[ON GOING] Butterfly

By peachpoow

676 11 4

"Kau tau kan jika kupu-kupu itu rapuh saat kau sentuh." Gadis itu memandang ke langit luas, menatap bintang y... More

DISCLAIMER
Cast
1. Her
2. Abandoned Place
3. A Thing
4. It Changes
5. Who Are You?
6. He Knows
7. New Place
8. Rival
9. New Journey
10. A Model
11. Forgotten
12. Newcomer
13. Sick

PROLOG

113 4 1
By peachpoow

Gadis kecil itu berlarian kesana kemari mengikuti arah terbang kupu-kupu yang cantik. Sesekali ia melompat riang kala ada kupu-kupu yang menempel di tangan mungilnya. Ia tertawa riang, memperlihatkan deretan giginya yang nyaris ompong. Usianya 5 tahun, wajar saja gigi susunya mulai tanggal. Walau begitu, ia tetap terlihat sangat manis.

"Nenek lihat! Ada kupu-kupu menempel di tangan aku!"

Langkah kaki kecil itu berlari menuju seorang wanita tua yang tengah berdiri di tepian danau. Tangan keriputnya meraih sesuatu yang dibawa oleh gadis kecil tadi, seekor kupu-kupu. Ia mengulum senyuman tipis, kemudian berjongkok dan mensejajarkan dirinya dengan anak kecil yang kini tertawa di depannya.

"Apa Sea sangat menyukai ini?" Wanita itu bertanya seraya tersenyum, tangannya terangkat untuk membelai surai Sea ‐cucunya.

Sea mengangguk dengan cepat. Pipi gembulnya dicubit pelan oleh sang nenek karena merasa sangat gemas dengan tingkah laku cucunya. Kupu-kupu yang ada di tangan kiri gadis kecil itu terbang lagi, membuatnya memperlihatkan ekspresi sedih.

"Kita ga boleh nyakitin makhluk hidup lain. Biarin kupu-kupu itu pergi dan hidup bebas. Kita harus pulang sekarang. Ayo." Sang nenek memegang tangan Sea, menuntunnya untuk pergi dari sana.

"Tapi Nek, tempat ini indah banget, ga bisa kita lebih lama disini?" Sea memohon dengan wajah tak berdosanya.

Sang nenek tampaknya tidak luluh dengan tingkah Sea. Wanita tua itu hanya mengulum sebuah senyum, memperlihatkan beberapa keriputan di wajah lelahnya yang sudah senja. Pada akhirnya mereka tetap pergi dari sana dengan Sea yang memasang wajah cemberutnya.

Maaf Sea, tapi kita tidak seharusnya ada disini.

Sementara itu, dari kejauhan, seseorang tengah memperhatikan gerak gerik dua insan tadi. Dibalik pepohonan rindang, mata tajamnya tak teralih sekalipun hingga Sea dan neneknya hilang ditelan rimbunnya pepohonan.

Continue Reading

You'll Also Like

412K 19.6K 81
Kang y/n was always been the black sheep of the family. Overshadow by her extremely talented, gorgeous sister Roseanne . Who has the world revolve a...
150K 5.3K 42
โ if I knew that i'd end up with you then I would've been pretended we were together. โž She stares at me, all the air in my lungs stuck in my throat...
438K 11.4K 62
โspencer, all this week you've been holding my hands. what about your germ thing?โž โyou were more important.โž hazel finley is a liar. but she's a da...
1.3M 57.7K 104
Maddison Sloan starts her residency at Seattle Grace Hospital and runs into old faces and new friends. "Ugh, men are idiots." OC x OC