Ghoul

678 44 4
                                    

Sebelum itu,, kalian pasti tau kan sama Ghoul? Lebih tepat nya Tokyo Ghoul (Mungkin para wibu,otaku,atau animers bakal tau Ghoul itu apa), ehmmm... Beda nya Author cuma mau bhas mitologi dri ghoulnya aja klo tokyo ny engga^^

  Oke mari kita buka,, sebenarnya ghoul itu apa sih?

Hmmm~

🎐MITOLOGI SINGKAT

Ghoul konon adalah makhluk legenda dari bangsa Arab kuno bernama Ghul yang dapat diartikan secara harfiah “Setan”, atau Ghala “Merebut”. Mereka golongan kanibal dan memangsa manusia, mencuri anak-anak kecil untuk dimakan hidup-hidup, serta menyerang siapa saja yang tengah lengah. Bertempat di makam atau kuburan, Ghoul juga sering disamakan dengan Mayat Hidup atau Zombie. Dikatakan pula bahwa Ghoul menghuni padang pasir yang luas, menyamar sebagai binatang atau yang lain, mencuri koin, merusak persediaan makanan, membunuh unta, dan sering kali menerjang para musafir yang lewat pada gurun tersebut.

Dalam artian literasi, Ghoul acap kali digunakan sebagai ungkapan orang-orang yang menyeramkan, seperti pembunuh berantai, atau yang mempunyai pekerjaan dengan hal yang menakutkan, seperti tukang kubur atau perias mayat.

Namun Marc Cramer dan orang-orang yang satu kepercayaan dengannya, percaya bahwa istilah Ghoul secara etimologis (asal mula kata) berkaitan dengan Gallu, iblis jahat Mesopotamia.

🎐SALAH SATU NOVEL YANG MENGANGKAT MITOLOGI GHOUL

Salah satu buku gothic novel lampau pada abad ke-17 (novel yang bergenre horror, thriller, pembunuhan, sekte pemujaan setan, aliran sesat atau hal-hal yang gelap lain) terkenal berjudul “Vathek” karya penulis ternama William Beckford, juga pernah menceritakan tentang Ghul, seekor jenis makhluk mengerikan dari legenda bangsa Arab kuno ini.

Nah, skrang paham kan?
Jadi, sekarang kita gak gmpang sesat sama mitologi2 dunia...

Tpi author peringatin ya.... MAU PERCAYA ENGGA NYA SAMA MITOLOGI TERGANTUNG SAMA KALIAN... INI HANYA MITOLOGI YANG SCARA TURUN TEMURUN.... YANG PENTING PERCAYA SAMA YANG MAHA PENCIPTA...

The end

Sumber: https// www.akibanation.com

Mitologi Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang