5 Aktivitas Kekinian yang Cocok untuk Para Freelancer

6 0 0
                                    

Mendengar istilah freelancer yang pertama kali terbayang pasti adalah orang-orang yang pekerjaannya sangat fleksibel, bisa bekerja di mana saja dan kapan saja serta terbebas dari aturan memakai seragam. Sekilas hal tersebut memang tampak menenangkan. Tapi Anda yang belum betul-betul paham mengenai dunia freelancer sebaiknya tidak langsung tergiur.

Jam kerja yang fleksibel justru bisa mengakibatkan hidup jadi serba tidak teratur. Bekerja sampai larut malam dan tidak punya waktu untuk diri sendiri merupakan hal yang akrab dengan para freelancer. Apalagi jika freelancer tersebut kebetulan menggeluti bidang pekerjaan yang banyak saingan dan beban kerjanya tinggi.

Tahhukah Anda bahwa segala macam tuntutan dan beban kerja sebagai freelancer bisa meningkatkan risiko terkena penyakit? Stress, makan sembarangan tanpa menuruti tips hidup sehat, dan jarang melakukan aktivitas fisik menjadi penyebabnya. Berikut adalah beberapa aktivitas fisik kekinian yang bisa dilakukan oleh para freelancer:

Zumba

Sejak beberapa tahun lalu zuma menjadi alternatif pilihan bagi orang-orang yang serius ingin menekuni tips hidup sehat. Olahraga yang identik dengan musik dan gerakan non energik ini juga cocok untuk diikuti para freelancer. Selain menjadi aktivitas fisik, rasa stress juga akan berkurang seiring dengan cerianya musik yang diputar.

Zumba biasanya dilakukan secara berkelompok di sebuah sanggar. Olahraga ini perlu dilakukan dengan rutin agar manfaat yang dirasakan benar-benar maksimal.

Yoga

Jika tak ingin olahraga yang terlalu berat Anda bisa menjatuhkan pilihan pada yoga. Olahraga yang satu ini juga sangat cocok untuk relaksasi dan upaya mengurangi stress yang diakibatkan oleh pekerjaan. Gerakan-gerakan yang dilakukan lebih berfokus pada keseimbangan tubuh.

Meski tampak ringan, bukan berarti gerakan-gerakan yang dilakukan dalam yoga tak bisa membentuk tubuh Anda. Jika dilakukan dengan rutin dan benar yoga akan memberikan Anda tubuh yang bugar sekaligus tampak atletis. Pastikan melakukannya di bawah bimbingan isntruktur yang tepat.

Mindfulness Running

Olahraga lari seperti jogging atau marathon pasti sudah tak asing bagi Anda. Beberapa dari mungkin juga sudah sering melakukannya. Tapi ada cara lain yang perlu dicoba agar tubuh dan pikiran Anda mendapatkan manfaat yang maksimal.

Cara yang dimaksud dikenal dengan nama mindfulness running. Istilah tersebut merujuk pada olahraga lari di mana pelarinya mendengarkan music dan berkonsentrasi penuh pada setiap gerakan yang dilakukan. Selain menyehatan, mindfulness running ini bisa merelaksasi pikiran.

Anda yang berprofesi sebagai freelancer perlu meluangkan sedikit waktu untuk melakukan olahraga semacam ini. Akhir pekan bisa menjadi pilihan waktu yang paling pas.

TRX Training

TRX Training adalah salah satu aktivitas fisik modern yang tengah mulai naik daun di Indonesia. TRX (Total Body resistence Exercise) adalah jenis olahraga yang berfokus menggunakan beban tubuh sendiri sebagai sarana latihan. Ada beberapa alat bantu yang biasa digunakan dan biasanya tersedia di studio latihan.

TRX training sangat cocok bagi para freelancer yang ingin menjalankan tips hidup sehat sekaligus membentuk tubuh. Setelah beberapa kali menjalani latihan lemak-lemak di dalam tubuh dijamin akan mulai luruh. Selain itu otot-otot juga akan mulai terbentuk seiring dengan naiknya masa otot.

HIIT Training

Selain TRX, HIIT (High Intensiy Interval Traing) juga tengah banyak digandrungi oleh mereka yang serius ingin menjalankan tips hidup sehat. Sesuai namanya, HIIT adalah olahraga yang dilakukan dalam waktu singkat, sekitar 5 hingga 20 menit. Waktu tersebut diisi dengan macam-macam gerakan yang cukup menguras keringat.

Anda perlu memulai latihan di bawah bimbingan instruktur professional. Hal itu memungkinkan Anda mendapat jenis pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan. Melakukan aktivitas fisik yang 1 ini dengan konsisten akan sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh dan menangkal penyakit.

Melakukan aktivitas dan menjalankan macam-macam tips hidup sehat memang cukup ampuh untuk mengurangi risiko terkena berbagai penyakit. Tapi jika hanya menjalankan itu saja, seorang freelancer tetap belum terlilndungi layaknya pegawai kantoran yang punya asuransi kesehatan dari kantor.

Sangat penting bagi seorang freelancer untuk memahami besarnya manfaat asuransi kesehatan terbaik, terutama asuransi rawat inap. Asuransi rawat inap yang mempunyai manfaat berupa uang santunan harian rawat inap, misalnya, bisa berguna layaknya uang darurat ketika seorang freelancer jatuh sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Jika Anda tertarik dengan asuransi semacam ini, maka Mega Hospita Investa adalah pilihan produk yang paling pas. Asuransi rawat inap dari PFI Mega Life tersebut akan memberikan perlindungan ketika nasabahnya jatuh sakit. Nasabah jadi bebas nombok karena adanya manfaat berupa uang santunan rawat inap, jumlahnya bahkan hingga 2 kali lipat jika perawatan dilakukan di ruang ICU.

Jadi, kapan Anda akan mulai melindungi diri sendiri dengan asuransi kesehatan terbaik

Vous avez atteint le dernier des chapitres publiés.

⏰ Dernière mise à jour : Sep 25, 2019 ⏰

Ajoutez cette histoire à votre Bibliothèque pour être informé des nouveaux chapitres !

5 Aktivitas Kekinian yang Cocok untuk Para FreelancerOù les histoires vivent. Découvrez maintenant