Angel & Devil

35.9K 5.2K 2.3K
                                    

"Dengerin gue baik-baik, lo lagi di training jadi iblis. Lo inget tugas lo apaan?" tanya Billy -iblis senior- kepada juniornya yang baru saja datang dari neraka. Mereka berdiri di halaman belakang gedung fakultas, dengan Billy yang terus mendikte berbagai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di dunia manusia. 

"Ganggu manusia, seret ke neraka. Kalo gue bisa ngalahin malaikat, gue dapet reward dari Raja Lucifer." si junior menjawab penuh semangat. Billy mengangguk-angguk.

"Apa yang gak boleh kita lakuin sama manusia?"

"Bunuh mereka secara langsung. Kecuali kalo kita ngiket kontrak sama mereka."

Billy mengangguk lagi.

"Iblis bisa dipanggil pake ritual khusus. Sebagai gantinya, si penyembah bakalan jual jiwanya buat kita makan setelah mati nanti. Tapi kita harus hati-hati, di sini ... malaikat bertebaran. Ada yang lemah, ada juga yang kuat."

Juniornya mengangguk paham.

"Ada satu malaikat yang paling harus lo hindarin." Billy menyodorkan sebuah foto. Foto tersebut menampilkan seorang cowok berpakaian kasual namun tetap berkarisma. Rambutnya berwarna hitam gelap, sementara kedua bola matanya berwarna abu-abu. "Jangan berurusan sama malaikat ini, paham? Banyak senior kita yang gagal ujian gara-gara dia. Pokoknya kalo lo ngeliat dia, langsung lari. Lo paham, Key?"

Key menerima foto dari pria yang harus dia waspadai. Dengan cepat dia mengangguk, "Paham!"

Angel & Devil

Another Aldo-Key stories 

Tidak berhubungan dengan novel lain yang menggunakan nama Aldo-Key sebagai mainchara

Warning : Absurd Story

Ya, seharusnya memang begitu.

Key harus menghindari pria bermanik kelabu yang merupakan salah satu malaikat senior dan sudah mendapat berbagai penghargaan dari Sang Kuasa. 

Tapi ... kenapa sekarang Key justru terjebak di tempat ini?

Ritual pemanggilan harusnya hanya bisa dilakukan manusia. Tapi Key terperangkap di dalam lingkar pemanggil iblis. Dengan seorang cowok berwajah arogan yang duduk di atas kursi kayu di depannya. 

Key ... dijebak.

"Hm ... jadi lo iblis?" cowok di depan Key berdiri, berjalan mendekat lalu berjokok di depan Key yang duduk di lantai sambil menatap linglung. "Iblis training? Lagi?"

Key menunduk. Apa dia akan dilenyapkan? Padahal belum sampai satu hari dia sampai di bumi. Tapi dia sudah berurusan dengan malaikat yang sangat mengerikan. Key juga belum menyeret satu manusia pun ke dalam kegelapan.

"Kamu ... mau bunuh aku?" Key menatap Aldo lugu. Aldo diam sejenak, dia mengukir senyuman kecil sambil mengelus dagu.

"Gak juga, gue gak seneng bunuh iblis lemah kayak gini." Aldo berdiri. Dia mengulurkan tangannya. Ragu-ragu Key menyambutnya, Aldo menarik tangan Key sampai berdiri. "Gimana kalo mulai hari ini lo jadi budak gue?"

"Iblis!"

"Gue malaikat, lo yang iblis." Aldo tertawa bahagia. Dia menyeret Key meninggalkan ruangan kosong memasuki bagian rumahnya yang lain. 

Besar sekali. Setiap sudutnya terlihat mengkilap. Ada berbagai barang mewah dan pusaka di setiap bagian rumah. Aldo membawa Key menaiki tangga, melewati beberapa ruangan sebelum akhirnya sampai di kamar Aldo.

Aldo melemparkan Key ke kasur. Key beringsut duduk, melihat celingukan saat Aldo berjalan ke nakas lalu mengambil sesuatu di sana. Sebuah papan kecil Aldo pamerkan, lalu cowok itu kalungkan ke leher Key.

Angel & DevilWhere stories live. Discover now