Ok, kenalin gua greentea:) waktu gua kelas 4 udh dikasih motor, disitu gua udah mulai nakal,yaa karna faktor lingkungan juga yang buat gua bisa kaya gitu-, gua dari kecil udah biasa main sm yg lebih dewasa bahkan ada yang kuliah gua diajak mereka untuk nongkrong dsb. Siapa sii yang ga tertarik,iya ga? Hehe. Kehidupan gua 100% berubah semenjak dikasih motor, gua suka keluyuran,pulang malem,dll. Buat kalian,ini jangan ditiru.
Seiring berjalannya waktu,tiba saatnya gua kelas 5 dimana gua mulai akrab kaya keluarga sendiri sama temen" sekolah gue, sampe kita memutuskan buat nama dan jadilah G.O.T.F disitu gua ngerasa mereka ngerubah gua:) Gua mulai fokus untuk main sama mereka, dan jarang untuk nongkrong lagi. Dan disaat gua ngedown temen" gua selalu support gua bahkan sampai saat ini. Kelas 5 sd masa" gua aktif organisasi bareng G.O.T.F kita semua ikut lomba pramuka berkali". Dan alhamdulillah bisa mendapatkan piala.
Tiba saatnya kelas 6 Sd, kata" yang slalu gua takutin yaa 'perpisahan' masa" bodoh yang pernah kita lakukan tidak bisa dilupakan sampai saat ini. Ketika pepatah bilang setiap pertemuan pasti ada perpisahan dan disitu gua mengubah jadi setiap perpisahan pasti ada pertemuan, yaa buktinya sampai saat ini gua sm temen" sd masih kontekan wkwk. Ciri khas green tea yang kalo ngomong nyablak betawi banget dan jadi pelawak kelas ituu yang paling gabisa dilupakan,iya ga? Wkwk. Dan dikls 6 inii gua udh mulai lebih bijak dalam memilih keputusan, gua lebih dewasa,gua memutuskan untuk masuk pesantren waktu smp dan alhamdulillah lulus test bareng 2 temen gua yang lain. Gua mikir pasti ini hidayah dari allah biar gua cepet tobat dan ga ada lagi nongkrong" ga jelas.
Ok, tiba saatnya gua kelas 7. Gua berada disalah satu pesantren didaerah yogyakarta. Gua memutuskan berani merantau bekasi-yogya biar gua mandiri, lebih dewasa dan intropeksi diri atas kesalahan" gua selama dibekasi. Cukup sulit,awal masuk gua ga nangis, have fun aja sama kenyataan yang ada menurut org" pesantren itu buruk, susah dsb.tapi menurut gua itu seru banget,ketika lo disklh umum cuma belajar disekolah sedangkan ank pesantren belajar 24jam,karna apa? Ilmu bukan hanya dari pelajaran bro, semua dikehidupan ini tuh ilmu:).
Pertengahan semester kls 7,gua udh mulai sakit"an,gua udah sering nangis,karna masalah gua udh banyak banget, ditambah lagi klo kangen ortu:",waktu masa" sakit itu gua cuma suka sakit perut dan gua ngeluh,hampir 3x dlm seminggu gua ga masuk sekolah karna sakit, tapi apa? Orang" bilang gua boong, dan setelah dirontgen gua kena usus buntu karna emg dr kls 4 sd udh sering ususnya bengkak:),akhirnya gua dipulangin ke bekasi untuk menjalankan operasi. Setelah istirahat pasca oprasi gua memutuskan untuk ttp ke yogya pdhl jaitan gua belum kering, karna apa? Gua kangen banget sm tmn" gua, dan gua juga mau ikut seleksi kemah prestasi untuk dikirim lomba ke magelang. Sesampainya gua dipesantren, gua langsung daftar ikut kemah prestasi itu, kebayang ga si? Malem" lari"an megang jaitan biar ga kenapa",sumpah itu perjuangan banget dan alhamdulillah temen" gua tetep support gua walaupun awalnya mereka bilang 'gila kali lu yaa' dan 'pliss deh depp, jaitan lu masih basah' but its okay, gua yakin gua bisa, dan ternyata gua lulus sampai tahap akhir. Oh iya, dipesantren gua itu pasti ada ketua,sekre,dan bendahara setiap angkatan. Dan gua terpilih untuk jadi bendahara angkatan, rasa sedih dan seneng campur aduk, megang amanah yang berat yg gua takutin:').satu angkatan ada 244org ank,dan kita memutuskan ngasih nama ELGALAXION🤟 Disini lah titik awal perjuangan gua dll. Perang 1 angkatan dengan angkatan lain memang sudah jd adat istiadat disana, dan tujuan gua sm angkatan gua cuma 1,merubah kodrat gila hormat! Yang dipikiran gua kenapa sii harus gila hormat? Udh dihormatin aja tuh bersyukur, gausah memperbudak. Perjuangan gua dimana anggota angkatan gua yang bersalah pasti gua yg kena. Gpp kok gua ikhlas, gua gamau anggota" gua ada yg terluka sedikit pun. Dan makin lama gua ngerasa diri gua ga dihargain padahal udah berjuang mati"an. Banyak dari mereka yg menghujat hasil jerih payah gua dengan kata" yang cukup jlebb. "greentea kokk ga becus sih jd pengurus angkatan" kata salah 1 anggota gua. Dan disitu gua masih tahan emosi, dan tiba" mulai makin banyak hujatan sampe bener" gua slalu nangis. Dan tmn" seperjuangan gua selalu support gua, mereka bilang "keep spirit bree, you can do it" ❣️ kata" mereka yg slalu bisa bikin gua bangkit.Gua selalu pengen buktiin ke orang" kalo gua ga serendah apa yg mereka kira. Gua bakal terus berjuang!
Dan tiba saatnya kelas 8. Yap! Masa" paling sulit gua:) pikiran gua udh kacau, kls 8 masa" paling nakal gua,dimana gua banyak banget masalah dan stress.gua tipikal org yang jarang bgt cerita, gua pengen org liat gua happy,gaada masalah, ketika hujatan dan hasil kerja keras gua ga dihargain sama sekali, antara sedih,marah,kecewa!!! Dan disaat gua curhat tmn" gua slalu ngertiin gua, mereka tau gua cape, selama gua jd pengurus angkatan,mereka yg slalu bantu gua:). "kenapa sii gua hidup, kenapa sii jd sekacau inii, ajg!" kta greentea. "heh, jaga omongan!" kta ratu. "capee woy capee,knp gua harus lahirrr ajggg! " kta greentea. "kita ngerti kok green lu cape, lu ngedown, semua akan baikbaik aja green, kita slalu bantu lu, kita slalu ada buat lu." kata temen" greentea. Disitu kita pelukan 😣🤗
Dan suatu hari gua dapat pengumuman kalo gua ga boleh perpulangan,disitu gua lgsg nangis kejer dpn masjid, ga kuat nahan:) "green lu knp?" tanya sholeha."cerita sinii." Gua tetep nangis ampe sesegukan "greentea ga boleh pulang?" tanya saskia. "gua harus ngomong apa ke mamaa😭,mama udah pesen ticket pesawat ke yogya mau jemput,udh booking hotel, dan bentar lagi mau sampe yogya" kta gua sambil sesegukan. "coba skrng tenangin diri lo, nih pake voucher Telpon gua pake gih untuk tlp your mom." kta icop. "tapi ngomong apaa😭gua takut ngecewain mama gua." kta greentea. "ngomong seadanya Aja, lo harus jujur apa adanya." kta nur. "plis temenin gua telpon, gua takut." Dan akhirnya gua ditemenin telpon setelah ituu gua masih nangis kejer bangett:( karna ngerasa udh ngecewain ortu.
Tiba waktunya dimana gua cape sama kehidupan gua yang gini" aja. Gua ngerasa hidup gua cuma foya",gaada gunanya,ngecewain ortu terus. Dan waktu gua lagi stress"nya,gua diajak liburan ke bandung cuma sehari, gua pergi keluar hotel sendiri,duduk ditaman, dan gua cuma merenung:) merenung atas semua kesalahan" gua yg terlalu berfoya".
Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Disaat itu juga gua bikin semacam quotes buat tamparan keras diri gua:) dan gua ngerasa "anjirr, kok gua dipesantren makin ga jelas yaa, stress mlu ga fokus bljr dll." entah kebetulan atau apa keluarga gua ngajak gua pindah sekolah, disitu gua blm meng'iya'kan karna gua msh ragu dan mau pamitan sm warga" pesantren wkwk dan yaa setelah seminggu ngabisin waktu brg temen" gua dipesantren,akhirnya gua berkemas dan bawa" barang ke bekasi, hehe. Sedih? Pasti, tapi gua juga punya impian yg harus dikejar🔥 Dan sampai saat ini gua masih mikir "kok semua kejadian yg gua alamin persis kaya diquotes gua yaa." Jd intinya gua lg fokus mencari tujuan hidup gua, gua mau lebih dewasa, dan sekarang terjawab knp gua pindah sekolah, smua ada hikmahnya guys, mungkin ini cara allah untuk gua biar gua bisa lebih luas lagi liat alam semesta bukan hanya dilingkungan pondok.
Dan sekarang gua lanjut sekolah dibekasi dan temen" gua juga asik kok, gua emang orgnya gampang bergaul hehe...
Buat temen" greentea yang masih nanya "greentea, emg masamasa tersulit lu di2k20 tuh apa?" Kalo kalian baca dengan cermat pasti akan paham, ketika gua harus rela ninggalin org" yg udh gua anggap ky keluarga sendiri demi cita" gua, rasanya kehilangan banget bree, rasanya gaada yg support lu lagi:') dan ketika lu harus keluar zona nyaman, lu masih tetep harus memperjuangin tujuan hidup lu bukan bersantai":). Sukses ituu butuh proses! Ayoo semua ubah cara pola pikir kita untuk lebih dewasa❣️ ketika kalian ada pada masa dibawah dan diremehkan, kalian harus membalas dengan kesuksesan:). Dan alhamdulillah selama gua dibekasi selalu dipercaya sm orang lain:) gua makin berpikir kerja keras gua selama ini terbayar dibekasi:"