Yamawaro (setan gunung)

6 0 0
                                    

Yamawaro berarti anak gunung atau disebut sebagai yamawarawa, mereka tinggal di daerah pegunungan dan dikenal di daerah Kyushu dan Jepang bagian barat.

Sebagian orang menyakini bahwa yamawaro adalah dewa gunung tingkat rendah yang memiliki hubungan dekat dengan setan-setan seperti kappa, garappa dan hyosube. Bentuk badannya agak pendek dan menyerupai badan anak-anak berusia 10 tahun. Kepala mereka agak botak di bagian tengahnya, seperti dimahkotai oleh rambut berwarna coklat dan pirang, beberapa bagian tubuhnya juga memiliki rambut-rambut yang sama dan tipis-tipis. Dada mereka agak pendek dan kakinya agak panjang dan berjalan berjingkrak-jingkrak dan bisa berjalan tegak lurus seperti layaknya manusia biasa.

 Dada mereka agak pendek dan kakinya agak panjang dan berjalan berjingkrak-jingkrak dan bisa berjalan tegak lurus seperti layaknya manusia biasa

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.

Hal yang paling mencolok adalah semua yamawaro memiliki mata satu atau tunggal di tengah-tengah wajahnya. Mereka sangat pintar meniru suara batu berjatuhan, angin, ledakan dan barang-barang kasar lainnya. Mereka juga bisa menyanyikan laagu manusia dan bisa berbahasa manusia.

Seperti kappa, yamawaro bisa menunggangi kuda dan kerbau, mereka juga menyukai olahraga gulat seperti sumo, dan mereka punya kekuatan untuk olahraga ini

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.

Seperti kappa, yamawaro bisa menunggangi kuda dan kerbau, mereka juga menyukai olahraga gulat seperti sumo, dan mereka punya kekuatan untuk olahraga ini. Seperti hyosube, mereka juga bisa masuk ke dalam rumah-rumah hanya untuk mencari makan dan tidur di siang hari, bahkan mereka mandi juga dan meninggalkan lemak lengket dan sisa-sisa rambut yang rontok sewaktu selesai mandi.

 Seperti hyosube, mereka juga bisa masuk ke dalam rumah-rumah hanya untuk mencari makan dan tidur di siang hari, bahkan mereka mandi juga dan meninggalkan lemak lengket dan sisa-sisa rambut yang rontok sewaktu selesai mandi

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.

Pengambil kayu di hutan sering sekali menjumpai yamawaro, dan mereka mau dan bersedia untuk membantu bekerja. Jika ingin bantuan mereka, kita akan menjanjikan makanan sebelum bekerja dan memberikan makanan yang telah dijanjikan. Jika kita memberikan makanan sebelum bekerja maka mereka akan mengambil makanan tersebut dan lari meninggalkan pekerjaannya. Jika kita tidak memberikan sesuai dengan janji, maka mereka akan pergi dan tidak akan kembali untuk membantu.

Di daerah Kumamoto diyakini yamawaro dan garappa adalah bentuk yang berbeda tetapi dari satu jenis setan yang sama

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.

Di daerah Kumamoto diyakini yamawaro dan garappa adalah bentuk yang berbeda tetapi dari satu jenis setan yang sama. Selama musim dingin mereka tinggal di daerah pegunungan, selama musim hangat menereka tinggal di daerah danau dan sungai. Di musim gugur garappa berubah menjadi yamawaro dan berjalan menyusuri sungai ke gunung secara bersama-sama.
Mereka kembali lagi menjadi garappa di musim semi. Masyarakat desa yang membangun rumah-rumah di jalur lewat setan ini akan bisa berlubang-lubang, rusak dan hancur karena mereka marag jalannya dihalangi. Orang yang menyaksikan kembalinya para yamawaro di musim semi, biasanya ditemukan mati dalam keadaan demam.

Silakan komentar, vote dan share.
Terima kasih.

Has llegado al final de las partes publicadas.

⏰ Última actualización: May 05, 2020 ⏰

¡Añade esta historia a tu biblioteca para recibir notificaciones sobre nuevas partes!

Hantu-hantu JepangDonde viven las historias. Descúbrelo ahora