"Mane th yakin mau ngekos disini?"
"Nya yakin atu. Emang kunaon?"
"Emang sih luas kosannya terus nyaman. Tapi atuh ini th lumayan jauh ke kotanya"
"Mane mah protes wae. Geus hayu ngilu weh. Etamah urusan ngke"
Dua orang laki-laki yang sedang membawa barang-barang. Masuk kedalam kosan.
"Assalamualaikum"teriak dua orang itu bersamaan.
Tapi tidak ada yang menyahuti.
"Ini th pada kemana. Nahaa gaada"
"Sekali lagi aja we yu"
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"Ucap seorang laki-laki tinggi,putih,bertato,dan brewokan.
"Astagfirullah"Dua orang laki-laki itu kaget.
"Siapa kalian? Mau apa kesini?!"
"Kenalin bang nama saya zola. Dan ini temen saya febri"Zola mengulurkan tangannya diikuti oleh febri dan bojan menerima uluran tangan mereka berdua.
"Jadi, kalian berdua mau apa kesini?"Tanya bojan.
"Ya kita kesini mau ngekoslah masa mau ngedangdut. Aneh ieu jelema"Bisik febri ditelinga zola.
"Sabar feb. Baru hari pertama nih"Bisik zola.
"Ekhem! Kalian lagi bisikin apa?"Bojan berdeham.
"Ehh. I-ini kita lagi ngomongin kosannya bagus banget bersih dan nyaman. Iyakan feb?"Zola menyikut lengan febri.
"Eh i-iya bener. Nyaman banget. Jadii tujuan kita kesini th mau ngekos"Jelas febri.
"Oh bilang dong daritadi!!"Bojan menepuk tangan zola.
"Ehh i-iyaa hhe"Zola tersenyum.
"Sakit anjir"bisik zola ke febri dengan memegang tangannya.
"Yauda silakan masuk dulu. Kalian harus wawancara dulu"Ujar bojan.
"Hah? Wawancara?"Febri kebigungan.
"Iya. Wawancara. Jadi orang yang mau ngekost disini harus diwawancara dulu"Jelas bojan.
"Ohh. Berasa artis arurang th euy"Ucap zola.
"Yauda silakan masuk"Bojan masuk kedalam rumah diikuti oleh mereka berdua.
"Silakan duduk"Bojan mempersilakan mereka duduk.
"Iya"zola dan febri duduk berhadapan dengan bojan.
"Oke silakan kalian isi biodata kalian disini"bojan memberi mereka masing-masing satu lembar yang berisi biodata.
"Baik bang"Zola dan febri langsung mengisi biodata tersebut.
Selang beberapa menit mereka selesai mengisi biodata tersebut.
"Baik. Nahh setelah itu kita akan mulai sesi wawancara. Tapii sebelum itu pasti kalian hauskan, perjalanan dari kota kesini cukup jauh. Jadi kalian mau minum apa?"Tanya bojan.
"Emang disini ada minum apa aja?"Febri balik nanya.
"Oh disini ada jus alpukat,Teh manis,Sop buah,Minuman bersoda,susu,kopi"
"Yauda saya pengen ko-"
"Tapi sayang semua persediaan itu sedang kosong jadi cuman ada teh manis doang. Gapapakan?"
"Terus jang naon nawaran coba"Bisik febri kesal.
"Yauda gapapa bang"Jawab zola dengan tersenyum.
VOUS LISEZ
PERSIB'KOST
FanfictionDi daerah perkotaan ada tempat yang bernama "KampungJebret" nahh di kampung dekat perkotaan itu ada Sebuah Kosan yang berisi beberapa kamar*yaiyalah namanya juga kosan.hhe. Nah di kosan itu ada penghuninya, dan kalian tau? penghuninnya ternyata para...
