Part 6

11.4K 1.5K 216
                                    

"Noh liat si Tria makannya banyak beut kayak kuli. Apa ada ya orang yang patah hati tapi makannya selahap ini?" Decih Altan saat melihat Tria makan seperti orang yang sudah berhari-hari tidak melihat makanan.

Tria nyengir saat melihat dua sahabat oroknya, Altan dan Bintang mendatanginya. Saat ini ia berada di cafe tempat nongkrong mereka SMA dulu. Seminggu telah berlalu sejak berita perselingkuhan Rapha dan Karin viral di dunia maya. Pada saat kejadian itu Altan tengah magang di luar kota sebagai syarat akhir tugas skripsinya. Sedangkan Bintang tengah diboyong Tian ke Surabaya. Tian terkadang suka membawa Bintang menemaninya bekerja kalau harus keluar kota dalam jangka waktu yang cukup lama. Makanya saat inilah mereka berdua baru bisa bertemu dengan Tria. Mereka bermaksud untuk membesarkan hati dan menghiburnya. Tetapi saat melihat kelakuan sahabat orok mereka ini, mereka berdua merasa sudah salah kaprah. Rugi sekali mereka khawatir berhari-hari sementara yang dikhawatiri malah santai-santai saja seperti tidak ada kejadian.

"Ya gue kan kagak tau kalau kelakuan si Tria ini kayak begini. Gue dulu mah kalau patah hati bawaannya galau melulu. Pandangan kosong ke depan, mata menerawang. Lihat payung inget mantan pas berdua hujan-hujanan. Liat martabak inget mantan pas makan martabak sehabis hujan-hujanan. Pokoknya bawaan gue baperrr mulu.  Ya gue pikir juga si Tria ini minimal kayak gue juga gitu lah. Makanya gue ngajak lo buat ngehibur ini manusia sebiji. Ya siapa sangka juga kalau kelakuan dia begini, Tan. Kagak ada sedih-sedihnya sama sekali. Heran gue. Hati lo terbuat dari apa sih, Tri?"

Bintang menggeleng-gelengkan kepalanya melihat sikap easy going-nya Tria sehabis patah hati. Santai bener ini manusia. Lihat saja apa yang dimakan oleh Tria. Satu porsi sate padang, satu mangkok bakso spesial, lima tusuk sate kerang dan 5 tusuk rendang jengkol. Ini si Tria kecil-kecil makanya banyak banget!

"Ahelah Bi, galau dan patah hati juga perlu energi kali. Ngeluarin air mata ini juga butuh tenaga. Makanya gue harus makan yang banyak, biar kuat ntar galaunya." Tria meneguk segelas es lemon tea dengan puas. Kenyang juga akhirnya. Ia bersendawa beberapa kali. Altan dan Bintang yang masing-masing duduk di kanan kirinya menggeleng-gelengkan kepalanya. Si Tria ini jadi anak perawan kagak ada jaim-jaimnya sama sekali.

"Biasanya cewek ya, di galerinya pasti ada beberapa qoutes-quotes galau yang akan mereka pasang menjadi DP di saat suasana hati mereka sedang kacau. Lo ini kok DP-nya gambar martabak Bangka. Malah insta story lo  memperlihatkan lo yang lagi ngeganyang sate padang, bakso dan rendang jengkol. Hati lo bener-bener made in china kayaknya. Kagak ada perasaannya. Hasil buatan pabrik kali ya, Tri?" Kali ini si brondong borju Altan yang meledek Tria.

"Eh lo bedua denger ya? Jomblo itu nggak butuh quotes-qutos tahu. Jomblo itu perlunya pasangan. Udah ah nggak usah ngebahas yang udah lewat, basi tahu." Tria memutar bola matanya ke atas dengan ekspresi bosan. Aroma sate padang kembali menguar di udara. Pesanan Altan dan Tria telah datang rupanya.

"Eh Tri, lo bilang si Akbar ngelamar lo? Kok bisa? Ceritain dong kronologis kejadiannya? Lagian kata ibu gue, lo nolak mentah-mentah ya lamarannya?" Bintang mengunyah sate padang  dan mengganti topik pembicaraan. Tria lagi-lagi memutar bola matanya. Sepertinya para ibu hobby beut ngegosipin anak sendiri ya?

"Gimana nggak gue tolak? Lha wong dia mau ngawinin gue sebagai bentuk tanggung jawab dia ke gue karena udah bilang gue hamil ke Sena? Padahal gue kan masih perawan ting ting. Kalau gue emang beneran hamil sih masih mending. Puas gue nerima kesalahan gue sendiri. Lah ini gue ena ena-nya aja kagak pernah, masa tetiba udah dibilang bunting aja. Ora sudi gue kalo dikawinin hanya karena topik pengalihan issue." Jawab Tria sewot.

"Halah, bilang aja kalo lo emang pengen dibuntingin Akbar beneran, terus dikawinin. Tri... Tri... susah amat bahasa lo. Muter sana sini hanya karena pengen dikawinin." Altan meledek Tria yang menceritakan kelakuan kurang kerjaan Akbar. Sebagai sesama laki-laki sebenarnya Altan tau kalau Akbar itu sedikit banyak suka pada Tria. Sedari SMA ia  tahu kalau sebenarnya Akbar itu suka sekali mencari perhatian Tria dengan cara mengajaknya ribut melulu. Hanya saja memang makin ke sini penampilan Tria makin gahar. Makanya Akbar mungkin ilfeel karena merasa kalah jantan dengan Tria. Coba aja si Tria merubah penampilan. Ia yakin Akbar pasti bakalan ngesot-ngesot berusaha untuk kembali meraih cinta Tria.

Cinta Sepanjang Masa (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang