01

27 7 20
                                    

"Saya Amanda Khairunnisa, asal dari Bekasi. Terimakasih"

Gue kembali duduk di bangku setelah perkenalan di depan kelas. Sama aja kaya waktu sekolah hari pertama pasti diisi sama perkenalan padahal Kita juga udah saling kenal pas ospek kemaren.

"Saya Anisa Putri, asal dari Jakarta. Terimakasih"

Nisa, Gue jadi inget obrolan Kita tadi sebelum masuk kelas.

Semalem Nisa emang chat Gue, Dia bilang mau ngomong sama Gue besok. Jadilah Gue dateng agak sedikit pagi dan kita ngomong berdua di kantin kampus.

Yang intinya Nisa cerita ke Gue kalau emang sebenernya Dia udah deket sama Calum dari sebelum ospek, bahkan jauh dari sebelum pengarahan ospek. Nisa bilang Calum duluan yang tiba-tiba ngechat Dia, Mereka mulai telfon-telfonan, terus tiba-tiba pas ospek hari kedua Calum mulai ga balas chat Nisa sampai hari ini. Mangkanya Nisa kaget banget begitu Calum bikin story di instagram foto berdua sama Gue.

Nisa bilang kalau dia sebenernya udah mulai suka sama Calum tapi kenapa Calum malah menjauh. Padahal Nisa udah baik banget ke Calum, Dia yang bikinin semua perlengkapan ospek Calum mulai dari topi sampai ke tali rapia buat nametag, waktu disuruh bawa nasi goreng yang bawain Calum nasi goreng juga Nisa. Bener-bener deh Calum tuh maksudnya apa mau manfaatin Nisa doang gitu?

TRING

Calum : gue kesiangan haha

Iya chat Gue sama Calum emang berlanjut. Gue kira setelah Gue bales 'gpp' chat Kita bakal berhenti disitu, tapi ternyata ngga. Calum terus-terusan nyari topik pembicaraan, Gue sih balas seadanya aja karena males banget ngeladenin cowo kaya Dia. Apalagi abis denger cerita Nisa makin buruk aja Calum di mata Gue. Dan untung nya kita ga sekelas.

____

"Nasi gorengnya"

"Makasih mba"

"Siapa nih nasgor"

"Gue"

Hanna menggeser piring nasi goreng itu kehadapan Gue. "Thanks na"

Sekarang Gue sama temen-temen Gue lagi makan di kantin kampus dengan menu yang berbeda-beda biar bisa nyobain semua katanya, maklum lah ya mahasiswa baru.

"Enak anjir ayam penyetnya, sambelnya mantep. Cobain nih cobain" Lala menyodor-nyodorkan sepiring ayam penyetnya ke Kita berempat.

"Iya udah apa, La. ntar ngambil sendiri Kita" ujar Nindy sembari menyuap sotonya.

"Eh eh Calum Calum itu ga sekelas sama Kita ya?" Gue melirik Dea yang berada didepan Gue lalu menggeleng "Ngga, kenapa emang?"

"Dia ngechat Gue anjir. Ga jelas dah sok iya banget"

Apa? gila ya si Calum. Semua aja Dia chat Nisa, Gue, Dea, besok siapa lagi.

"Dia ngechat Gue juga" ucap Gue yang langsung membuat Dea mendengus.

"Sok ganteng banget anjir"

Sebenernya Calum emang ganteng sih, tapi idih ga deh kalau genit sana sini. Bisa makan hati kalau pacaran sama Dia.

___

Nindy mengangkat tangannya lalu bertanya "Kalau ga ikut boleh ga?"

"Diusahain ikut ya. Kita juga bakal seru-seruan kok disana" Jawab Luke.

Luke Hemmings ketua pelaksana makrab. Ga salah emang Dia dipilih jadi ketuplak acara ini, soalnya Dia kelihatan bisa memimpin terus Dia juga ganteng hahaha. Sayang ya Luke Kita beda kelas.

Jadi Luke datang ke kelas gue ini buat ngumumumin kalau bakal ada acara malam keakraban atau yang disingkat makrab yang akan diadain di puncak tiga minggu lagi, jadi Kita satu prodi yang terbagi jadi tiga kelas bakalan nginep di villa gitu. Katanya nanti bakal ada api unggun, bakar-bakaran terus nyanyi-nyanyi, sama main games gitu deh pokoknya seru-seruan.

Oh iya kenapa ketua pelaksana dan panitia-panitia lainnya dari angkatan Gue, ya karena emang gitu. Acara ini emang Kita yang urus sendiri. Dari Kita, untuk Kita.

"Oiya untuk biaya penginapan, transportasi, makan, sama hadiah kecil-kecilan, satu orang dikenain dua ratus ribu ya. Udah bisa dibayar dari sekarang sampai hari jum'at minggu depan"

Teman-teman Gue langsung pada ngedumel begitu denger biaya yang harus dikeluarin, apalagi Hanna si anak rantau. Mereka termasuk Gue emang agak susah ngeluarin duit buat beginian, kecuali buat urusan perut Kita ga akan sayang-sayang sama duit.

"Ada yang keberatan?" tanya Luke

Gue mengangkat tangan Gue "Kalau dicicil bayarnya boleh ga?"

Luke terlihat berfikir sebentar.

"Boleh, tapi ke perwakilan dikelas ini dulu aja gimana? nanti kalau udah lunas baru kasih ke Gue atau bendahara makrab"

Anak-anak kelas Gue mengangguk setuju. Iyalah pasti setuju karena berat banget kan harus ngeluarin duit dua ratus ribu sekaligus.

"Ke lo aja ya ngumpulinnya, nda"

Gue mengangguk mengiyakan, dan kaget ternyata Luke inget nama Gue. Kirain Dia bakal lupa soalnya Kita pertama kali ketemu terus kenalan waktu sama-sama mau test masuk kampus ini sekitar sebulan yang lalu.

"Eh kalau di liat-liat lo mirip temen gue"

Lah apaan sih, Luke. Gue bengong ngeliatin Luke yang udah keluar dari kelas Gue.

_____

Luke pas bilang Manda mirip temennya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Luke pas bilang Manda mirip temennya.


Yuhuuuu, update pagi2 karena kuliah hari ini jadi jam 10. Love Luke❤

dndvta

HésitantWhere stories live. Discover now