Teach Me How to be Gay! [Revi...

By ksnapdragon

124K 9.5K 533

Niat awal gue ke pantai itu buat nenangin pikiran. Eh, lagi asik-asiknya gue ngelamun, tetiba ada anak peremp... More

IMPORTANT NOTES
Apes
Such A Non-Sense
Space In A Daze
Nikah Atau Kawin Kontrak?!
Butuh Rencana
Keponakan Setan
As Crazy As Them
Getting To Know Her
A Tiny Bit Of Change
Momen Tak Terlupakan
Incoherent Feelings
Perjanjian Awal
Gundah
Gak Peka!
A Glimpse Of The Past
Learn From Mistakes
Hope For The Future
LIST OF MAIN CHARACTERS
Besan
Dimulai Dari Sini
Everthing Is Finally Laid Bare
Nggak Terduga!
As Sour As A Vinegar

Gatel?! Hell NO!

5.2K 434 21
By ksnapdragon

Dian's POV

Kayaknya hidup gue kurang banyak kejutannya, sampe-sampe semenjak gue kenal om Rafael, gue gak pernah lepas dari hal-hal yang bikin gue terkejut. Gue nguap lebar sambil jalan ke pintu. Tangan kanan gue sibuk garuk-garuk pantat gue. Hmm, udah 8 bulan lebih dan gue belom ke dokter. Kayaknya penyakit cacingan gue kumat. Makanya nih pantat gue rasanya gatel banget. Minta di garuk pake garpu rumput.

Ketokan di pintu masih nggak berenti-berenti juga dan gue ngerutin alis tebel gue heran. Siapa lagi yang pagi-pagi buta gini gangguin gue? Kurang kerjaan banget sih. Gue nengok ke jam beker kecil di atas nakas. Jam 10. Persetan sama kalian yang nganggep jam sepuluh itu udah siang. Buat gue, terlebih di hari libur kayak gini, sebelum jam 2 siang itu artinya masih terlalu pagi buat bangun dari nyium kasur.

"Iya… iya… gue bukain. Tunggu bentar napa, nggak sabaran banget sih..." gue puter kenop pintu dan buka daun pintunya lumayan lebar. Cukup lebar buat tamu gue itu ngeliat gue yang lagi asik aduhay tanggung ngegarukin pantat gue.

Mungkin karena belom sadar kalo gue udah bukain pintu kamar kosan gue kali ya makanya nih tamu kurang ajar dengan seenak idungnya ngegetok pala gue kenceng banget.

'PLETAK

"OW! Anjing!" maki gue dengan refleksnya. Jidat gue yang pasti rasanya sakit. Lu mau nyoba?

Gue melek sambil masih meringis ngelus jidat. Setelah gue sadar siapa yang berdiri di ambang pintu kosan gue dan baru aja menganiaya jidat gue yang mulus, segala macem perasaan ngantuk yang gue rasain langsung lenyap tanpa sisa.

"OM!" pekik gue refleks dan ngebanting pintu supaya ketutup.

Sialnya, karena di tahan sama si om, alhasil pintunya nggak bisa gue tutup.

"Ughh! Om ngapain sih ke kosan saya? Pagi-pagi buta gini, nggak bisa nunggu ntar siangan aja apa?" oceh gue kesal.

Si om cuma ngerespon dengan ngerutin jidatnya dan ekspresi gak senang di mukanya.

"Yee... si om ditanya bukannya jawab. Sakit gigi kah, om?"

"Kenapa kamu belum siap-siap, Dian?" si om nggak ngacuhin pertanyaan gue dan justru balik nanya.

"Lah, emangnya mau kemana? Saya 'kan nggak pengen pergi kemana-mana. Emangnya om gak tau kalau saya kecapekan apa abis nyari baju kemaren?" tanya gue balik masih sambil garukin pantat semok gue. 

Si om matanya tertuju ke tangan gue yang ada di balik celana. Ekspresi mukanya aneh gimana gitu. Gue senyum-senyum jahil dan mulai bikin suara-suara keenakan gara-gara pantat gue kelegaan gue garukin. Sambil agak meremin mata dikit dan meletin lidah gue ke samping, gue pura-pura masih garuk-garuk pantat. Padahal mah di balik celana, tangan gue gak ngapa-ngapain, cuman lengan gue aja yang gue gerakin naik turun.  

Gue nahan ketawa ngeliat muka si om yang berubah jijik gimana gitu. Bodo amatlah. Hehehe… kapan lagi bisa ngusilin om 'kan. Si om ngalihin pandangan dari tangan gue balik ke muka gue, sementara gue pun juga balikin ekspresi netral dan jengah di muka gue.

Dengan gerakan pelan, gue keluarin tangan gue yang udah puas mainan pantat dan mulai nyongkel-nyongkel kuku gua seolah kuku gue itu kotor. He he he. Gue bertingkah seolah ada banyak penghuni pantat gue yang ngikut. Terus gue pun mulai gantian garuk-garuk hidung. Gue ngeliat si om bergidik makin jijik.

"Tapi 'kan kita sepakat mau menemui keluarga saya, Dian." kata si om setelah dia selesai berjijik-jijik ria.

Tangan gue berhenti ngeluarin upil dari hidung gue yang mancung. Mata gue melolot ngalahin belonya ikan mas koki dan mulut gue mangap kayak ikan mujaer keabisan air.

"Hah?! Sejak kapan saya setuju buat ketemu sodara-sodara om?" tanya gue syok masih dengan telunjuk di dalem lubang hidung.

"Kamu jorok banget sih, Dian... Itu tadi tanganmu bekas pegang-pegang pantat terus masuk ke hidung, nanti kamu masukin ke mulut juga lagi setelahnya? Hiihh… jorok banget sih?!" protesnya panjang lebar tanpa ngerespon pertanyaan gue.

Gue yang gak peduli sama pendapat dia pun masa bodohin komenannya gantian dan ngusapin tangan gue ke celana.

"Bodo amat. Gue ini yang jorok." gerutu gue pelan supaya gak didenger sama si om.

"Betewe, saya gak mau ya ketemu sama sodara om hari ini, nggak buat hari-hari lain juga. Pokoknya saya ogah, titik." tolak gue mentah-mentah.

"Saya mau mengajak kamu bertemu orang tua saya, Dian. Saya sudah menemui orang tua dan anggota keluarga kamu yang lain untuk meminta restu. Sekarang gantian kamu yang bertemu dengan orang tua dan anggota keluarga saya yang lain." katanya nyoba ngasih alasan yang rasional ke gue.  

"O-GAH. Sama sodara om aja saya nggak mau, apalagi ketemu orang tua om?"

"Saya tidak peduli." tukasnya.

"Sama. Saya juga nggak peduli." balas gue sambil ngelipat tangan di depan dada.

"Kalau kamu tidak mau pergi, saya akan cabut pendanaan saya untuk festival makanan di kampus kamu." ancamnya dengan mata mendelik dan senyum sinis.

Arghh... sial! Kenapa sih si om ini selalu aja ada cara buat ngancem gue dan bikin gue nurutin segala macem permintaannya?! Kalo gue tetep keukeh nggak mau, bisa-bisa si Azar nyunat ulang gue karena donatur paling gede nyabut pendanaannya. Mau jadi apa gue tanpa Dian Jr.?

"Bangsatlah!" maki gue, "Yaudah iya… saya bakal setuju buat ketemu sama keluarga om. Tapi om harus inget kalau ini bukan karena saya mau, tapi karena saya nggak mau om nyabut pendanaan di festival." kata gue tajam.

"Terserah. Cepat mandi." perintahnya ke gue.

"Iya bawel!" gue masuk ke kosan dibuntutin si om dari belakang yang lagi tersenyum puas kayak abis dilayanin sama pi***ip (anggep aja ini sensoran buat yang inisialnya 'panggil saya Mawar').

Untungnya selama kita ngomong tadi nggak ada yang lewat di depan kamar kosan gue. Seenggaknya gue 'kan nggak malu-malu amat kalo ada yang nanya 'Kenapa lu tadi pagi teriak-teriak, Dian?', gue tinggal jawab, 'Iya gue lagi tanggung ronde kelima rodeo di kasur'.

"Saya mau mandi, om jangan pegang-pegang barang saya!" ancam gue ke om sambil nunjuk mukanya pake telunjuk.

Si om cuma ngangkat bahu terus duduk di tempat tidur gue.

"Gimana saya bisa pegang barang kamu? Saya duduk di sini sementara kamu berdiri di sana. Tangan saya bukan karet yang bisa jadi panjang dan megang barang kamu itu." gumam si om.

Mata gue ngebelalak dan muka gue panas. Siapa sangka si om ini ternyata selain pedofil juga mesum!! Yang gue maksud 'kan barang gue yang ada di kamar, bukan barang 'ANU' gue!

Gue balik badan dan narik handuk di cantelan. Gue nengok ke om sekali lagi buat mastiin dia nggak macem-macem. Setelah yakin dia cuma bakalan duduk cantik di kasur, gue pun masuk ke kamar mandi.

⚘ Setelah selesai mandi ⚘

Kepala dan rambut gue yang masih basah abis keramas pun gue usap-usap pake handuk pas gue keluar dari kamar mandi. Gue cuma make celana pendek dan belom pake baju atasan. Lewat sudut ekor mata, gue ngeliat si om masih duduk anteng di tempatnya persis kayak waktu gue tinggal tadi.

"Kamu pakai baju itu. Sudah saya siapkan." kata si om tanpa ngelirik ke arah gue. Macem bocah penurut penuh budi pekerti, gue pun mulai make baju yang disiapin si om dengan rapi.

Waktu gue mau balikin handuk ke cantelan gue ngeliat ada dua duffelbag teronggok di deket pintu.

"Itu tas isinya apaan, om?" tanya gue.

"Semua baju dan perlengkapan pribadi kamu yang lain." jawab si om datar.

"Buat apaan? 'Kan tadi saya udah bilang jangan pegang barang-barang punya saya!"

"Barang kamu cuma satu, Dian. Dan saya nggak pegang barang punya kamu."

"Ugh! Terserah!" kata gue geregetan, "Kalo gitu, mau ngapain barang-barang saya di pack?"

"Kita 'kan mau bertemu orang tua saya." jawabnya simpel seolah ngasih tau bumi itu bulat.

"Iya saya tau, tapi ngapain pake bawa barang sebanyak ini? Kayak mau nginep atau pindahan aja." kata gue heran.

"Memang. Bagaimana bisa kita tidak menginap? Jarak dari sini ke Sacramento itu jauh, Dian."

What?!

Ini kuping gue gak salah denger 'kan? Apa jangan-jangan selain kena cacingan gue juga ngidap penyakit kuping? Janji temu gue sama dokter kayaknya nambah deh ya… Raut muka gue masih nunjukkin rasa kaget. Mata gue hampir melotot dengan mulut yang kebuka dan sedikit mangap.  

"Sacramento yang di California?" tanya gue.

"Iya, memangnya dimana lagi ada Sacramento? Di perempatan jalan?" om nanya balik sambil muter bola matanya. Untung bukan bola kembarnya. Gak lucu kan dia kudu buka celana panjang dia dulu.

Aish! Sialan gua jadi ikutan mesum gara-gara ocehan 'barang', 'barang', dan 'barang' yang dilontarin om berkali-kali tadi.

"Mau ngapain ke sana?"

"Ya Tuhan… Kamu itu bodoh atau bagaimana sih, Dian? Kamu masih belum paham kalau kita mau bertemu dengan orang tua saya? Mereka tinggal di sana." katanya jengah.

"Astaga! Om bule toh? Gimana mungkin saya gak notice sebelumnya? Harusnya saya tau kalo dari nama om aja tuh nama bule. Pantesan si Ryan juga keliatan banget bulenya. Astaga..."

"Pesawat kita lepas landas satu setengah jam lagi, dan saya harus menjemput Rene dulu." kata si om yang nggak ngehirauin cerocosan gue.

"Yaampuunn… gue bakal ke luar negeri! Ke California lagi! Ahaaayyy! Yes! Pasti Inneke ngiri sama gue. Yeah! Apalagi pasti banyak bule ganteng di sana!" pekik gue ke girangan, "Oh… bukannya kalo gue ke California malah gue yang dianggep bule ama mereka ya? Hehehe." gue sibuk ngelanjutin ocehan ke diri gue sendiri.

"Hell no! Kamu tidak boleh dekat-dekat dengan mereka! Kita ke Cali bukan untuk liburan!" kata si om galak.

"Hell yeah! Bodo! Saya bakal ngelakuin apa aja yang saya mau, karena om udah maksa saya buat ikut. Anggep aja itu imbalan buat saya."

"Gatel sekali sih kamu, Dian!" sungutnya.

"Iya emang saya gatel tadi, udah 8 bulan belom ke dokter buat cek cacingan." sahut gue usil.

Setelah debat lama soal bule, akhirnya si om nyerah ngelarang gue buat tepe-tepe di depan bule di California nanti. Aseeek. Siapa tau ada yang nyantol sama gue. Hehehe… Ini waktunya balas dendam buat sikap si om yang semena-mena ke gue selama ini. Karma's bitch babe

"Oh ya, om…" kata gue setelah selesai debat.

"Apa?" tanyanya saat jalan keluar kosan dengan nenteng tas di masing-masing tangan.

"Saya ada satu syarat lagi kalau om mau saya ikut pergi."

"Syarat apa lagi? Bukankah kamu sudah dapat semua benefit dari hubungan kita ini?"

"Benefit apa coba? Saham perusahaan juga yang pegang Papa gue, dana festival juga yang ngerasain kampus gue." gerutu gue dengan suara tertahan.

"Kamu bilang sesuatu?"

"Syarat dari saya gampang kok, om." kata gue ngalihin perhatiannya, "Saya gak mau terus-terusan pake bahasa formal kalo ngomong sama om. Saya capek."

"Kamu mau pakai bahasa apapun, mau itu bahasa alien sekalipun, itu terserah kamu. Selama saya masih bisa mengerti apa yang kamu bicarakan."

Setelah dia bilang begitu, si om tiba-tiba berhenti jalan dan ngeliatin gue dengan seksama.

"Yang seharusnya mengeluh itu saya. Kamu bicara dengan bahasa yang kamu anggap ‘formal saja saya masih tidak paham dengan ucapan kamu. Saya rasa anak sekolah dasar bahkan bisa bicara lebih baik dari kamu." cibirnya, "Mungkin saya akan lebih menderita jika kamu pakai bahasa lainnya."

Si bangsat! Bisa banget dia ngehina pemilihan diksi gue. Kalo gue mau juga gue bisa ngomong super duper baku dan formal kayak kalo lagi ngelamar gawean. Ya tapi kan gue ngomong ama sesama manusia yang hierarkinya dimata gue sederajat, buat apaan gue ngomong baku? Cuma karena dia lebih tua dari gue? Gue ngomong sama bokap dan pakde tukang bakso yang sering gue utangin aja ngomong pake bahasa sehari-hari, padahal umur mereka jauh lebih tua dari si om ini, lah dia yang belom jadi siapa-siapa banyak maunya.

"Terserah!" tukas gue kesal, "Pokoknya mulai dari sekarang gue bakal ngomong pake bahasa yang bikin gue nyaman. Mau lu suka atau enggak gue gak peduli. Seenggaknya gue masih tau tata krama kalo ngomong sama orang lain yang menurut gue penting buat naruh hormat."

"Kamu juga seharusnya menaruh hormat ke saya, suami kamu…" keluhnya lagi.

"CALON!!" sanggah gue sambil mendelik dan mukul pundaknya.

"Oh… jadi kamu sudah mengakui saya sebagai calon suami kamu..." katanya dengan nada jahil yang bikin gue nabok punggung dan badannya lebih banyak lagi sementara dia cuma ketawa terbahak-bahak.

Mulut gue nih emang bisa bikin gue ngegali kuburan gue sendiri!

A/N : Kalo gue berprofesi sebagai seorang dokter, gue gak bakal mau punya pasien macem Dian. Yang ada setelah selesai nanganin penyakitnya dia, malah gue yang kejangkit dan masuk ke RSJ! Σ(⊙▽⊙")

Continue Reading

You'll Also Like

951K 86.8K 22
"Saya nggak suka disentuh, tapi kalau kamu orangnya, silahkan sentuh saya sepuasnya, Naraca." Roman. *** Roman dikenal sebagai sosok misterius, unto...
16.1M 544K 31
GENRE : ROMANCE [Story 3] Bagas cowok baik-baik, hidupnya lurus dan berambisi pada nilai bagus di sekolah. Saras gadis kampung yang merantau ke kota...
3.8M 28.9K 29
REYNA LARASATI adalah seorang gadis yang memiliki kecantikan yang di idamkan oleh banyak pria ,, dia sangat santun , baik dan juga ramah kepada siap...
450K 35.1K 60
Dokter Rony Mahendra Nainggolan tidak pernah tahu jalan hidupnya. Bisa saja hari ini ia punya kekasih kemudian besok ia menikah dengan yang lain. Set...