03. Confession

115 12 1
                                    

An/ Cerita yang bercetak miring (italic) adalah Flashback, cerita masa lampau / the past.




Kim Hera

The past

Gadis bernama Yuri itu malah menyeringai padaku, "Kamu sebenarnya suka sama Jackson apa sama Baekhyun sih? Kok kamu kayak kesel gitu aku ngomongin Baekhyun?"

Gadis ini bicara apa sih? Aku seperti ini kan karena Baekhyun itu teman aku. Tidak ada yang boleh menjelekkan temanku seperti itu. Apalagi bergosip yang tidak-tidak!

"Itu gak ada urusannya sama kamu"

Aku segera membalikkan badan dan pergi menjauh meninggalkannya. Aku juga tidak tahu kenapa aku menjadi sangat kesal seperti ini setelah dia membicarakan Baekhyun seperti itu. Pasti ada alasan kenapa Baekhyun berbohong padaku. Tapi, apa iya dia bohong?

□ ■ □ ■

Jam pulang sekolah....

Seperti yang aku bilang, beberapa hari ini aku tidak pulang bersama siapapun. Aku pulang sendiri, dan rasanya sudah mulai terbiasa. Jackson tidak datang mencariku di kelasku, atau mengirim SMS-pun juga tidak. Baekhyun selalu keluar dari kelas lebih dulu beralasan latihan dengan band nya.

Yasudah, lebih baik seperti ini saja dulu.

Kadang aku berpikir, seharusnya aku lebih percaya pada Baekhyun. Biar bagaimanapun aku lebih lama kenal dengan Baekhyun daripada Jackson.....

"....Masa sih?" - Siswi 1.
"Iya, aku dengar sendiri tadi pas aku lewat tempat mereka biasa latihan. Aku sendiri juga kaget" - Siswi 2.
"Kok tega ya? Padahal mereka berdua deket banget loh" - Siswi 3.

Hmm?
Aku yang sedang berjalan di koridor sendirian tiba-tiba memelankan langkahku mendengar percakapan 3 siswi perempuan yang berjalan pelan di depanku.

"Aku dengar jelas banget, Baekhyun-sunbae itu bilang kalau dia ngomong kayak gitu tuh, biar Hera-sunbae gak suka lagi sama Jackson oppa" - Siswi 2.
"Bener-bener ya. Aku pikir Baekhyun-sunbae itu orangnya baik loh" - Siswi 3.
"Aku juga. Aku malah dukung dia sama Hera-sunbae, eh ternyata aslinya kayak gitu" - Siswi 1.
"Kalau Baekhyun-sunbae suka sama temennya itu, kenapa dia gak bilang aja? Daripada nyebar berita gak benar tentang Jackson oppa?" - Siswi 3.
"Kalau itu aku gak tau. Mungkin karena Hera-sunbae suka banget sama Jackson oppa, makanya Baekhyun-sunbae pakai cara kayak gitu" - Siswi 2.
"Bisa jadi sih. Apalagi bentar lagi kan UN nih, terus mereka lulus, kalau sampai Hera-sunbae beneran jadi sama Jackson oppa, bisa nyesel banget Baekhyun-sunbae" - Siswi 3.
"Eh tapi b............."

Aku menghentikan langkahku, membiarkan ketiga siswi itu berjalan menjauh dariku, tidak ingin mendengar lebih jauh tentang apa yang mereka bicarakan. Mereka pasti anak-anak kelas 1.

Apa yang sebenarnya mereka bicarakan barusan? Kenapa ada nama Baekhyun, aku, dan Jackson dibawa-bawa dalam perbincangan itu? Apa maksudnya Baekhyun menyebar berita bohong tentang Jackson? Dan juga, tentang Baekhyun yang menyukaiku?

Tidak!

Lupakan saja Hera, mereka anak-anak perempuan yang mungkin memang suka bergosip. Jangan dipikirkan! Apapun tentang Baekhyun yang mereka bicarakan tadi, semuanya tidak benar. Baekhyun bukan orang yang seperti itu. Dia tidak seperti itu!

.
.

The Present

"Hera?"

"Take You Home" || Baekhyun Z.Hera (Completed)Where stories live. Discover now