Perjalanan

1 0 0
                                    



Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Kali ini dapat kesempatan dolan ke wisata yang murah meriah lagi. Masih di kawasan Malang, kita mampir ke daerah kabupaten.  Wisata perkemahan bedengan, yang berlokasi di Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Dau Kabupaten Malang. Sekitar 25km dari Malang kota.  Rutenya pun juga tidak membingungkan, sangat mudah di temukan. 


Tidak banyak waktu yang aku punya untuk main kesini, tapi cukup bisa aku katakan aku puas dengan suasana alam di Bedengan yang begitu mempesona dan asri. Kebetulan aku datang di saat weeday, jadi pengunjungpun juga tidak terlalu banyak, ini adalah kunjunganku yang ke 6 kalinya kurang lebih 😁😁, kelihatan ya kalau gabut banget. 


Di namakan Bedengan adalah satu bentuk kata dari bahasa jawa, yang artinya tempat pembibitan pohon dan tanaman. Kebetulan lokasi bedengan ini di kelola oleh perhutani dan warga sekitar. Tidak heran jika kalian kesini akan di suguhkan berbagai keindahahan tanaman yang sejuk. Banyak sekali tanaman seperti bermacam-macam bunga dan pohon pinus.  Daya tarik di bedengan ini berpusat di pohon pinusnya, bisa di jadikan spot foto yang keren juga loch.


Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Selain itu spot lain yang biasanya membuat mata segara adalah, sungai kecil yang mengalir di tepi bedengan. Biasanya warga setempat bermain-main air, mencuci muka, dan sekedar mencari kesegaran dengan memasukkan kaki mereka ke aliran sungai. Untuk berfoto bersama teman, family bahkan selfi juga bagus. Adanya bebatuan yang exsotis menambah keindahan view di foto kalian. 



Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Di atas aliran sungai ada jembatan kayu yang di buat warga untuk akses dari lahan sebelah ke lokasi bedengan.  Karena untuk masuk ke bedengan ini ada beberapa akses pintu masuk. 

Wisata bedengan sendiri resmi di buka pada tahun 2007, semenjak di bukanya bedengan ini banyak sekali kegiatan edukasi yang di lakukan di sini, karena lahannya yang rindang dan luas, sehingga telah di sediakan beberapa fasilitas seperti; toilet, mushola, campung ground, parkir, dan warung-warung makan di sekitr bedengan. Lokasi ini juga sering di jadikan beberapa kegiatan mahasiswa/ pelatihan kemandirian, sebab aman untuk menampung banyak orang. 

Tiket masuk wisata bedengan ini ditarif Rp 5000 perorang dan parkir motor Rp 2500. 


Karena aku hanya sebentar jadi tidak banyak foto yang aku ambil, niatnya hanya menikmati alam dan kabur dari kepenatan kota hehe

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Karena aku hanya sebentar jadi tidak banyak foto yang aku ambil, niatnya hanya menikmati alam dan kabur dari kepenatan kota hehe..

Nah buat kalian yang mau ke bedengan, ada wisata petik jeruk yang bisa di jadikan destinasi kedua.  Karena kawasan Selorejo - Dau ini adalah perkampungan petik jeruk yang di resmikan tahun 2009 lalu. Ada lebih dari 12 macam jenis jeruk yang di tanam di daerah ini. Jeruknya pun sangat manis dan mudah untuk di petik.  Jadi bisa di coba untuk masuk ke perkebunan jeruknya, untuk loket/ registrasi nanti akan ada beberapa pos bantu di rumah-rumah warga yang sudah ada plang/ banner informasi.

Ayok dolan ke bedengan, banyak keseruan yang akan kalian dapatkan. 

Semoga alam selalu sehat dan salam bagia selalu 🙂.


_angkatransel


You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 18, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Bedengan, Alternatif Wisata Murah di Kabupaten MalangWhere stories live. Discover now