Home stay

13 1 0
                                    

Kurang lebih perjalanan 5 jam Kita sampai ke Dieng pukul 12.00 WIB.
Kita mutusin untuk cari tempat penginapan di kawasan Bukit Sikunir  biar lebih deket ajah.
Kondisi waktu itu hujan,Kita sampai ke home stay dengan kondisi basah kuyup. Kita mutusin untuk bersih-bersih tapi berhubung kamar mandi cuma 2 jadi harus ngantri dan yang paling ngeselin kamar mandi perempuan mesin air panasnya mati jadi Kita harus sabar buat rebus air dulu.
Nah disini momen yang paling Aku suka. Mau tau alasannya? Wkwk
Yang pertama karna hujan tadi jaket sama sepatu Kita basah kuyup,salah satu dari kita inisiatif buat ngeringin di samping kompor yang nyala dan itu bikin yang lain jadi ikutan.
Yang kedua bang Hafidz minta tolong ke Aku buat bikinin kopi tapi Dia cuma ngasih 2 bungkus kopi padahal Kita berenam dan dengan enaknya Dia bilang "join ajah perempuan satu laki-laki satu".
Yang ketiga, kalian yang pernah ke Dieng pasti tau dong dinginnya Dieng kaya apa,waktu itu suhunya mencapai 14°c. Dan itu bikin si vita menggigil tapi itu gak bikin Dia kapok. Padahal kalo menurutku udah tau dingin tinggal duduk atau rebahan di ranjang trus pake slimut kan enak,eh Dia malah petakilan. Mondar mandir kamar mandi cuma buat ngambil air wudhu tapi gak jadi-jadi karna dingin,selesai Sholat Dia balik lagi ke kamar mandi karna mau buang air kecil.
Sebenernya masih banyak lagi tapi kalo di tulis pasti panjang lebar. Hehe
Sebelum istirahat bang Hafidz sama bang Wahyu ngasih tau kalo besok Kita mulai naik kebukit sikunir pukul 04.00 WIB. Jujur itu bikin Aku kaget,waktu subuh di Desa Aku saja sudah dingin apalagi ini di Dataran Tinggi Dieng

SUNRISE BUKIT SIKUNIRWhere stories live. Discover now