Kenal saja tidak, tiba-tiba Kim Mingyu juniornya saat kuliah dulu sudah menunggunya di depan rumah ketika Wonwoo pulang kerja. Sambil membawa ransel besar pula!
Meanie fic dengan kearifan lokal
Romcom, BxB, Local!AU
Oops! Ang larawang ito ay hindi sumusunod sa aming mga alituntunin sa nilalaman. Upang magpatuloy sa pag-publish, subukan itong alisin o mag-upload ng bago.
Berusia 24 tahun dan baru lulus interview di kantor konsultan pajak daerah Jakarta Selatan. Hobinya makan mi rebus pake telur setengah mateng dengan cola pake es sebagai pelengkap. Paling males kalo udah ngurus apapun di kampusnya, bukannya sombong karena udah lulus trus mau ngelupain kampusnya, tapi perjalanannya itu loh, panas bener. Cibubur-Bekasi kan ga deket cuy. Pernah ikut UKM fotografi gara-gara ga sengaja ikut duduk di forum santai yang lagi open recruitment lanjutan dari UKM tersebut. Kadang suka diajak Arjuna main ke tempat magangnya.
"Kenapa lo suruh dia kerumah gue sih, Yong?! Ada ada aja emang tingkah lo dari dulu!"
"Ya lo nya aja yang kenapa suka banget nungguin gue di halte, mana gue tau lo nungguin."
Raditya Mingyu Purnomo
Oops! Ang larawang ito ay hindi sumusunod sa aming mga alituntunin sa nilalaman. Upang magpatuloy sa pag-publish, subukan itong alisin o mag-upload ng bago.
Mahasiswa FISIP tingkat akhir di daerah Bekasi berusia 23 tahun. Ikut UKM fotografi bareng Wonwoo dulu waktu seniornya itu masih jadi mahasiswa, tapi cuma tiga bulan trus melipir jadi aktivis. Hobinya ikut aksi depan kampus, awalnya sih dia ga ikut jadi panglima demo, cuma lama kelamaan ena juga katanya teriak-teriak pake toa. Tadinya ngekos di Pengasinan bareng seniornya si Hoshi tapi semenjak tidak sejalan lagi alias Hoshi makin bikin sesat dan lebih sering bawa temennya yang super galak ke kosan mereka, Mingyu memutuskan untuk udahan aja tinggal sama mas Hosh nya.
"Kak, sebegitu pengennya gendut ya sampe makan mi instan mulu tiap malem."
Oops! Ang larawang ito ay hindi sumusunod sa aming mga alituntunin sa nilalaman. Upang magpatuloy sa pag-publish, subukan itong alisin o mag-upload ng bago.
Anak FISIP banget. Kalo sering liat orang berumur 24 tahun suka pake jeans belel sama sendal jepit dan suka jalan kesana kemari di kampus, dia adalah Hoshi. Senior terhits di kampus karena sifatnya yang meledak-ledak dan lucu parah. Hampir semua bocah organisasi kenal sama dia. Seorang aktivis. Jiwa pemimpinnya kuat sekali, tapi kadang takut juga kalo kupingnya udah dijewer sama bebebnya, Jihoon Gardawan Putra. Temenan berempat sama Hardi, Garda dan satu lagi si Wen Arjuna yang sekarang udah pada mencar-mencar. Hoshi ini yang belum lulus juga diantara mereka berempat dan masih harus ngulang banyak mata kuliah sebelum bisa skripsian, katanya Garda sih gara-gara sibuk ngurusin rakyat tapi diri sendiri diabaikan.
"Kamu marah-marah mulu sih, Da. Padahal aku udah lari-larian dari kampus ke alun-alun. Aku ngambek nih ya? Ngambek nih~"
"Hirup aing kumaha aing. Selama ini mereka yang ngejagain gua. Gua harus tau terima kasih."
Jihoon Gardawan Putra
Oops! Ang larawang ito ay hindi sumusunod sa aming mga alituntunin sa nilalaman. Upang magpatuloy sa pag-publish, subukan itong alisin o mag-upload ng bago.
Koas berumur 23 tahun yang sudah lulus dari Fakultas Kedokteran di salah satu kampus bergengsi di Jakarta. Tapi dia masih harus magang di rumah sakit negeri di daerah Bekasi. Kerjaannya tiap ada waktu luang suka nelfon Hoshi trus ngajak dia makan di alun-alun depan rumah sakit. Katanya sih mumpung lagi gaada kerjaan padahal mah kangen. Yaiyalah, jadi koas kan super sibuk banget. Walau jutek jutek gitu tapi baginya Hoshi tuh prioritas banget. Gatau kalo Hoshinya hehe. Diantara mereka berempat cuma Jihoon yang beda kampus.
"Bawel banget nanya-nanya. Kalo gamau yaudah gausah!"
"Udah lo urusin aja tuh organisasi lo. Tapi inget, gua gabakal bisa sesabar ini terus, Yong."
Wen Arjuna
Oops! Ang larawang ito ay hindi sumusunod sa aming mga alituntunin sa nilalaman. Upang magpatuloy sa pag-publish, subukan itong alisin o mag-upload ng bago.
Cina tulen. Mantan Ketua UKM Fotografi dikampusnya. Ga sengaja menjebak Wonwoo agar bisa masuk ke organisasinya waktu semester 3 dulu. Pria cina berumur 24 tahun ini sekarang lagi magang di salah satu stasiun televisi di Jakarta. Kadang suka dapet job jadi model clothingan online punya sepupunya. Sering nginep di rumah Wonwoo kalo lagi males pulang. Punya keburukan yaitu ga bisa terlalu hapal sama nama orang yang baru dikenal. Paling kalem tapi paling emosian kalo udah ngebahas masalah hidup Hoshi yang tidak ada kemajuan.
"Siapa tadi namanya? Mardit? Sardit?"
"Kalo bukan lo sendiri yang ngubah siapa lagi yang bisa bikin diri lo sejahtera? Ngebantuin orang mulu tapi siapa yang bakal bantu lo nantinya?"
○○○○
Hello, this is my first fic. Sudah penasaran tidak? Jangan lupa vote dan comment ya mantemen sekalian~