Part 1 Pertemuan yang biasa saja

44 1 0
                                    

jadilah Readers yang SMART..

jangan hanya menjadi silent readers :) :)


Pagi ini pukul 04.00 a.m

(alaram HP berbunyi)

"I wanna make up right now na na

sebuah lagu dari akon-right now (na na na) berbunyi sebagai alaram tanda gabby untuk segera bangun dari tidur nya. sebab hari ini dimana dia harus datang ke sekolah nya sebagai petugas uparara 17 Agustus 2010.  dimana gabby adalah seorang pengibar bendera sang saka merah putih. 

sebelum masuk ke dalam kamar mandinya dimatikan nya alaram tersebut , lalu  di cek terlebih dahulu pakaian yang telah dia persiapkan sejak tadi malam, serta gabby mempersiapkan sepatu dan kaus kakinya. setelah dikiranya telah sempurna perlengkapan nya, dia langsung meraih handuk yang di gantung di balik pintu kamar nya, dan masuk ke kamar mandi.

15 menit pun telah berlalu

gabby pun memperhatikan penampilan nya kembali di depan cermin besar, untuk memastikan apakah ada yang kurang dari penampilan nya pagi ini untuk menjadi petugas upacara. setelah menurut nya semua siap, gabby pun turun  dari kamar nya dan menuju lantai bawah utuk sarapan pagi yang di sediakan oleh mama nya sebelum pergi ke kantor. ya gabby hanya tinggal bersama 2 orang yaitu (mama dan adik laki lakinya) .

jarak dari rumah sampai ke sekolah memakan waktu sekitar 45 menit menggunakan bus akutan kota. jarak tempuh dari rumah sampai ke sekolah menengah kejuruan nya pun memang sangat jauh. dan setiap hari megharuskan gabby untuk bangun pukul 04.00 am dan berangkat pukul 05.00 am saat suasana dingin dan gelap pun menemani nya menunggu bus angkutan, agar keburu mendapatkan bus pertama yang ngebut. jika gabby telat sedikit bangun, dipastikan dia akan tertinggal dengan bus yang super cepat ini, dan dia pun akan telat kesekolah.

waktu menunjukkan pukul 05.45.

gabby pun turun di terminal ujung menuju ke sekolah nya. dan perjuangan gabby pun belum sampai disini, dia masih harus berjalan kaki selama 10 menit dari terminal tempat nya turun sampai ke sekolah nya.  10 menit telah berlalu dan dia pun sampai seklah nya. gabby pun langsung latihan bersama kedua teman nya sebagai pengibar bendera, sebelum upacara dimulai pada pukul 07.00 am. 

selesai sudah upacara 17 Agustus 2010. dan seluruh siswa dan siswi pun meninggalakan lapangan. tapi tidak untuk para petugas upacara. karena mereka masih harus mengadakan briefing, dan pembubaran petugas. dilanjutkan dengan foto bersama. gabby memang tergolong salah satu siswa yang pandai di sekolah nya, yang selalu masuk peringkat 6 besar di kejuruannya. dan gabby pun tidak hanya pintar akademik, namun dalam bidang non akademik pun dia pintar, dan sering mengikuti lomba volly antar sekolah. 

selesai upacara gabby bertemu dengan teman-teman ny, salah satunya Vita yang sedang bersama denga PDKT'n nya Hito.

"hiii gabb, sukses ya tadi. akhirnya lo menebarkan bendera itu dengan sangat sempurna."

"Thanks Vit, itu semua karena latihan gue dan teman-teman yang lain" tegas gabby

"btw, lo langsung mau baik gab ?" tanya vita sembari dia duduk di gazebo yang kosong di samping gabby"

"iyaa vit, nyokap nyuruh gue langsung balik, karena dia tau hari ini gue ga ada  kelas, datang ke skolah hanya untuk upacara ini, jadi bbuat apa lagi gue di sekolah"

"oke dehh gebb.. oia kenalin ini kak Hito, temen gue dari SMP"

gabby dan hito pun bersalaman, sambil memandang 1 sama lain.

(mereka pun berbincang bincang selama 15 menit) hingga akhirnya Vita membuka ajakan untuk pulang. 

"Gab.. kita pulang yuk, naik bus barengan, ntar lu anterin gue sampai depan gang aja, biar nanti sampai di depan gang gue suruh Hito jemput gue"

"oke lah, lu mau banget jirrrr, ga adil di gue mesti turun anterin elo, dan gue naik bus lagi gitu" yaudah lah sekali sekali cussss"

akhirnya mereka pun berjalan menuju terminal, dan mencari bus lalu duduk di belakang supir. selama perjalanan pun mereka tertawa brsama mendengarkan cerita satu sama lain. sesampainya di depan lorong rumah Vita, bus pun berhenti dan mereka berdua turun dari bus langsung menyebrang dan berdiri di depan lorong. Vita pun menggambil ponsel nya..

"bentar ya gabb, gue telpon hito dlu biar di jemput" ternyata batre LOW. "gabb gue boleh pinjam hp lo gak, mau nelpon Hito??"

"nih pake aja, tapi PULSAAA nya gantiin ya" wkwkwkwk canda Gabby

"beresssss" ucap Vita

selang 5 menit kemudian Hito pun datang tepat dimana mereka (Vita dan Gabby) menunggu

tuh gebetan lu dateng .. ucap gabby pada Vita

"oia, yodah gue balik dlu ya gabb, thanks banget ud mau temenin gue, dan makasih banget uda mau dengerin cerita gue daritadi di bus" lu hati-hati di jalan ya 

"iyee bawel, yodah gue balik yaaaaa, hati-hati ya kak hito bawa si Vita heheh.. (yang nyata nya Hito adalah kakak kelas Vita dan Gabby di sekolah nya) makanya dipanggil kakak

"beress dekkk" sahut Hito...... byeeeee

"byeeeeeee " sambil gabby melambaikan tangan

akhirnya pun, gaby kembali menyebrang, dan mencari bus yang arahnya langsung menuju kerumahnya.




hiii readerssss,  bye the way ini adalah ceritaa perdanaa gue..

kenapa gue mau buat, meski dengan otak dan bahasa yang seadanya.. itu karena selama 1 bulan ini gue suka banget baca wattpadd . jadi tiba tiba muncul lah ide, keinginan MENCOBA. dan aku rasa ga ada yang salah atau pun menghalangi keinnginan ku. sembari mengisi waktu kosong ku sebagai penggangguran karena belum mendapatkan panggilan .. heheheh 

semoga temen temen bisa komentarin cerita ini ya, yang bersifat membangun. 

yaa maklum jika banyak salah. namanya juga baru belajar :)


Ditunggu komen nya buat lanjut ke bab 2 


jangan lupa buat vote <3


#jangan jadikan kegagalan sebuah kesedihan yang membuat mu terus termenung dan menghentikan langkahmu, tapi jadikan batu itu sebagai pijakan mu untuk terus berjalan ke depan. -grc-

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 23, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Percintaan yang sulitWhere stories live. Discover now