TANGISAN PERUBAHAN

8 1 0
                                    

Mereka berjalan mengikuti rombongan orang menuju sebuah jalan, lingkungan sekitar mereka sangat asri. Terdapat Ladang gandum yang sudah disabit di sekeliling mereka.

"Vi... Aku takut,,, coba kamu lihat tanganmu... Simbolnya seperti menimpa sebuah jam." Bisik Lisa.

"Aku tahu, tapi kamu harus tenang. Kalau kamu tidak tenang kita akan dicurigai" Balas Viteria sambil kembali memperhatikan simbol di pergelangan tangannya.

"Ini begitu mendadak!!! Apa yang sebenarnya terjadi?!?!?!! Sepertinya kami pergi ke masa lalu, Tapi aku tidak tahu ini kapan dan di mana!?!!! Lisa ada disini!!! Aku jadi khawatir... Apa yang harus kulakukan Tuhan???"

⌛⌛⌛

"Apa maksudmu??? Seharusnya aku yang bertanya seperti itu..." Sahutnya.

"Kamu sedang tidak berada di ruang dan waktumu yang seharusnya, inilah salah satu alasan mengapa kamu memiliki sebuah simbol pada pergelangan mu. Aku akan menunjukkan hal yang seharusnya kalian perhatikan, khususnya Lisa. Ikuti instruksi yang Ku arahkan" Sebuah suara terdengar dalam batin dan kepala Viteria. Ia pun mengerti Siapa yang sedang berbicara.

"Sepertinya... Kita tidak berada pada tempat kita tadi, bahkan mungkin... Bukan pada waktu kita"

"Apakah maksudmu, kita berpindah ruang dan waktu??? Tapi bagaimana bisa?!!!?! Itu suatu hal yang mustahil!!!!"

"Berbaurlah dengan sekelompok orang yang berjalan disana"
Viteria menoleh ke arah segerombol orang yang menuju ke selatan. "Kau akan menemukanKu disana, ikuti saja arah mereka berjalan".

"Aku juga tidak tahu, sebaiknya kita berbaur dengan masyarakat. Nanti kita diskusikan lagi oke???"
Lisa yang memahami maksud perkataan Viteria langsung mengikuti instruksinya.

Viteria melihat sekantung uang terletak pada ujung kakinya, ia pun mengambil uang tersebut.

✨💠✨

"Vi... Apa kamu tahu kita akan kemana??? Bagaimana kalau kita tersesat??? Lagi pula kita tidak mengenal orang-orang ini... Kenapa kamu memutuskan untuk mengikuti mereka???", Ucap Lisa

Kini mereka berada di rombongan paling belakang, Lisa masih sangat ketakutan. Mereka pun berjalan perlahan sambil mendiskusikan hal yang baru saja terjadi dan mengenai keputusan yang diambil oleh Viteria.

"Kau ingat pertanyaan terakhirmu mengenai kejadian di taman???" Balas Viteria.

"Ya,,, aku ingat." Ucap Lisa sambil was-was...
"Ada apa dengan itu???" Lanjutnya...

"Aku rasa... Inilah jawabannya..."

Lisa mendadak terdiam... Ia menahan tangis, ketika merasakan sesuatu yang sangat ia kenal. Ia pun menoleh ke arah ujung orang banyak, dan mengetahui Siapa yang sedang berada disana...

Dan hari, semakin senja. Langit pun mengukir indahnya perasaan damai yang dirasakan oleh kedua gadis tersebut.

✨💠✨

Yesus sedang berbicara kepada orang banyak. Dengan berdiri di atas tanggul kayu di sebuah sungai kecil, Ia berbicara kepada suatu himpunan besar orang yang tersebar di sebuah ladang di mana gandumnya sudah disabit dan tunggul-tunggulnya yang dibakar merupakan pemandangan yang menyedihkan. Senja hari. Malam menjelang, tetapi bulan sudah terbit. Kawanan-kawanan domba tengah kembali ke kandang-kandang dan suara lonceng-lonceng ternak berbaur dengan kerik nyaring jangkrik dan dengung bernada tinggi dari cicada. Yesus mengambil kawanan-kawanan ternak yang sedang lewat itu sebagai titik awal khotbah.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Aug 23, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

ADVENTURE OF WONDERFUL LIFEWhere stories live. Discover now