BAB 11 - Metode Tabu

7.5K 627 100
                                    

Mata Lan Wangji tenggelam. Sosok Wei Wuxian sebelum bisa menyelesaikan kata-katanya, terlebih dahulu merosot turun dan tangan yang memegangnya lepas.

Sebelum mencapai tanah, Lan Wangji memegang pundaknya dan menopangnya berdiri. Ketika Lan Wangji membungkuk, dia merasakan tubuh Wei Wuxian diselebungi energi dingin.

Mungkin lebih tepatnya seluruh tubuhnya tiba-tiba mendingin dan kemudian disusul suara yang menggetar lemah, "...Lan Zhan, kekuatanku terkuras..."

"Kamu baru saja memulihkan tenaga, bagaimana bisa?"

Kepala Wei Wuxian menggeleng pelan, "Kita lihat kuil itu... mungkin aku memiliki jawabannya."

Melihat keadaannya yang kurang baik, Lan Wangji mengangkatnya dan hendak membawanya ke penginapan. Sebelum tiga langkah berjalan, tiba-tiba lehernya berdengung kuat dan kemudian sesuatu merembes dari sana.

"Wei Ying...."

Lan Wangji melihat bibir Wei Wuxian dilumuri darah segar. Untuk kejadihan ini, dia kehilangan kemampuan berpikir kenapa Wei Wuxian melakukan ini?

Ketika bibir itu hendak mendekat lagi, suara Lan Wangji terdengar tidak berdaya, "Kenapa kamu menggigitku?"

"Darahmu manis..." Akhirnya Wei Wuxian memiliki sedikit tenaga untuk berbicara. Dulunya dia seorang Pemimpin Cultivasi Iblis dan tidak asing dengan metode mengambil darah orang lain sebagai alat untuk menyegel sesuatu.

Bila darah yang di ambilnya berasal dari cultivator kuat, itu akan menjadi segel yang hebat dan kemudian mengabungkannya dengan darah miliknya, itu akan menjadi segel hitam yang tidak akan mampu dipecahkan oleh siapa pun.

Untuk meminum darah orang lain di bibirnya, ini adalah sesuatu yang tabu. Di kehidupan sebelumnya, dia belum penah melakukannya dan dunia cultivasi pun tidak tahu metode yang tabu ini.

Ini adalah metode terlarang yang menjijikan!

Di masa lalu ketika dia tidak memiliki tenaga dan secara otomatis Yin Hufu akan mengendalikannya. Kondisi ini sangat merepotkan, setiap kali ini terjadi, dia akan berada di luar kendali dan setelah sadar, dia akan melihat sekelilingnya hanya dipenuhi orang-orang yang dibunuhnya ketika tidak sadar.

Sekarang sesuatu seperti Yin Hufu ada di dekatnya dan kekuatannya tiba-tiba tersedot, jika dia tidak mengisi ulang kekuatannya, dalam beberapa waktu kemudian akan kehilangan kendali dan mengulang sejarah untuk menjadi Patriarch Yiling yang kejam.

Meminum darah cultivator tingkat tinggi adalah metode iblis, dan melakukannya hanya mengundang kekuatan gelap masuk ke tubuhnya. Kemudian dia memiliki tenaga untuk bertarung dalam keadaan darurat.

Dia menjilat sisa darah yang melekat bibirnya ketika selesai menghisap darah Lan Wangji. Bola matanya berubah merah untuk waktu yang singkat dan ketika dia turun dari gendongan Lan Wangji, bola matanya kembali normal.

"Maafkan aku... tetapi kamu bisa meminta bayaran untuk darahmu yang aku ambil." Wei Wuxian tidak malu. Setelah perubahan sikap Lan Wangji di pertemuan pertama pada kehidupan kedua ini, dia tidak terlalu menghormatinya dan tetapi selalu tahu batas privasi masing-masing.

Jadi ketika hendak mengambil darah Lan Wangji lagi, dia hanya memiliki dorongan rasa geli. Apakah setelah ini Lan Wangji akan memarahinya seperti dulu? Kemudian melemparkannya dengan kata-kata yang menyedihkan?

Dia tidak peduli, karena dia memiliki sesuatu yang penting harus di urus segera.

Atas sikap entengnya, jari-jari Lan Wangji menyentuh lehernya dengan rasa tidak percaya. Hari ini dia tahu, metode iblis itu memang mengerikan!

[END] Teratai Untuk Lan ZhanDonde viven las historias. Descúbrelo ahora