3. Terciduk

335 82 0
                                    

Semenjak gua dijemput Bunda di rumah Jungwoo kemarin, Jungwoo diem aja. Dia marah beneran? Biasanya juga gak kenapa-napa. Ah bodoamat, peduli amat gua kesan nya.

Jungwoo cuma senyum sama salim aja ke Bunda sama Ayah— tapi gak dengan gua. Dia buang muka setiap kepapasan atau ngeliat muka gua. Semarah itu Jungwoo sama gua? Cuma gara-gara film di TV?

Yaudah lah ya, gua juga ga mau ambil pusing. Toh entar Jungwoo juga biasa lagi.

Oh ya gua belum ceritain apa hubungan Bunda gua dan Mama Jungwoo, dan gua sama Jungwoo.

Jadi gini, Bunda sama Mama nya Jungwoo itu temenan dari SMP. Mereka satu SMA, setelah lulus mereka udah gak kontek-kontekan lagi. Bunda sama Mama itu bestfriend sejak SMP. Abis lulus SMA mereka gak pernah ngobrol apalagi ketemu karena Bunda kuliah di Jerman sedangkan Mama Jungwoo di Paris. Mereka itu baru ketemu sekitar... dua tahun yang lalu.

Bunda gua dan Mama Jungwoo ketemu pas lagi daftar sekolah buat gua dan Jungwoo. Mereka ketemu secara ga sengaja, mereka juga gak nyangka banget ketemu lagi.

Mereka juga lebih gak nyangka kalo gua sama Jungwoo satu kelas dari kelas sepuluh sampe sekarang kelas dua belas. Dan tentu nya selama beberapa tahun tinggal mereka baru sadar mereka satu komplek, cuma beda blok.

Gua juga udah terbiasa manggil Mama Jungwoo dengan sebutan 'Mama' dan Jungwoo juga udah terbiasa manggil Bunda gua dengan sebutan 'Bunda'. Kata duo emak itu sih bilang biar lebih akrab aja dan sopan.

Itu tentang Bunda dan Mama.

Sekarang tentang gua dan Jungwoo.

Sebenernya gua sama Jungwoo ga ada apa-apa. Sumpah! Cuma temenan biasa aja.

Gua bingung, gua anggep Jungwoo itu musuh atau temen gua.

Disebut musuh bisa iya bisa engga, disebut temen juga bisa iya bisa engga. Jadi nya apa?

Karena akhir-akhir ini Jungwoo nyebelin bin ngeselin bin jengkelin bin bikin emosi, okelah, gua anggep dia musuh gua.

Empat bulan yang lalu, Jungwoo hampir bikin gua mati. Dan sampe sekarang gua masih benci pake banget! Mau tau gara-gara apa?

Cairan tiner yang ada di botol aqua.

Jadi entah si Jungwoo sama geng nya mau ngapain, jadi di meja gua sama SinB ada botol aqua. Kebetulan air minum gua habis dan gua juga haus banget karena abis jam olahraga. Dan di kelas cuma ada gua doang, yang lain ada yang masih dilapangan ada yang cabut ke kantin. Gua kira botol aqua itu punya SinB, langsung lah gua minum sampe abis. Isinya juga tinggal separo.

Gua duduk di kursi gua dan langsung sempoyongan gitu. Tiba-tiba gua oleng dan jatoh dari kursi. Kepala gua ngebentur lantai. Sakit banget, mana lumayan kenceng juga.

Kepala gua pusing banget, badan gua lemes, dan pengen muntah. Tenggorokan gua berasa dibakar, rongga mulut gua panas, perut gua kayak ditusuk-tusuk, mual juga.

Sebelum pingsan gua sempet denger SinB yang entah kapan udah ada di kelas lagi teriak-teriak marah sama minta pertolongan.

"LU GOBLOK BANGET SIH PADA! MAKANYA JANGAN BAWA-BAWA AIR BEGITUAN KE SEKOLAH!!!! LO PADA ITU MAU SEKOLAH APA MAU BUKA BENGKEL HAH??!!" SinB teriak murka, terus manggil beberapa orang buat gotong gua ke UKS.

"Tadi gua taro di parkiran!!" Haechan gak terima.

"Tadi gua liat juga di titip di loker satpam!" Jaehyun nyaut, "Gua gatau siapa yang bawa air tiner nya kesini" lanjut Jaehyun.

"Tenang bi, jangan emosi dulu" kata Hoseok sambil nenangin SinB.

"GIMANA GAK PANIK?! KALO DAHYUN KENAPA-NAPA GIMANA?! APA LO SEMUA MAU TANGGUNG JAWAB???!!" teriak SinB lagi, makin tinggi suaranya.

Informasi aja, gua sama SinB sahabatan dari kelas sepuluh— dia temen pertama pas MOS. Sedangkan sama Wendy gua baru kenal pas akhir kelas sepuluh. Ada acara LDK gitu, kebetulan gua, SinB, sama Wendy satu regu. Dan ya, kita selalu bertiga semenjak itu.

"Sorry gua yang bawa tadi" kata Jungwoo, gua rasa dia baru masuk ke kelas. Ngomong nya juga agak ngos-ngosan gitu.

Dan dari situ pandangan gua gelap. Gua udah gak denger apa-apa lagi. Bener-bener mati rasa.

Dan gua dinyatakan koma selama satu bulan.

Semenjak kejadian itu gua benci banget sama Jungwoo. Walaupun emang, dia udah minta maaf. Tapi ya begitu doang 'Sorry ya Hyun'

Cih dasar. Gua gak akan maafin lu sampe kapanpun, Jungwoo.

*****

"Lu udah pr bahasa mandarin nya?" tanya SinB pas gua baru duduk dan naro tas.

"Emang ada?" tanya gua balik.

"Ada!!!"

"Kapan?"

"Udah elah gausah basa-basi, nih liat aja. Ntar dikemplang pak Luhan lu" kata SinB sambil ngasih buku nya yang banyak aksara China yang bikin gua puyeng bukan maen.

"Tumben lu udah, dapet darimana?" tanya gua sambil nulis cepet-cepet.

"Wendy lah hehe" SinB cengengesan sambil buka bungkus ciki jaguar.

Gua sama SinB itu temenan sama Wendy bukan karena dia pinter, tapi emang beneran, gua sama SinB itu tulus temenan sama Wendy.

"Asik ada yang pulang bareng nih!" teriak Hoseok pas sadar gua udah ada di dalem kelas.

Anjir apaan sih?! Pagi-pagi udah ngegossip aja.

"Cia cia cia so sweet bener!" Haechan ngelanjutin.

"Kemaren berantem, eeeeh pulang bareng" kata Hoseok sambil tosan sama Haechan.

Anjir gua terciduk. Fak malu banget gua.

"Udah diem" kata Jaehyun sambil merhatiin tingkah Hoseok sama Haechan— ikutan ketawa.

Jungwoo? Diem aja. Muka nya kaya orang mau tawuran. Serem.

"Oooh jadi ga mau balik sama gua sama Wendy ternyata sama Jungwoo" bisik SinB sambil cekikikan.

"Diem!"

~~~~~~

Sumpah ini lagi ga ada ide.

Ga nyambung banget wkwk. Tapi gapapalah ya.


DOUBLE KIMWhere stories live. Discover now