Tahun baru, rumah baru, jiwa baru

11 0 0
                                    


Assalamualaikum

Ehem iya, katanya kalau masuk rumah harus ucap salam, biar berkah. Ini rumah baru aku, selamat datang! dan semoga berkah.

Well, pagi ini tanggal 2 Januari 2019! di sudut kamar, duduk dilantai beralas bantal duduk, di depan laptop merahku dengan meja belajar kayu bergambar Masha and The bear, aku menulis.

Ada apa dengan pagi ini? aku bergidik

Aku jelaskan pelan-pelan.

Kenapa work ini ada? udah lama sebenernya pengen buat tempat ngebacot gini. Dulu aku, gak dulu banget lah, beberapa tahun yang lalu (gak ingat pasti) sempet nulis di blog, tapi gagal, jangan tanyak kenapa aku juga gak tau. Pernah juga di tumblr, dengan niat yang bulat bahkan sampek nge-list apa aja yang mau ditulis, terus tumblr di tutup (gitu kalo gak salah, yg pasti tumblr aku gak bisa dibuka lagi), ya begitulah.

Hari ini, tiba-tiba banget, gak pake rencana, aku pengen nulis. Pengen nulis, setelah beberapa waktu aku bener-bener jauh dari dunia nulis hanya karna alasan mood (alasan lain kuliah) padahal di saat yang bersamaan buku aku terbit.

 #Rizkabacot

Iya, tiba-tiba banget. Jadi awalnya, tadi pagi aku buka instagram dan liat postingan salah satu temen aku (yang juga suka nulis), dia ikut kayak tantangan bercerita 30 hari di instagram (kurang paham sih, tapi begitulah) jadi intinya dia harus nulis seperti cerita dan diupload di ig setiap hari selama sebulan, tujuannya biar konsisten nulis.

Bahas 30 hari nulis, aku jadi ingat ODOC, apa odoc? cek work aku yang lain! Dan challenge sejenis ini tu worth it banget, karena aku udah rasain!

Well balik lagi! Aku baca sekilas isi cerita di postingan dia, dan aku kepikiran buat nulis lagi, setelah cerita Reuni Rasa Rega ngestuck!

Temen aku itu bisa dengan percaya diri publish tulisan dia di IG! itu yang bikin aku greget!!

Saat aku nulis ini, sejujurnya aku belum publish ke dunia luas tentang buku aku yang udah diterbitin, belum guys! aku cuma publish ke dunia aku yang sempit ini. Alasannya cuma karena aku gak percaya diri.

Aku terlalu takut memikirkan apa yang orang pikirkan tentang tulisanku, bagaimana orang menilai tulisanku, jelek, asal-asalan, gak berisi! aku takut! bego kan? iya aku tau.

Padahal aku sering baca tulisan orang yang juga masih belajar (kayak aku), dan aku bisa tolerir walaupun disisi lain aku yakin tulisan aku lebih bagus (salah satu cara aku supaya percaya diri, lihat orang yang di bawah! dan ini jangan ditiru).

Gak percaya diri! penakut! problem hidup aku banget.

Akhir tahun 2017 lalu, aku nulis sejenis resolusi tahun 2018, isinya ada beberapa list yang aku buat tentang hal yang harus aku capai di tahun 2018, aku lipet, dan selipin di buku. Tapi, sampai saat ini aku belum berani buka, aku lupa detail apa isi yang aku tulis, tapi dari banyak hal yang list aku yakin paling cuma 10% yang udah terwujud.

Makanya tahun ini, aku gak mau muluk muluk! sederhana aja! aku cuma punya dua hal yang pengen dicapai:

1. Jadi Berani

2. Jadi orang keren

Jadi berani, dalam segala hal. Ambil keputusan, speak up, berpenampilan, apa adanya, ngomong depan orang lain, berpendapat, mempertahankan pendapat bahkan berani sama hantu, kecoa dan laki-laki bangs*t.

Jadi orang keren. Kenapa jadi orang keren? Karena aku selalu nyebut orang yang aku kagumi sebagai orang-orang keren. Jadi aku juga pengen dikatain keren sama orang lain haha entah bagaimanapun itu.

So, jadi cepat atau lambat, aku pasti bakal publish tentang novel aku ke dunia luas. Mungkin itu bisa jadi awal aku capai dua resolusi abstrak di atas. Entah apapun yang terjadi setelah itu, entah ada yang perduli atau enggak, intinya kalo mau jadi orang keren harus berani

Asekk

Jadi work ini bakal jadi random banget, gak tau nantinya bakal jadi apa. Aku bahkan belum kasih cover dan judul  worknya juga masih gaje dan mungkin ntar bakal aku ganti. Singkatnya ini cuma aku jadiin seperti diary tempat ngebacot.

Temen aku ada yang suka banget nulis di diary dari dulu sampek punya beberapa gitu, aku pengen sih gitu juga tapi aku adalah orang termalas nulis tangan, selain itu juga tulisan tangan aku gak bagus, ok jelek. Jadi ya gitu, nulis di sini aja.

Gitu aja, bye!

Mau balik nugas lagi, tugas statistikku belum kelar

AYO TUKAR PIKIRAN!जहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें