Bag. I Nata "Lo gak akan berani berbuat gila kalo lo gak jatuh cinta"

48 3 0
                                        

gue masih sibuk ngeliatin pintu kelas yang sekarang udah ditutup sama pak Syafii, dosen gue. gue masih belum tenang kalau belum ngeliat dia datang, meskipun gue tau dia juga bakal telat seperti biasanya tapi entah kenapa gue selalu gelisah aja kalau belum ngeliat dia masuk kelas. gue sebenarnya heran kenapasih dia harus telat setiap hari?

"nungguin pujaan hatilo masuk kelas?"

"eng... enggak kok. cuma pengen liat ke pintu doang"

"yaelahhhh alesan lo itu klasik banget bro. ganti dong itu itu mulu alesannya"

"kalo lo uda tau jawabannya, kenapa masi nanya juga" natap sinis.

iya gue tau alesan gue selalu itu terus, tapi itu hak gue kan mau jawab apa ke orang-orang kalo ditanya kenapa gue ngeliatin pintu. ini emang kebiasaan gue tiap hari ngeliatin pintu sambil nungguin dia dateng, ya meskipun gue tau tuh anak bakal nyampe ke kampus 10 menit atau bahkan 30 menit dari jam pertama dimulai. lo pasti mikir orang yang gue tunggu ini anak bandel kelas kakap, tapi gue ngerasa enggak dia pasti punya alesan kenapa selalu dateng telat. dan yang bikin gue betah nungguin dia itu ya karena gue ngerasa bahagia pas ngeliat dia masuk ke kelas, cantik dan yang pasti ciri khas gaya nya itu yang gue suka.

dan seseorang yang gak pernah bosen gangguin gue dengan pertanyaan yang sama setiap hari itu dia temen gue, Tian. lengkapnya Bastian Erlangga. dia itu sahabat gue dari mulai gue masuk ke kampus tercinta ini, gue udah bareng sama dia selama 2 tahun dan itu juga yang buat dia tau seluruh cerita tentang kehidupan gue termasuk kisah percintaan gue yang udah gue pendam kurang lebih 2 tahun juga. dan tian ini juga gak pernah bosen buat ngelakuin suatu cara supaya gue ngungkapin perasaan gue ke Ayla.

ya akhirnya lo tau cewek yang gue suka itu Ayla, lengkapnya Aylazea Adnara. anaknya pemilik kampus yang kecantikannya udah gak diragukan lagi, dia punya 3 orang temen deket yang sama populernya kaya dia, ada Kya si cakep tapi gesrek abis, ada Wulan si kalem dan anggota Senat Kampus, plus yang terakhir Lisa sepupunya Ayla yang kecantikannya gak kalah sama Ayla, jadi lo pasti udah tau kepopulerannya kaya apa yang jelas udah gak ada tandingannya lagi, tapi yang sangat harus lo tau adalah.... kelakuan Ayla itu AJAIB. gue bilang ajaib karena dibalik mukanya yang manis, kata-kata dari mulutnya itu pedes banget, gue pernah denger waktu dia dengan gamblangnya nolak cintanya si Juan, dia bilang "harus berapa kali gue bilang samalo kalo gue itu gak suka samalo, meskipun lo itu lelaki terakhir di bumi ini. dan kalopun lo lelaki terakhir dibumi ini mending gue nikahin diri gue sendiri aja daripada harus samalo". sadis banget kan? dan yang lebih parah lagi kelakuannya ke orang yang lebih tua itu gak sopan, lo pasti mau tau kan kelakuannya kaya apa? nah kaya sekarang ini tebakan gue bener dia dateng 10 menit setelah mulai kelas. setiap masuk itu dia gak pernah ngetuk pintu dulu, gak pernah nyapa dosen ataupun permisi ke dosen bahkan gak pernah minta maaf kalo buat salah. tapi sisi baik dari dia itu, dia gak pernah satu haripun bolos kelas. yang penting ada sisi baiknya kan?

gue udah nyeritain sahabat gue, pujaan hati gue dan temen-temennya, sekarang gue bakal ngenalin diri gue. gue Sastrawirya Tirtanata, biasa di panggil Nata. gue gak populer dan bahkan gue itu introvert. mungkin pendapat orang-orang tentang gue itu pasti mikirnya aneh dan cupu. yang paling parahnya lagi ada temen sekelas gue yang gak kenal gue, mungkin itu karena gue terlalu introvert. kalo dipikir-pikir gue gak terlalu aneh atau cupusih, badan gue bagus itu karena gue rajin olahraga plus gue suka main basket meskipun gue gak ikut club basket dikampus. gue juga pinter kok, buktinya gue itu terkenal dikalangan dosen. intinya image gue gak seburuk yang lo bayangin dan yang jelas gue gak bakal malu-maluin banget kalo pacaran sama Ayla. yang bikin gue keliatan cupu itu adalah kacamata yang selalu bertengger manis di hidung gue, iya gue minus dan juga silindris. tapi itu gak mengurangi tingkat kegantengan dan kerennya gue yang pasti. kelemahan gue ya cuma itu, gue terlalu gak percaya diri sama penampilan gue dengan kacamata ini jadi gue lebih memilih memendam perasaan ini ke Ayla daripada harus ngungkapinnya. satu lagi kelebihan gue yang harus lo pada tau, gue itu jago buat kata-kata puitis, itu gue dapetin karena hobby gue baca dan gue ngidolain sapardi djoko darmono. see? gue cukup keren kan?

SPECIAL TORTUREHistorias para obsesionarse. Descúbrelo ahora