Mutiara Mutiara Cinta

72 5 0
                                    

بسم الله الرحمن الرحيم.الحمدلله رب العالمين والصلاه والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين..
   Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, sholawat dan salam tak lupa pula kita hanturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.beserta keluarga dan sahabat Beliau hingga akhir zaman..

   Dilihat dari judul,makna dari mutiara- mutiara cinta memang agak sedikit membingungkan,karena makna tersebut masih berupa kiasan,yang sengaja saya buat agar para pembaca penasaran dengan cerita ini.Insya Allah diakhir cerita akan saya artikan apa maksud dari judul tersebut.Oleh karena itu,para pembaca jangan sampai ketinggalan  ceritanya ya😁

Oke tidak perlu panjang lebar, berikut ceritanya 😉

     Di sebuah kota, tinggallah seorang wanita yang bernama Angelia Kristiani,ia kerap kali dipanggil Angel.Ia adalah seorang anak yang cantik lagi pintar, terlahir dari keluarga yang kaya raya.Sekarang ia duduk di bangku kelas XI sekolah menengah atas, di sekolah favorit di Barabai yaitu SMA Negeri 1 Barabai.Ia sangat suka menulis kesehariannya,dengan tulisan-tulisan itulah ia dapat menemukan dunia barunya.Semua orang kenal dengan dirinya, kepandaiannyalah yang membuat orang mengenalnya.Namun,sayangnya ia tidak beragama Islam,ia memeluk agama Kristen yang memang dari nenek moyang nya sudah memeluk agama tersebut.Tapi,saat ia menemukan dunia barunya,ia banyak mendapat ilmu dari seorang laki-laki yang tak sengaja pertemanan mereka dipertemukan Allah.Dengan adanya pertemuan tersebut mereka pun menjalin sebuah persahabatan,sehingga Allah memberinya Hidayah.Laki-laki itu adalah seorang santri yang sangat ta'at pada perintah Allah,terlahir dari keluarga yang sederhana dari pasangan suami istri yang memang keluarga tersebut sangat ta'at pada perintah Walau ia terlahir dari keluarga yang sederhana, ia berkeinginan untuk kuliah di Universitas Al Azhar, Khairo,Mesir.Semua keinginannya tak serta merta berdiam diri saja, namun haruslah ada Ikhtiyar, do'a dan tawakal kepada Allah swt.salah satunya adalah belajar dengan giat.

******


   Pada suatu hari,Angel ada rencana untuk jalan-jalan sehabis ritual ibadah, karena hari ini hari Minggu.Ia pun pergi bersama Motornya.Setelah mendapat izin dari orangtuanya, motor yang dikendarai nya pun meluncur dengan sedang meninggalkan rumah tersebut.Di jalan dengan santainya ia mengendarai motor miliknya itu.
Namun tiba-tiba... Brakkkk..ia dan motornya terjatuh,dan tak hanya mereka yang ada di sana, ternyata ada seorang laki-laki juga ikut terjatuh yang tak lain dan tak bukan adalah korban dari tabrakan Angel.
   Angel pun langsung mencoba untuk berdiri dan mendekati laki-laki itu.
  "Ya ampun maaf ya,tadi saya gak lihat kamu menyebrang jalan,karena mobil itu(sambil menunjuk mobil yang parkir yang ada disampingnya) menghalangi jalan sehingga kamu gak kelihatan menyebrang jalan ,kamu gak papa??Sini biar saya bantu berdiri".ucap Angel sambil memegang pergelangan tangan laki-laki itu.

    "Insyaallah,ana gak papa.Itu bukan salah ukhty,ini semua musibah dari Allah,Walaupun ana tidak melewati jalan ini,tetap saja  itu menimpa ana,karena memang itu takdir ana ukhty",jawab laki-laki itu sambil menepiskan tangan Angel.
 

"Oh iya, maaf saya kurang tau masalah itu.Oya kamu ini Islam??",tanya Angel
   "Na'am ana Islam, afwan Ukhty sendiri?",tanya laki-laki itu balik.
   "Oh iya pantesan dari tadi saya gak ngerti apa yang dibicarakan oleh mu,na'am lah apalah itu tadi,saya gak ngerti.Saya ini Kristen memang dari nenek moyang."jawab Angel.
  "Oh itu,na'am itu artinya iya, afwan itu bisa diartikan sebagai kata minta maaf,bisa juga diartikan sama-sama,Oya sebelumnya ana minta maaf sudah buat kamu gak paham, so'al nya ana terbiasa bahasa itu waktu di pondok,dan maaf juga kalau ana tadi sampai manggil kamu Ukhty".ucapnya sambil menundukkan pandangannya.
   "Iya gak papa kok,emang ada apa kalau kamu manggil saya dengan sebutan itu.Kita sama aja kan, makhluk yang diciptakan oleh Tuhan."jawab Angel dengan yakin.
  "Gak papa kok, jangan dipikirkan apa yang barusan ana bicarakan".ucap laki-laki itu sambil mengalihkan pembicaraan, untuk menghargai perbedaan agama mereka.
  "Emm..ya udah,Oya kita belum kenalan, kenalkan nama saya Angelia Kristiani bisa dipanggil Angel.kalau kamu?"
  "Ana Muhammad Furqan Al Farizi bisa dipanggil Furqan".
  "Oh nama kamu Furqan..Oya Furqan,ini ada sedikit uang untuk kamu berobat sebagai tanggung jawab saya ke kamu karena udah nabrak kamu,ini ambil(sambil memegang uang seratus ribu rupiah)".
"Enggak terimakasih,ana gak papa kok, lagian ini luka bisa sembuh sendiri Kok".tolak Furqan
"Udah ambil aja, tolong terima ya(sambil memegang tangan Furqan)"
"Astaghfirullah maaf Angel tolong jangan pegang tangan ana,kita bukan muhrim".jawab Furqan
"Oyah,,maaf ya saya gak tau.pantesan aja kamu waktu saya tolongin malah menepis tangan saya.Kirain tadi kamu marah sama saya."
  "Enggak kok ana gak marah,ana maklumi kalau kamu belum tahu.Ya udah ana permisi pulang dulu ya,takut ummi saya nungguin"ucap Furqan karena pada saat itu libur pondok dan berniat untuk pulang ke rumah dengan berjalan kaki hingga ke terminal mencari angkot.
"Oh iya Furqan,ya udah kalau kamu gak mau nerima,ini ada alamat saya beserta no hp saya,kalau ada apa-apa hubungi saya aja, takutnya luka kamu makin parah kalau gak diobati,dan kalau kamu butuh apa-apa, jangan sungkan-sungkan mampir ke rumah saya,gak jauh dari pondok ini kok."ucap Angel sambil memberi kartu nama tersebut.
"Iya terima kasih Angel,ya udah ana duluan ya,(semoga Allah memberi mu hidayah)".ucap Furqan dalam hati saat ingin pamit untuk pulang.
"Iya Furqan sama-sama.. hati-hati ya".ucap Angel kepada Furqan yang sudah hampir meninggalkannya.
"Insya Allah".jawab Furqan

                      *****

Mutiara-Mutiara CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang