awal kedekatan

15 3 0
                                    

Hari ini hari pertamaku memasuki kelas 9..

Hari dimana aku mulai mengenal Aydan, pertama kali melihat sosoknya, aku berpikir bahwa Aydan itu sosok yg badboy.
Saat habis shalat dzuhur berjamaah dan ketika pulang, bajunya selalu keluar dari celana, tentu saja itu membuatku semakin yakin bahwa Aydan itu badboy. Namun semua keyakinanku bahwa Aydan adalah badboy itu sedikit demi sedikit mulai berubah ketika ada guru yang menyampaikan tentang ujian praktek yang akan dihadapi oleh kelas 9. Nah, teman sekelompokku yang bernama Ari memberitahukan bahwa ia mendapat materi yang sekiranya akan diujikan saat ujian praktek dari teman Ari, teman Ari itu adalah alumni sekolah kami.

Ari itu cukup dekat dengan Aydan, dari situ aku baru mulai lebih mengenal Aydan. Karena Ari berpesan jangan memberitahukan pada yang lain tentang materi yang sekiranya akan keluar pada ujian praktek, akupun membuat grup yang isinya ada Aku, Ari, Aydan dan temannya yang bernama Rafi, 3 temanku yaitu Ratna, Lia dan Fitri.

Disitu kami saling berbagi ilmu, seperti membahas PR dan lain lain, tapi lebih sering berantem, yang berujung debat di grup itu. Terutama antara aku dan Aydan.
Karena terlalu sering berdebat, akhirnya akupun menamai grup itu dengan nama VS. Yaa, hampir tiap malam aku dan Aydan ribut di grup VS, tak hanya di grup, namun saat dikelaspun kami sering bertengkar, padahal masalahnya hanya masalah kecil.

Disitu aku mulai yakin, kalau Aydan itu badboy, namun semua itu hilang seketika ketika guru agama kelasku mengetes kemampuan mengaji semua murid yang beragama Islam dikelasku. Saat jam pelajaran hampir selesai, tinggal aku dan Aydan belum mendapat giliran mengaji, dan ternyata aku duluan yang mendapat giliran, baru setelah itu Aydan. 
Ketika Aydan mulai mengaji, akupun sedikit terkejut karena dia cukup pintar mengaji.

Dari situ aku dapat pelajaran agar tidak terlalu cepat mengambil kesimpulan tentang seseorang.

Hari demi hari, minggu demi minggu,bulan demi bulan berlalu.. Anggota di grup VS semakin akrab satu sama lain. Sampai sampai ketika ada tugas kelompok, beberapa kali kami ber7 selalu sekelompok.

Kami chat-an di grup VS hampir tiap hari, terutama malam, pasti grup VS akan sangat ramai.
Sampai suatu saat ketika aku ingin tidur aku mengetik di grup VS
"Bye kalian semua, Kei mau tidur dulu. "

Lalu Aydan membalas
" hus hus"

dan aku membalas Aydan dengan
"Ih, Aydan jahat yaa.. Ngusir Kei.. Awas ya besok kangen lo nanti sama Kei" .

Setelah itu Aydan hanya menjawab "hmm" .

Keesokan harinya akupun mulai menggoda Aydan, awalnya Aydan sedang berdiri menghadap kearah kursiku, dengan matanya yang seperti mencari sesuatu.
Aku lantas menggodanya dari belakang, aku menepuk pundaknya lalu berkata
"Ciee Aydaan.. Aydan nyariin Kei yaa? Hehe"

Lalu Aydan menjawab
"Dih! Apaan, enggak tuh" dia berkata seperti itu sambil senyum senyum gk jelas. Setelah itu akupun duduk dikursiku.

Hari hari berikutnya aku beberapa kali menggoda Aydan lagi. Dan jawaban Aydan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, namun reaksi Aydan masih sama, yaitu senyum senyum gak jelas.

Obstacle in friendshipWhere stories live. Discover now