mungkin di kehidupan sebelumnya kita memilih untuk bersatu di atas pernikahan dan memiliki Vino dan Vio, namun di kehidupan saat ini aku memilih untuk tidak mencintaimu lagi dan membuatku tidak bisa memiliki Vino dan Vio. Tidak apa, aku yakin Dewa telah menuliskan takdir yang indah untuk kita di kehidupan selanjutnya. Huft~ saya akan kembali lagi di lain waktu, sampai jumpa Pangeran Sehun."

Wanita muda ini berjalan meninggalkan pemakaman yang berada di balik bukit selatan, tempat pemakaman untuk seorang pemberontak atau pengkhianat. Pangeran Sehun mengejutkan semua rakyat Delsen dengn pemberontakan yang ia lakukan dan gugur dalam pemberontakan itu.

Banyak masyarakat yang menyayangkan tindakan Pangeran Kedua Delsen itu, karena jika beliau tidak melakukan pemberontakan bisa saja beliau yang menjadi Raja, mengingat Putra Mahkota sendiri memang tidak menginginkan kekuasaan itu. Namun semua telah terjadi dan mungkin memang inilah akhir dari rencana licik si Pangeran muda.

Selama dua tahun ini telah ada banyak hal yang berubah. Dimulai dari banyaknya bangsawan kotor yang di copot dari gelarnya dan juga banyak yang menerima hukuman mati. Contohnya seperti Duke Michelles satu dan Duke Michelles dua, mereka terlibat di dalam kelompok yang di bentuk oleh Pangeran Sehun, juga telah melakukan korupsi besar-besaran pada wilayah yang mereka pimpin, sehingga Duke dan Duchess menerima hukuman gantung.

Charlie Ams Michelles, sepupu Naeun sekaligus pemimpin dari sebuah organisasi gelap yang melakukan kerja sama dengan Pangeran Sehun dalam pemberontakan ini, menerima hukuman penjara seumur hidup dengan kedua kaki yang di rantai.

Lady Adella Michelles, karena ia telah melewati hari debutantenya maka ia pun menerima hukuman atas apa yang telah dilakukan oleh keluarganya, yaitu di kirim ke kerajaan tetangga sebagai pelayan selama lima belas tahun.

Dan yang mengejutkan adalah, Nancy Moland Felovel. Selir Agung di kehidupan sebelumnya ini juga terlibat atas meninggalnya Permaisuri Dayana. Jongin yang memerintahkan mata-matanya untuk mencari tahu asal-usul racun yang di minum oleh Permaisuri Dayana dan semua bukti merujuk pada wanita muda bermata merah jambu itu.

Wanita muda itu adalah seorang pengracik obat-obatan herbal dan juga memahami beberapa racun mematikan yang salah satunya ialah yang diminum oleh Permaisuri Dayana. Di duga sejak pertemuan pertamanya dengan Pangeran Sehun di hutan dekat bukit Adora, saat itulah mereka memiliki hubungan kerja sama.

Nancy Moland Felovel yang mengetahui jika Pangeran Sehun telah gugur dalam pemberontakan itu hampir saja kabur, namun Naeun yang telah mengirim Bomi untuk memata-matainya bisa menangkap wanita muda itu dan membawanya ke istana untuk menerima hukuman, dan hukuman bunuh diri dengan meminum racun lah yang ia terima.

Dan pada akhirnya semua orang yang telah memberikan Naeun rasa sakit di kehidupan sebelumnya telah menerima hukumannya masing-masing. Ah jika bertanya bagaimana dengan Luna? Tahun kemarin Luna di rumorkan mendapat scandal dengan seorang Lord muda yang baru saja menggantikan posisi pamannya yang telah wafat, seorang Baron dari kota pinggiran.

Dan karena Grand Duke Michelles tidak ingin mencoreng nama baik keluarga, dengan terpaksa beliau menikahkan Luna dengan Baron muda itu dan saat ini Luna telah tinggal bersama suaminya di daerah mereka. Bukankah itu sudah setimpal? Gelar Luna sebagai Lady Michelles turun menjadi seorang Baroness.

Saat ini, semua telah berubah.

~~~

"Adik Naeun baru pulang?"

Naeun menghentikan langkah kakinya yang baru saja masuk kedalam rumahnya, menatap senang sosok cantik yang selama dua kehidupan selalu menemaninya, "kakak !!" pekiknya senang lalu berlari pelan dan memeluk rindu tubuh mungil itu.

"Aku sangat merindukan kakak," bisiknya pelan.

"Kakak juga merindukanmu, Naeun. Maaf jika kakak sangat jarang mengunjungimu."

Naeun melepas pelukan di antara mereka lalu menatap wajah cantik kakaknya, bibir menyunggingkan senyum bahagia, "kakak jangan meminta maaf, aku tahu kesibukan kakak sebagai tabib sekaligus seorang istri, aku mengerti itu."

Lalu mereka tertawa pelan dan memutuskan untuk duduk dan berbincang santai.

"Kakak kesini dengan siapa? Kak Yoongi mana?"

Senyum tipis sebelum mnejawab, "kakak kesini dengan kak Yoongimu itu, dia sedang berada di kolam ikan samping bersama Ayahanda."

Naeun mengangguk lalu kembali menatap dengan berbinar, "kakak, bagaimana dengan calon keponakanku? Apakah dia baik?"

"Dia baik Naeun dan semakin baik karena bertemu dengan bibinya yang cantik ini."

"Huhu kak jiae, aku tidak sabar untuk melihatnya lahir. Ini keponakan keduaku !!"

Jiae tertawa pelan, wanita muda yang telah bersamanya sejak beberapa tahun lalu tetap manis, Lady kecilnya tidak berubah.

Perubahan lainnya, Grand Duke Michelles membebaskan kontrak pelayan pada ketiga kakak perempuannya dan menjadikan Jisoo dan Bomi sebagai anak angkatnya. Lalu Grand Duke Michelles juga mengangkat Yoongi sebagai Putra dari kediaman Grand Duke Michelles lainnya.

Mengapa Jiae tidak di beri kedudukan? Jika Jiae juga di angkat anak oleh Tuan Astorn itu tandanya Yoongi dan Jiae saudara yang tidak bisa menikah, walau mereka tidak memiliki aliran darah yang sama namun mereka berada di keluarga yang sama, hal itu sama saja seperti saudara kandung. Oleh karena itu Tuan Astorn memilih mengangkat Yoongi, dengan begitu, saat Yoongi dan Jiae menikah mereka tetap berada di bawah nama Grand Duke Michelles, kata lainnya mereka seorang bangsawan bukan rakyat biasa.

Yang membuat Naeun terkejut adalah pernikahan Yoongi dan Jiae tahun lalu, karena di kehidupan sebelumnya baik Jiae maupun Yoongi tidak ada yang menikah di antara keduanya. Mungkin ini salah satu dampak dari alur yang berubah.

Saat ini Yoongi di sibukkan dengan tambang Tell milik Naeun yang telah benar-benar di wariskan kepada Yoongi, dan Jiae memilih untuk bergabung di rumah sehat milik Duke Ferldick sebagai tabib.

Bagaimana dengan Bomi dan Jisoo? Bomi kini menjadi Lady muda yang sibuk berbisnis, ia mensukseskan toko senjata milik Naeun dan terus meningkatkan kualitas dari senjata itu. Tambahan informasi yang tak kalah mengejutkannya, saat ini Bomi telah bertunangan dengan Tuan Muda Albern yang baru saja naik pangkat menjadi Merquess Albern menggantikan posisi Ayahnya yang ingin cepat pensiun dan menikmati hari tuanys.

Untuk Jisoo, Tuan Astorn harus rela melepas kembali putrinya untuk jauh darinya. Jisoo memutuskan untuk mengikuti Mijoo ke tanah Abimov lima belas bulan lalu, ia ingin mencoba hidup di negeri orang, oleh karena itu saat ini ia berada di tempat yang lumayan jauh dari keluarganya.

Jika kalian penasaran tentang Mijoo, wanita muda dari kediaman Duke Ferldick itu telah menjadi Putri Mahkota kerajaan Abimov sejak lima belas bulan lalu. Pada akhirnya ia menikah dengan Putra Mahkota Abimov setelah meyakinkan diri jika semua telah usai. Dan Naeun berharap jika temannya itu selalu di beri kebahagiaan oleh dewa.

Ah iya, untuk kakak lelakinya, Lord muda itu menikah setelah tiga bulan insiden pemberontakan dengan Lady Jiyeon dan saat ini mereka telah memiliki seorang putri kecil yang cantik seperti Lady Jiyeon.

Semua orang telah menemukan kebahagiaannya dengan pasangan, tinggal sang pemeran utama.

~~~

"Kakak, mengapa gaunnya sangat berat?"

Lady Jiyeon yang di ajak bicara itu tak mampu menahan tawanya, ia tertawa kecil akan pertanyaan sang adik ipar.

"Namanya juga gaun pengantin, jadi ya memang seberat itu. Tidak apa, demi hari bahagiamu. Setelah pemberkatan selesai kau bisa menggantinya dengan gaun yang lebih ringan," jawabnya.

Ia menghela nafas lalu menatap wajahnya yang telah di poles oleh make up natural namun menonjolkan kecantikan alami miliknya. Di atas kepalanya ada hiasan rambut pernikahan ciri khas milik keluarga Grand Duke Michelles

Ceklek.

"Waah Lady kecil kita cantik sekali."

Naeun berbalik dan tersenyum dengan senang saat matanya menangkap sosok cantik yang ia rindukan.

"Kak jisoo !!" pekiknya tertahan.

Jisoo tertawa dan menghampiri wanita muda yang sebentar lagi akan menyandang gelar sebagai istri seseorang. "Adik Naeun begitu cantik," ucapnya lembut.

"Tapi gaunnya sangat berat kak."

"Ini gaun pengantin yang paling ringan, Naeun. Putri Mahkota Mijoo sendiri yang mendesainkannya untukmu."

Naeun menghela nafas lalu kembali melihat bayangan dirinya di kaca. Benar, karena ini hari bahagia yang mungkin tidak bisa di ulang lagi, jadi ia harus mempersiapkan yang terbaik.

Perlahan senyum tulus terbit di wajah cantiknya, menatap dengan haru bayangan miliknya. Ia telah berusaha hingga sampai disini.

(Riasan sama gaunnya seerti ini ya. By: pinterest)


"Chaa~ ayo kita keluar, Ayahanda telah menunggumu untuk mengantarmu kepada pangeranmu." Mendengar penuturan Jisoo itu Naeun dan Lady Jiyeon tak kuasa menahan tawa mereka.

Saat ini, Naeun tengah berjalan menuju altar pernikahannya dengan di temani sang Ayahanda, Grand Duke Michelles.

"Ayahanda tidak menyangka jika putri kecil ayah telah dewasa. Ayahanda masih ingat bagaimana saat kamu lahir, lalu tumbuh menjadi anak kecil yang manis. Kini putri kecil ayah akan meninggalakan ayah untuk berbakti kepada suaminya. Naeun putri ayah, terimakasih karena telah memilih ayahanda sebagai orangtuamu, ayah senang karena mendapati Naeun sebagai gadis kecil ayah. Setelah ini, tolong bahagia, karena ayah akan sangat bahagia jika anak-anak ayah senang dengan jalan yang mereka pilih."

Tuan Astorn tersenyum kepada putrinya lalu menatap kedepan dimana calon menantunya menunggu. Ia berharap tidak salah menitipkan kebahagiaan putrinya kepada pemuda itu.

Naeun menahan agar air matanya tidak jatuh, ia sungguh terharu akan kebaikan ayahandanya. Baik di kehidupan sebelumnya maupun kehidupan saat ini, Tuan Astorn adalah ayah terbaik yang pernah ia dapatkan. Dan ia berharap, jika di kehidupan lainnya ia bisa kembali menjadi putri dari seorang Astorn Michelles.

"Jongin Marcello Bence, aku titipkan putriku kepadamu. Tolong jaga dia dan jangan pernah menyakitinya, karena dia adalah permata di keluarganya. Aku percaya kepadamu," Tuan Astorn tersenyum hangat kepada pemuda tampan bermata hitam di hadapannya itu.

Sambil menerima tangan Naeun untuk ia genggam Jongin menjawab, "pedang akan berada di leher saya jika saya melakukan itu, terimakasih karena telah percaya kepada saya, dan saya akan memegang kepercayaan itu."

Naeun menatap wajah tampan sosok di sampingnya, dengan jas putih di tubuhnya dan tatanan rambut yang memperlihatkan keningnya membuat sosok ini tampak semakin rupawan, dan Son Naeun Michelles kembali jatuh terhadap pesona tuan muda ini.

(Uwuu Kai pakai setelan ini yaa. By: pinterest)


~~~

Setelah janji suci di ucapkan dan beberapa adat pernikahan di lakukan, kini akhirnya mereka sampai pada puncak acara pernikahan, ikatan darah.

Mereka akan sedikit menggoreskan luka di telapak tangan lalu meneteskan darah secukupnya ke dalam baskon emas yang telah di sucikan. Lalu pendeta akan membacakan do'a untuk kedua pengantin baru agar rumah tangga mereka akan selalu di berkati dewa oleh kebahagiaan.

Mereka juga di perkenankan untuk memanjatkan do'a di dalam hati, sebagai harapan untuk kebahagiaan mereka di kedepannya.

Naeun menatap Jongin dengan senyumnya, begitu juga dengsn Jongin. Kini mereka telah resmi menjadi pasangan, sesuatu yang tidak pernah terfikirkan oleh Naeun.

Saat mengetahui ia telah kembali ke masalalu, yang Naeun fikirkan hanya bagaimana cara membalaskan rasa sakitnya, tidak ada rasa ingin menjalin cinta, namun dewa berkehendak lain, ia di ijinkan untuk mencicipi bagaimana rasanya menikah dengan seseorang yang juga mencintainya.

"Dewa, terimakasih atas kebaikan yang telah engkau berikan kepada saya. Dan terimakasih juga akan hadiah yang telah engkau berikan. Saya telah selesai dengan masalalu saya, saat ini saya hanya ingin bahagia dengan kesempatan yang telah engkau berikan."

Son Naeun Michelles telah usai dengan perasaannya. Dendam, benci dan marah yang ia bawa dari kehidupan sebelumnya kini telah di gantikan dengan perasaan bahagia. Orang-orang yang ingin ia hancurkan telah berhasil ia kalahkan.

Son Naeun Michelles, berhasil dalam mengubah takdir buruknya.




E.N.D

PENJELASAN !!!!

Mungkin ada beberapa hal yang lupa enggak aku jelasin di partnya pangeran sehun, beruntungnya ada yang nanya jadinya yana inget deh. Gak bisa yana jelasin juga di part ini karena yang mengetahui semua kebenaran itukan pangeran sehun.

1. Sejak kapan Nancy masuk ke dalam rencana Pangeran Sehun? Sejak awal mereka bertemu di hutan dekat bukit adora. Pangeran sehun kan di awal pertemuan mereka itu dia langsung teringat akan sosok Naeun dan lalu secara otomatis dia memiliki rencananya sendiri. Pangeran Sehun mencari tahu latar belakang Nancy dan dia tahu kalau Nancy dari kerajaan lain yang artinya ia tidak terikat dengan tanah Delsen. lalu berhubung Nancy juga bisa membuat racun, jadinya Pangeran Sehun meminta bantuan Nancy untuk membuat racun yang di minumkan ke Permaisuri Dayana. Nancy pastinya bertanyakan racun itu untuk apa? Dan Pangeran Sehun pun menjelaskan kalau dia ingin membangun Delsen yang baru dengan menghapus bangsawan-bangsawan yang saat ini. Lalu Pangeran Sehun meminta agar Nancy menjadi wanitanya di beberapa tahun kedepan.

2. Racunnya untuk siapa saja? Racunnya untuk Permaisuri Dayana sama Vio.

3. Di partnya pangeran sehun ada di tuliskan tentang Selir Agung yang menagih janjinya, janji apa? Jadi Pangeran Sehunkan udah jelasin kalau dia mau mengubah Delsen lalu di beberapa hal dia juga membutuhkan jasa si Nancy, contoh racunkan. Nah Nancy yang juga ingin memiliki tempat tentu saja setuju, apa lagi dia di janjikan akan di angkat menjadi Permaisuri setelah membunuh Naeun. Janji yg di tagih itu adalah membunuh orang-orang yang tersisa, yaitu kedua anaknya dan Naeun. Karena setelah itu, dia bisa menduduki posisi Permaisuri seutuhnya.

4. Kan Pangeran Sehun tidak memiliki perasaan terhadap Nancy, lalu Pangeran Sehun ragu akan membunuh Vio. Apakah Pangeran Sehun tidak ada rencana untuk melenyapkan Nancy juga dan batal membunuh Vio? Jawabannya tidak bisa. Karena Nancy pernah bilang ke Pangeran Sehun kalau dia memiliki bukti tentang rencana pemberontakan Pangeran Sehun itu dan semua bukti itu dia serahkan kepada seseorang yang akan menjatuhkan Pangeran Sehun secara otomatis kalau Nancy di bunuh dan Pangeran Sehun tidak tau siapa seseorang itu, hingga akhir.

5.Memangnya siapa seseorang itu? Seseorang itu adalah Charlie Ams Michelles. Plot twistnya Charlie ini suka ama Nancy dan yahh mereka menjalin hubungan di belakangnya Pangeran Sehun. Alur ini udah aku atur dari awal sih, tentang Selir Agung dan Charlie yang memiliki hubungan :).

6.Ada lagi gak ya? Aku lupa. Oh iya, apakah kisah Pangeran Sehun ada yang tahu? Tidak :). Karena Pangeran Sehun kan enggak menceritakan kisahnya dia ke siapapun. Jadi sampai akhirpun Naeun dan yang lainnya tidak tahu kalau Pangeran Sehun di tekan oleh Permaisuri Dayana. Sampai akhir Naeun tidak tahu alasan dari semuanya, yang dia tahu Pangeran Sehun orang jahat yang telah menyakiti hatinya.

Okeey cuma segitu yang aku inget. Kalau masih ada yang belum aku jelasin atau ada yang belum jelas bisa langsung di tanyakan di komentar yaa. maaf aku suka lupa alur soalnya.


Lady Son Naeun Michelles. Ada pesan untuk Naeun?

Jenderal Muda Jongin Marcello Bence. Pesan untuk Jongin?

Pangeran Oh Sehun Delsen. Pesan untuk Pangeran Sehun?

Lady Mijoo Lynelle Ferldick. Pesan untuk Mijoo?


Yoo Jiae. Pesan untuk Kakak Ji?


Yoon Bomi. Pesan untuk kak Bbom?


Seo Jisoo. Pesan untuk kakak Jichu?


Yoongi Zydan Ace. Pesan untuk si dingin Yoongi?

Putra Mahkota Axian Chanyeol Delsen. Pesan untuk Putra Mahkota?

Putri Mahkota Ellaria Wendy Son Delsen. Pesan untuk Putri Mahkota?


Lady Nancy Moland Felovel. Pesan untuk Nancy yang cuman muncul 2 part :)?


Lady Adella Michelles. Pesan untuk Adella?


Lady Luna Oldya Michelles. Pesan untuk Luna?


Putra Mahkota Seokjin Wycliff Abimov. Pesan untuk Putra Mahkota Abimov?

Tuan Muda Charlie Ams Michelles. Pesan untuk Charlie yang muncul sedikit banget :)) ?


Tuan Muda Myungsoo Ellan Michelles. Pesan untuk kakak El tersayang?


Tuan Muda Casey Baekhyun Albern. Pesan untuk Baekhyun yang muncul terakhir?

Okeyy akhirnya end juga walau aku sejujurnya kecewa sama endingnya. Awal-awal aku bikin nih alur sebenernya endingnya enggak gini, tapi gak tau gimana kok bisa jadi seperti ini. Efek lupa dan jarang update jadinya kacau :).

Oh iya, jangan di hapus dulu yaaa, bakal ada beberapa part lagi. Anggep aja bonchap :).

Terimakasih untuk kalian yang udah kasih semangat dan nemenin yana nulis nih ff ampe part terakhir ini, sejujurnya ada beberapa akun yang yana inget dia ngikutin nih ff, terimakasih ya kalian❤.

Oh iya !!! Yana bakal bikin ff baru untuk 94L kesayangan yana !! Pastinya ada Naeun, Mijoo, Sehun dan Jongin dong yaaa. siaa yang mau baca? Kkkk~ di tunggu ya, bakal yana up kok. See You❤




Salam Hangat, Yana.

12 Juni 2022.

Continue Reading

You'll Also Like

194K 9.5K 31
Cerita ini menceritakan tentang seorang perempuan yang diselingkuhi. Perempuan ini merasa tidak ada Laki-Laki diDunia ini yang Tulus dan benar-benar...
472K 47.1K 37
Menceritakan tentang seorang anak manis yang tinggal dengan papa kesayangannya dan lika-liku kehidupannya. ( Kalau part nya ke acak tolong kalian uru...
616K 61.2K 48
Bekerja di tempat yang sama dengan keluarga biasanya sangat tidak nayaman Itulah yang terjadi pada haechan, dia menjadi idol bersama ayahnya Idol lif...
61.9K 5.6K 47
Sebuah cerita Alternate Universe dari tokoh jebolan idol yang banyak di shipper-kan.. Salma-Rony Bercerita mengenai sebuah kasus masa lalu yang diker...