Chapter 22

1K 96 1
                                    

#Happy Reading All ^_^

"Wangye, kereta kudanya sudah siap" Gumam Sun Jian Sambil menatap Guang yang menganggukkan kepalanya sedangkan tangannya terlihat sibuk merapikan lengan pakaiannya.

Guang melangkahkan kakinya untuk menaiki kereta kuda namun langkahnya tertahan, ia mengalihkan pandangannya menatap kearah Sun Jian

"Jika Wangfei sudah kembali siapkan sup hangat untuknya dan beritahu padanya kalau aku dipanggil Kaisar ke istana" Jelasnya memberikan perintah kepada Sun Jian

Sun Jian menganggukkan kepalanya "Baik, Wangye"

Tentu saja jika ia kembali sebelum aku kembali Batin Guang sambil kembali masuk kedalam kereta dan meminta kusir menjalankan kereta kudanya.

Guang menatap kearah luar melalui jendela yang ada didalam kereta kuda namun pandangannya teralihkan kearah sesosok pria yang ia yakini mengenalnya.

"Berhenti!" Perintahnya tiba-tiba membuat kusir yang mengendarai kereta kudanya menghentikan kudanya secara tiba-tiba.

"Wangye, ada apa?" Tanyanya bingung ketika ia melihat Guang keluar dari kereta kuda dan berjalan menghampiri seorang pria.

Guang berjalan dengan langkah yang cepat menuju pria yang sedari tadi ia pandangi dari dalam kereta kuda

"Jiang Er!" Teriak Guang sambil menarik tangannya dan membuat Pria itu menatapnya dengan mulut terbuka.

"Wa..wang..ye.." Gumam Jiang Er gugup ketika ia melihat Guang menangkapnya dengan sosok sebagai pria.

Ba..bagaimana Wangye tahu ini aku? Bagaimana kalau Wangye menghukumku? Batin Jiang Er gugup menatap Guang dengan wajah pucat.

Guang terlihat tidak mempedulikan Jiang Er pandangannya hanya menatap sekeliling terlihat jelas ia sedang mencari sesuatu

"Apa yang kau lakukan disini sendirian? Dimana Ai'er?" Tanya Guang ketika ia tidak menemukan istrinya bersama dengan pelayan pribadinya.

"Xi..Xiao Jie.." Gumam Jiang Er terputus sambil mengigit pelan bibirnya, ia tidak tahu apa yang harus ia katakan kepada Guang mengenai majikannya.

"Jiang Er" Panggil Guang dengan nada penuh penekanan dan membuat Jiang Er bergemetar.

"Ma..Maafkan Nubi, Xiao Jie sekarang sedang mengikuti ujian Negara di dalam istana, Wangye" Gumam Jiang Er langsung berlutut didepan Guang tanpa mempedulikan semua orang menatap kearahnya

"A..apa yang kau lakukan? Bangunlah" Teriak Guang panik karena menjadi pusat perhatian, Jiang Er menganggukkan kepalanya sambil bangkit berdiri namun tubuh gadis itu masih gemetar ketika menatap Guang.

Ai mengikuti ujian Negara? untuk apa ia mengikuti-nya? Batin Guang bingung mendengar perkataan Jiang Er

"Tenanglah, Aku tidak akan menghukum-mu jika kau memberitahu alasan kenapa Ai'er ikut ujian Negara" Gumam Guang sambil menatap Jiang Er yang terlihat ragu untuk memberitahu Guang.

"Nubi, Tidak berani" Jelas Jiang Er sambil menundukkan kepalanya didepan Guang terlihat jelas ia lebih memilih dihukum daripada menghianati Ai.

Guang tanpa sengaja tersenyum melihat sikap yang Jiang Er lakukan untuk istrinya,

Setidaknya Ai mendapatkan pelayan yang setia untuk menjaganya Batin Guang kemudian ia mengambil sebuah kantong uang miliknya dan mengeluarkan beberapa tael.

THE GENERAL (Bayinu Wife Story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang