SPEECH BY THE SPIRIT

103 1 0
                                    

Matius 10:20
"Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu"

Dalam perjalanan mengiring Tuhan di dalam hidup kita ada banyak hal yang terjadi didalam prosesnya. Diwaktu-waktu ini, kita melihat di dalam berita-berita Indonesia kita melihat perdebatan antara kaum mayoritas dan minoritas yang terjadi di Indonesia. Kaum Kristen seringkali harus menghadapi tantangan dalam menjalankan kehidupan, dikarenakan dirinya disebut kaum minoritas. Sebagaimana perkataan Yesus sendiri di (ay.16) bahwa Tuhan mengutus kita di kawanan serigala, maksud Tuhan adalah orang-orang yang mengikut Kristus diutus untuk menyampaikan Injil kepada segala bangsa yang belum percaya Kristus.

Sudah pasti kita tidak akan dibiarkan oleh Yesus. Dia mengutus kita dengan memberikan kita kemampuan untuk menghadapi situasi dan mengabarkan Injil, yaitu kemampuan dalam berkata-kata kepada mereka yang belum percaya. Yang pada faktanya, kita sering mengalami ketakutan untuk menyampaikan Firman kepada mereka karena kita merasa segala sesuatunya karena kemampuan kita saja, tetapi sejatinya Roh-lah yang berkata-kata di dalam kita. Kemampuan itu yang mengajar kita untuk menyampaikan perkataan-perkataan Firman kepada mereka yang belum percaya kepada Tuhan.

Di dalam mengiring Tuhan tidak semua keadaan akan baik-baik saja, kita akan menghadapi tantangan di dalam hidup, di dalam kehidupan kita sehari hari dan di dalam proses pendewasaan karakter spiritualitas kita, sampai kita kepada satu titik dimana kita memiliki karakter Kristus. Tetapi yang harus kita ketahui bahwa Tuhan tidak akan membiarkan kita, sebab pandangan Tuhan selalu ada bagi orang-orang yang sungguh-sungguh dalam mengiring Tuhan. -TRH

BUKAN KARENA PERBUATAN KITA TETAPI KARENA
ROH-LAH YANG MEMBERIKAN KITA KEMAMPUAN

Pembaharuan KarakterWhere stories live. Discover now