11

5.5K 586 113
                                    

Canggungnya sampe pulang dari bioskop dong. Selama nonton sampe kita pulang, kita berdua cuman diem-dieman. Paling ngasih bahasa isyarat aja seperti ngangguk ketika dia ngajak turun kelar nonton, dia juga ga ngomong apapun. Cuman ngangkat kepala sedikit tapi gue udah paham makanya cuman ngangguk.

Ketemu orang tuanya Mingyu pun gue cuman ngobrol sama mereka, sedangkan sama Mingyu kaya menghindari kontak mata sebisa mungkin. Mamanya Mingyu beliin gue banyak bahan masakan, kayanya cukup untuk sebulan. Udah gue tolak, tapi dia keukeuh aja mau ngasih. Gimana ya tapi ortunya Mingyu udah nganggep gue kaya anak mereka, kita udah sedeket itu. Ortu gue pun sama, mereka bahkan ga marah dan khawatir kalo Mingyu nginep di kediaman gue. Karena udah sepercaya itu sama Mingyu.

Sekarang kita berdua ada di dalam mobil, otw ke apartement gue. Masih dalam keadaan yang sama, kita berdua masih betah dalam keheningan. Mingyu ga nyalain AC mobil, memilih buat buka jendela dan menikmati sejuknya angin malam. Karena itu juga mobil jadi ga hening banget, suara anginnya keras.

Karena ga betah kecanggungan ini, gue berinisiatif buat buka obrolan lebih dulu. "Lo mau nginep di gue?" ini gue bertanya tanpa lirik dia sama sekali sumpah. 

"Hmm." dia cuman berguman sebagai jawaban.

Diem-dieman lagi. 

"Uyong.." panggil dia tiba-tiba.

"Apa?"

"Maaf lancang tadi!" 

Seketika gue berusaha membasahi tenggorokan dengan cara nelen air liur sendiri, mendadak kering nih anjir kenapa sih?

"Iya gapapa."

Diem-dieman lagi.

Aduh sumpah ya gue tuh ga suka banget nih kalo kaya gini, tapi bingung juga gimana caranya supaya ga secanggung ini. Guenya aja jadi kaku banget sama Mingyu, kesel juga sih dia tuh ngapain juga gitu cium-cium gue sembarangan? Ya salah guenya juga sih yang malah diem kaya orang bego. 

Sampailah kita di basement apartement gue, Mingyu parkirin mobilnya dengan teratur dan kita siap turun. 

"Lo duluan aja, gue mau bawain belanjaan." katanya.

"Bareng aja, gue juga mau bawain. Ini banyak."

"Kuat emang?" tanyanya dengan wajah sedikit mengejek.

"Kapan sih gue lemah?" gue bertanya dengan nada sedikit nyewot.

Dia cuman senyum lebar. Ya lebih baik dibanding tadi yang canggungnya kebangetan.

"Udah gapapa gue aja. Lo jalan duluan aja."

"Yakin?"

"Iya."

Akhirnya gue nyerah. Sebenernya mager juga. Kesempatan juga mumpung Mingyu lagi salting jadi baik gini. Biasanya kita debat dulu kalo kaya gini, ga pernah saling sok baik kaya tadi sampe rebutan buat bawa barang.

Tapi anjir sih ini di lift aja jadi pada diem-dieman lagi. Canggungnya kembali terasa.

Gue cuman nunduk sambil mainin sepatu, sementara Mingyu cek hpnya dengan barang belanjaan yang dia taro di lantai lift. Fyi, kita berdua aja didalem sini.

"Anjir!" Gumannya pelan.

Otomatis gue noleh. "Kenapa?"

Dia natap gue sebentar terus balik ke hpnya. "Gue kena ngepam lagi."

"Mendadak? Bukannya lo baru beres piket?"

Tring!

Pintu lift keburu kebuka sebelum pertanyaan gue dia jawab. Mingyu langsung angkat semua barang dan gue buru-buru masukin pin pintu apartemen gue.

Home : (Mingyu Seventeen)Where stories live. Discover now