Latte Factor?

2 0 0
                                    

Idenya sederhana. Jika alih-alih mendapatkan $ 4 latte setiap hari, Anda malah menginvestasikan uangnya, Anda akan memiliki setumpuk uang tunai dalam 10, 20, 30 atau 40 tahun.


Akhir-akhir ini latte factor telah mendapat banyak kritik. Beberapa orang berpendapat bahwa kita seharusnya tidak menghilangkan kesenangan kecil dalam hidup kita. Kita berada di bumi ini untuk waktu yang relatif singkat, dan jika menikmati latte setiap hari, kita tidak boleh mengorbankan kenikmatan itu untuk masa pensiun beberapa dekade lagi.Ini Bukan Latte


Latte Factor bukan tentang latte. 

Di permukaan, ini tentang pengeluaran kecil yang tak terhitung jumlahnya yang kami berikan sedikit pemikiran untuk setiap bulan. Kami menghabiskan uang karena kebiasaan, untuk kenyamanan, atau untuk alasan emosional. Bagaimanapun, Latte Factor ada untuk mengingatkan kita bahwa pengeluaran kecil itu penting.


Menyimpan sejumlah kecil uang dalam jangka waktu yang lama dapat berdampak besar pada keuangan Anda. Sebagai perhitungan kasar, gandakan pengeluaran mingguan "latte" Anda dengan 752. Hasilnya adalah berapa banyak yang akan Anda miliki jika Anda menginvestasikan uang ini selama 10 tahun.


Namun, pergilah ke bawah permukaan, dan Anda akan menemukan bahwa Latte Factor lebih dari sekadar matematika. Kunci sebenarnya dari Latte Factor adalah ini - sebagian besar cara kecil sehari-hari kita menghabiskan uang tidak menambah kenikmatan hidup kita. Kami meyakinkan diri sendiri bahwa mereka melakukannya. Namun pada kenyataannya, mereka menambahkan sangat sedikit. Terkadang kita menghabiskan uang karena kebiasaan. Anda pergi ke Starbucks karena itulah yang Anda lakukan di pagi hari. Bagaimana jika suatu hari Anda tidak melakukannya? Bagaimana jika Anda melewatkan Starbucks selama sebulan? Apakah Anda benar-benar akan melewatkannya? Pernahkah kamu mencoba?


The Latte Factor bukan tentang mengorbankan kenikmatan dari latte harian. Ini tentang memahami apa yang benar-benar kami hargai. Jika kita fokus pada pengeluaran uang dengan cara yang meningkatkan kehidupan kita, kita akan punya banyak uang untuk menikmati "lattes" kita yang sebenarnya, apa pun itu. Saya menemukan ini benar setelah saya menyerahkan kabel dan keanggotaan country club (beberapa "lattes" lebih mahal daripada yang lain).


MULAI DARI SEKARANG!

"Latte" Anda mungkin sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa untuk saya dan keluarga saya. Tetapi saya telah menemukan bahwa ketika kita benar-benar memikirkan cara kita membelanjakan sejumlah kecil uang, kita mendapati bahwa kita membelanjakan uang dengan cara yang tidak benar-benar menambah arti bagi kehidupan kita. Seringkali kita menghabiskan waktu karena kebiasaan atau kenyamanan.

Jika Anda dapat berpikir dengan sengaja tentang bagaimana Anda membelanjakan uang, Anda akan menemukan cara untuk mengurangi yang tidak memengaruhi hidup Anda dengan cara apa pun yang berarti dan bahwa dalam jangka panjang dapat memiliki dampak besar pada keuangan Anda. Bagi saya itulah yang sebenarnya menjadi inti dari Latte Factor.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 11, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mengenal Latte Factor Untuk Gaya Hidup HematTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang