Menunggu mu

1 0 0
                                    

malam ini aku sungguh merasa tidak nyaman , untuk pertama kalinya kehadiran Sam mengganggu ku . aku melihat ke Arah Antony . tampak sorot mata yang menyimpan banyak rahasia yang tidak ku tahu selama ini . aku melihat balik ke arah Sam , matanya menunjukan pandangan merendahkan atas Antony , aku tidak tahu apa yang terjadi di antara keduanya . aku membenci situasi saat ini . menjadi pihak tengah yang tidak tahu apa-apa yang akhirnya ikut menjadi korban .

aku menarik Sam kebelakang .
" apa yang kamu lakukan , bersikap baiklah pada temanku Sam ? ". ucapku berbisik

" apakah aku terlihat tidak menerima dengan baik luc ?". tanya Sam kepadaku

" bukan itu maksudku , kalo melihat ekspresi kalian saat ini , seperti orang yang akan berkelahi ! ".

" baiklah , aku tidak ingin membuat suasana tidak nyaman , aku akan ke kamar . jika kamu sudah selesai cepatlah temui aku ! ". ucap Sam  melirik ke arah anton seraya meninggalkan kami pergi .

Jessi yang melihat Sam pergi bertanya padaku  dengan berbisik .
" luc kemana tunangan mu ? ".
" oh dia pergi ke kamar untuk istirahat Jess , biarkan saja ". ucap ku

aku melihat ke arah anton dan bertanya dengan seksama .
" kak , sejak kapan kalian saling kenal ? "
" aku mengenalnya saat rapat pemegang saham crown group ".
" lalu kenapa berpura-pura tidak tahu saat kemari ? ". tanya ku sebal.
" huhf,aku bukannya berpura-pura tidak mengetahuinya . saat bertanya pada Jessi dimana kamu tinggal , aku sejujurnya sudah mengetahui bahwa ini alamat kediaman Lewis . kamu saja yang tidak bertanya sejak awal ! ". jelas Anton

" benar juga, lalu ada masalah apa kalian ?, kenapa bertatapan seperti tadi ? ".

" sebenarnya masalahnya agak sedikit rumit , itu terjadi saat kami baru berkenalan , Sam jatuh cinta dengan seorang wanita . bisa di bilang wanita itu adalah sekretarisnya dulu , tapi wanita itu menolaknya mentah-mentah saat itu karena menganggap Sam adalah seorang playboy , dulu Sam memang seperti itu.apa kamu tidak mendengar berita tentangnya yang berkaitan dengan masa lalu ? ". cerita Anton sambil menopang dagunya

" aku pernah mendengarnya ,bahwa dia orang yang gampang jatuh cinta dan di rayu seseorang , bahkan dia sendiri yang mengatakannya waktu itu dan kemarin sekertaris barunya juga berusaha melakukan itu , mungkin saja karena tau rumor itu ". ucapku sambil mengerutkan dahi .

"  ya singkat cerita , aku mengenal wanita tersebut , karena dulunya adalah kenalan ku saat kuliah di London . wanita tersebut mendatangi ku dan memintaku untuk berpura-pura menjadi kekasihnya setelah menceritakan maksudnya ".

" jadi Sam menganggap mu merebut wanita yang disukainya , begitu ? ". tanyaku bingung

" kira-kira seperti itulah , kesalahpahaman kami berlanjut hingga sekarang . dia menganggap aku akan merebut semua yang di milikinya ". keluh Anton

" ternyata dia kekanakan sekali , kenapa kamu tidak menjelaskannya setelah sekian lama ? ".

" aku tidak perlu menjelaskannya , biarlah seperti itu . aku sudah terlalu sibuk untuk mengurusi hal seperti itu luc " .

Jessi yang sedari tadi hanya mendengarkan obrolan kami bertanya dengan senyum kecil .
" wah sepertinya kalian sudah semakin dekat , aku tidak pernah melihat kamu berbicara se luwes ini dengan kak Anton sebelumnya heemm ". sambil melirik ke arah ku .

Anton terlihat memalingkan wajahnya , tapi jelas terlihat ekspresi malunya . karena telinganya berubah menjadi merah .
aku langsung tertawa dengan salah tingkah .
" ah apa yang kamu katakan Jess, ahahaha..bisa saja " sambil menepuk-nepuk punggung Anton yang saat itu duduk di sampingku .

Anton hanya melirikku sekilas sebelum akhirnya melemparkan pandangannya lagi ke arah lain . tanpa sengaja aku memandang wajah kak Anton dengan rasa kagum .
" aku tidak tahu , jika di lihat dari jarak sedekat ini , dia terlihat tampan juga . garis wajahnya benar-benar terlihat jelas " .gumam ku dalam hati .

On my way ( bisakah kamu tetap bersamaku )Where stories live. Discover now