MINOR

By maca310704

155 75 33

tentang seorang anak SMA yang belum legal mendadak jatuh cinta dengan teman Kakaknya yang tentu saja umur mer... More

2. om glowing bikin ketar ketir
3. misi pertama
4. minimal pinter
5. udah sold out
pengenalan

1. pagi yang estetik.

86 35 14
By maca310704

Di pagi yang cerah ini, Shasa memulai kegiatan produktifnya, dimulai dari membuka mata yang sebelumnya terpejam sambil tersenyum, merentangkan tangan diatas kasurnya, menghalau sinar matahari yang malu malu masuk ke sela sela jendela kamarnya yang serba pink, kemudian melangkah turun dari kasurnya, membuka tirai jendela dengan senyum merekah seperti bunga sunflower.

Kemudian dilanjut membuat secangkir kopi hangat, duduk di teras dengan masih menggunakan piama kebanggaannya, piama pink dengan motif kartun hello Kitty. Memandang taman yang indah nan asri, Menghirup segarnya udara pagi ini dengan setetes air dingin yang mengenai wajah ayunya, tunggu... Air?

"BANGUN BEGO, UDAH GUE SIRAM MASIH NGEBO SAMBIL NYENGIR LO, BANGUN!"

Shasa tersentak, mengerjap pelan dengan kening berkerut, semua kehidupan estetik yang ia jalani lenyap. pandangannya bukan lagi taman sejuk, tapi Dugong yang lagi berkacak pinggang di depan matanya sambil nyipratin air ke muka glowingnya. Sialan!

"Apa sih Lo, gue gak kesurupan ya sat, jangan guyur gue!"

"Bacot. Bangun buru, lima menit gak siap siap gue tinggal Lo!" Ujar si manusia Dugong alias Kakak laki-lakinya, Bagas namanya. Shasa biasa memanggilnya mas.

Dia keluar kamar langsung setelah memperingati Shasa untuk segera bersiap diri.

biasa ke sekolah, padahal mah, Shasa males banget. Siapa sih yang nyiptain sekolah? Bikin tambah kerjaan aja.

Jangan dihujat, dia emang semales itu, tapi otaknya encer kok.

Shasa juga jago matematika, 1 ditambah 1 sama dengan dua bener gak? Dari pada  sekolah Shasa lebih milih buat meluk guling dan on the way untuk lanjut menjalani kehidupan estetik nya di alam mimpi sebelum___

"BU E, SHASA MEREM LAGI TUH!" Teriakan mas Bagas yang bikin Shasa langsung lari ngibrit ke kamar mandi. Bukan apa-apa, dia udah manggil manggil si macam rumah, bisa bisa dia digoreng jadiin sarapan kalo jam setengah tujuh gini masih gembel dan ileran, belum apa-apa.

sepuluh menit sudah ia habiskan di kamar mandi, iya cepet, Shasa cuman cuci muka sama skincare an doang soalnya.
semalem dia udah mandi jadi paginya cuman cuci muka aja.

Bukan jorok loh ya. menurutnya, mandi pagi itu gak begitu penting karena kalo kita tidur gak melakukan aktivitas apapun, jadi, gak bakalan berkeringat, so, ngapain mandi? Buang buang air aja. Shasa juga merasa kulitnya lebih halus kalau mandinya malam. 

Setelah memakai segala pakaian dan atribut sekolah, Shasa langsung turun ke bawah buat sarapan.
iya, rumahnya tingkat, tapi dia bukan orang kaya, kehidupan Shasa itu sederhana, engga kaya engga miskin juga, ya... Pas Pasan lah. Tapi dia bersyukur kok dengan itu.

"Pagi cah ayu, duh cantiknya, sarapan sek ya sayang, ibu wes bikin roti ben biso kamu makan dijalan." sapa ibu, begitu Shasa tiba di meja makan.
Ibu ini orang nya emang terlihat lembut, tapi aslinya sangar kayak macan, papah aja takut sama dia. padahal papah itu tentara loh. Oh ya, ibu Nur ini blesteran jawa-jakarta jadi kalo ngomong suka di-mix. Terus, papahnya, papah Bagus, asli orang Jakarta Selatan, jadi dipanggil nya papah. Dan sekarang kita tinggal di Depok.

"Matur nuwun ibu, Shasa berangkat dulu, udah mau telat soalnya." Shasa menyalami ibu yang tersenyum mengelus rambut panjangnya yang terikat. tapi habis itu jidat Shasa disentil.

"atohh!" Shasa mengusap jidatnya yang terasa panas.

"Kamu mana pernah sih mangkat isuk. Bocah prawan seneng e Tangi awan, gak baik ngerti?  wes sana cepet mas Bagas dah nungguin di depan sama mawar."

"Ngeh ndoro." Shasa tersenyum mengangguk, udah kebal sama omongannya ibu.

Shasa kemudian berlari kecil menuju teras sambil menenteng roti bakar bikinan ibu.

 begitu keluar rumah, matanya langsung disuguhkan pemandangan mas Bagas yang lagi nyelah si mawar dengan kekuatan Hulk, iya dia titisan Hulk badannya aja gede, cuman gak warna ijo tapi putih. HAHAHA.

"Lama banget Lo, gitu doang gak nyala nyala." Shasa berdiri disampingnya. mas Bagas masih berusaha nyela motor Vespanya itu, Yap bener, si mawar adalah Vespa berwarna hitam, bodynya emang gak kelitan butut, tapi dalemnya udah sesepuh, sampe di sela aja susahnya minta ampun.

"Halah, gausah crewet. kayak Lo bisa aja." Cibir Bagas.

Shasa berdecih pelan, memakan roti bakar sambil berkacak pinggang ngeliat perjuangan mas Bagas dalam menghidupkan si mawar.

"Buru dong war, gue udah telat nih. Lo lama banget idupnya!" Desak Shasa pada Mawar. jangan heran ya, si Mawar ini udah dianggap layaknya manusia sama keluarga Shasa jadi ya gitu... Sering di ajak ngobrol.

Selahan ke lima akhirnya si Mawar jalan, suaranya khas Vespa benget yang bunyinya trongtrongtrongtrong....

Pantatnya alias kenalpotnya Ampe ngeluarin Asep, tapi punya si mawar asepnya glowing gak kayak Vespa butut lainnya yang asepnya item.

Kita akhirnya berangkat ke sekolahnya si Shasa, dengan riang dan gembira. oh ya, mas Bagas ini baru dapat kerjaan di salah satu perusahaan yang gak tau, Shasa lupa namanya. pokoknya Kerjaannya searah sama sekolah Shasa, jadi kita berangkat bareng deh.

Dan... Bener aja dugaannya, gerbang sekolah gak tercinta-nya ini udah ditutup, para manusia manusia udah pada baris menghadap bendera merah putih kebanggaan Rakyat Indonesia.

Shasa langsung buru-buru turun, nyerahin helm yang ia pakai dengan kasar, Mas Bagas udah ngumpat tapi Shasa gak peduli. dia langsung lari ngibrit ke gerbang, walaupun tau bakal sia-sia, tapi apa salah nya berjuang yakan? Sama kayak pahlawan Indonesia, pantang menyerah sebelum merdeka!

"Pak satpam istrinya Andin RCTI oke, bukain dong pak!" teriak Shasa rusuh. gerbangnya didorong dorong Ampe goyang, untung kaga pargoy tuh gerbang, ntar jadi viral kan bahaya.

"Berisik! Kamu gak liat ini jam berapa? Ha? Udah sering banget kamu saya kasih kesempatan, kali ini no chance! " Ujar pak satpam yang biasa dipanggil istri Andin itu. wajahnya mendelik sangar, tangannya mlintingin kumisnya yang tebel itu.

Shasa berdecak pelan.

"Pak ayolah, bapak nanti saya kasih photocard Andin terbaru deh, sekalian sama tanda tangannya, tapi tolong buka gerbangnya pak." Shasa masang wajah memelas. pak satpam tampak berfikir sebentar sampai akhirnya dia menggeleng, ah mungkin dia udah bosen Shasa kibulin ya, jadi dah gak mempan.

"Udah lah kamu pasrah aja, lagian siapa suruh datang telat! Coba sekali kali jadi anak yang disiplin waktu demi masa depan kamu sendiri, keluar dari zona nyaman kamu itu. orang rumahnya deket kok malah telat." Ucap pak satpam sangat memotivasi. Shasa hanya menunduk pasrah.

"Sudah, tunggu sampai jam setengah delapan lalu kamu boleh masuk, nanti ada pak Ilham menghampiri kamu untuk kasih hukuman, oh ya satu lagi, simpan dulu itu photocard Andin yang ada tanda tangannya, siapa tau saya nanti butuh, saya minta ke kamu," lanjutnya.

"Ih, ya udah hangus dong bapak, kecuali kalau bapak bukain saya gerbang, nanti saya kasih langsung ke bapak. Gimana mau gak?" Shasa Mandang pak satpam sembari emainkan alisnya naik turun, senyum maut  tak lupa dia tampilkan biar tambah meyakinkan.

"Gak. Nanti gaji saya dipotong gara gara kamu! Gapapa deh saya gak punya foto Andin, kalu saya punya uang saya bisa beli sendiri, " ujar satpam itu sombong, lalu pergi ninggalin Shasa yang tengah melongo.

Belagu banget buset, ntar kalo butuh juga Dateng ke gue Lo satpam, lagian udah tua juga masih aja bucin Ama yang masih Ting Ting! Cibir Shasa pelan. Sekarang dia cuman bisa berdiri pasrah di depan gerbang, menunggu hukuman datang menyiksa pagi-nya  yang sedikit indah ini.

Jam udah nunjukin pukul setengah delapan pagi, dan akhirnya Shasa lihat pak Ilham jalan menghampiri dirinya. pak Ilham ini guru BK di sekolahnya, Beliau masih muda banget, tubuhnya gagah, wajahnya juga ganteng, idungnya mancung, rahangnya tegas, udah gitu rambutnya rapi banget. udah pasti jadi inceran guru-guru cewek yang belum kawin. jangankan guru, murid-muridnya aja pada ngincer bujang tua satu ini. 

"Kamu lagi kamu lagi, saya bosen lihatnya, gak kapok kapok kamu ya Dateng telat. Heran saya," ujar pak Ilham sambil bukain pintu gerbang dan nyuruh shasa masuk. ah,  jadi berasa jadi tuan putri nih kalo kayak gini. HAHAHA.

"Yailah bapak, mencintaimu kan emang gak bikin bosen hehehe." ucap Shasa gak nyambung sambil nyengir, pak Ilham cuman geleng geleng kepala terus nyuruh buat ngikutin beliau ke taman kecil di depan perpustakaan.

"Hukuman kamu ringan kali ini, saya juga udah gak ada ide lagi buat kasih kamu hukuman apa lagi, sangking seringnya telat." pak ilham nyerahin tong sampah berukuran kecil.

"Dari pada pusing cari ide buat hukum saya, gimana kalau biarin saya masuk kelas aja pak? Lumayan loh bapak jadi dapet pahala karena mempermudah seseorang..." Saran Shasa sok alim.

"Enak aja! Hukuman tetap hukuman! Kamu bersihin nih daun daun yang jatuh ini pakai tangan." Pak Ilham nunjuk daun daun kering yang berjatuhan di atas rumput, gue melongo ringan apaan buset! Di sekolah ini ada ratusan sapu kenapa harus pakai tangan?

"Yah pak, yang moderen dong hukumannya, masa nyapu pakai tangan, jaman Majapahit aja nyapunya udah pakai sapu lidi." 

"Kalo kamu protes, saya tambah hukumannya, cabutin rumput taman ini pakai tangan, mau?"

"Enggak pak! Baik siap laksanakan, hamba akan mengambil daun daun ini segera," Shasa  langsung bergegas ambil daun daun yang ada di dekat kaki-nya. Gila aja cabutin rumput pakai tangan?

Pak Ilham ketawa lihat tingkah Shasa. tau kok pak, Shasa imut tapi tolong ketawanya jangan manis manis, jantung saya udah jedangjedung nih.

"Bagus, saya awasin kamu di dalam perpus, awas jangan kabur, sesungguhny Allah maha melihat." Ujar pak Ilham kemudian melangkah meninggalkan Shasa yang jadi pemulung dadakan ini.

Nasip nasip....

"Oi Sha ngapain Lo? Mungut sampah yak? Hahaha mampus. " Teriakan perempuan ganggu kegitan-nya ini, suaranya cempreng khas suara laras, teman sekelasnya. Dan satunya lagi ketawa ngakak pasti Belle, jangan ditambahin k nanti beda arti lagi.

Shasa noleh, ngacungin jari tengah ke arah mereka, mereka langsung ketawa ngakak ngeliat aksinya.

"Mampus Lo, gak kapok kapok Lo telat Sha Sha...." Teriak Belle geleng geleng kepala. Shasa tau, diapasti lagi ngebully Shasa.

" Diem deh Bell, bacot Mulu bantuin kek, Ras sini bantuin gue katanya sahabat!" Teriak-nya.

" Ogah! Lo kerjain aja sendiri!"

Mereka malah ngeledek terus kabur ke arah toilet, mau dandan tuh pasti.

"Ye.... Gak setia kawan banget sih kalian!" Shasa meneriaki mereka yang udah kabur. 

Shasa berdecak pelan, sebenarnya daunnya gak banyak sih, dia-nya aja yang suka ngeluh. Tapi walaupun gak banyak tetep bikin capek dan keringetan. Gimana mau dapet gebetan kalo pagi pagi aja udah dibikin kucel kayak gini. Sialan emang. untung yang ngehukum calon imam, jadi ikhlas ngerjainnya. HAHAHA.

Continue Reading

You'll Also Like

796K 58K 62
Namanya Camelia Anjani. Seorang mahasiswi fakultas psikologi yang sedang giat-giatnya menyelesaikan tugas akhir dalam masa perkuliahan. Siapa sangka...
246K 5.1K 17
Kesepakatan gila yang diberikan Gavriel lalu disetujui penuh oleh Baek Dahyun, secara singkat membuat hidup Dahyun berubah drastis. Keduanya menjalin...
707K 5.3K 26
di jadikan pembantu di rumah pengusaha kaya raya dan anak dari pengusaha kaya itu jatuh cinta kepada pembantu itu bahkan saat baru awal bertemu ia su...
1M 31.9K 43
-please be wise in reading- ∆ FOLLOW SEBELUM MEMBACA ∆ Tentang Vanila yang memiliki luka di masalalu dan tentang Vanila yang menjadi korban pelecehan...